Direktur Garuda Indonesia Kunjungi Nyak Sandang Penyumbang Pesawat Pertama RI

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury bersama-sama dengan Direktur Kargo Garuda Indonesia Sigit Muhartono mengunjungi Nyak Sandang – yang merupakan salah satu pejuang nasional yang turut menyumbang pembelian pesawat terbang pertama RI. Kunjungan tersebut dilaksanakan disela sela perawatan Nyak Sandang di Paviliun Kartika, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, (25/3).

Kunjungan Dirut Garuda Indonesia tersebut merupakan wujud penghormatan dan apresiasi Garuda Indonesia sebagai national flag carrier terhadap tokoh pejuang nasional yang telah berkontribusi terhadap perjuangan kemerdekaan Indonesia pada masa lalu.

“Sosok Nyak Sandang merupakan simbol semangat nasionalisme para tokoh pejuang nasional yang secara tulus mendukung upaya negara Republik Indonesia menjadi negara berdikari pasca kemerdekaan bangsa Indonesia” ungkap Pahala

Pahala menambahkan, “Kesempatan ini tentunya menjadi pengingat kita sebagai generasi penerus bangsa Indonesia atas jasa, dedikasi dan komitmen para pejuang nasional yang telah berkorban untuk Indonesia sehingga dapat menjadi negara merdeka seperti saat ini”.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan pihak pihak terkait perihal dukungan apresiasi terhadap Nyak Sandang untuk dapat kami upayakan lebih lanjut”, ungkap Pahala.

Pada kesempatan tersebut Pahala juga mengutarakan komitmen terhadap Nyak Sandang untuk memfasilitasi rencana kepulangan Nyak Sandang ke Aceh melalui layanan penerbangan Garuda Indonesia setelah perawatan beliau selesai dilaksanakan.