Jakarta, 9 November 2020 – Warung atau toko kelontong adalah toko kecil yang sering kita temukan di dekat rumah, di pinggir jalan atau pasar, menjual berbagai macam produk/merek yang tidak tersusun rapi karena tempatnya yang sangat terbatas.
Masyarakat Indonesia pada umumnya memiliki kebiasaan belanja ke warung atau toko kelontong untuk kebutuhan harian, salah satunya produk shampo. Namun, susunan shampoo kemasan sachet di warung cukup berantakan dan agak sulit dilihat dan dicari secara kasat mata merek yang diinginkan konsumen, akhirnya mereka hanya berani menyebutkan merek shampo apapun yang terlihat didepan pandangan matanya.
Untuk memudahkan konsumen mendapatkan produk shampoo yang diinginkan ketika belanja di warung, Head and shoulders meluncurkan video “Ayo Kita Cari Pakai Mulut, Jangan Pakai Mata!” yang diperankan oleh Joe Taslim, selaku Brand Ambassador Head & Shoulders Indonesia sebagai penjaga warung kelontong yang menegur pembelinya “Cari apa mas? Cari Pake Mulut! Jangan pake Mata!” yang kemudian di respon oleh pembelinya bahwa ia sedang mencari shampoo. Tujuan video ini ingin mengajak pembeli untuk berani cari shampoo Head & Shoulders Pakai Mulut, Jangan Pakai Mata dan jangan takut salah menyebutkan Head & Shoulders! Video ini telah meraih 2.5jt penonton dan mendapatkan respon positif dari para penonton:
“Kocak parah sih ini, sampai bela-belain nyari iklannya..haha!” – Arief Sugiharto
“Iklan anti skip” – hanif taftiyan
“Pesannya: Kalo mau beli shampoo H&S, ngomong aja ama abang warungnya. Salah-salah penyebutan dikit gak apa2, abang warungnya ngerti kok” – FridayRide
Komentar-komentar positif diatas membuktikan bahwa para konsumen dapat memahami bahwa Head & Shoulders memberikan kebebasan bagi konsumen untuk menyebutkan mereknya dengan cara apapun dan mencari shampoo-nya Joe Taslim pakai Mulut jangan pakai Mata.
“Kami sangat senang atas komentar dan respon positif dari para netizen atas video Youtube Head & Shoulders terbaru ini. Video ini adalah sekuel dari video Bloopers Joe Taslim yang viral beberapa waktu lalu karena Joe salah menyebutkan nama brand shampoo, lalu kami membuat video kedua terbaru ini untuk memperkenalkan produk terbaru Head & Shoulders Anti Apek yang sudah dijual di pasar, minimarket/supermarket dengan kemasan botol dan sachet, namun fokus kami kali ini ingin mengedukasi konsumen untuk berani bertanya pakai Mulut, Jangan Pakai Mata jika belanja ke warung ketika mencari shampoo Head & Shoulders kemasan sachet, video ini terinspirasi dari insight para konsumen yang susah mencari shampoo favoritnya di antara tumpukan sachet di warung yang cukup berantakan dan mereka juga kesulitan atau takut untuk mengucapkan merek shampoo Head & Shoulders kepada abang warungnya. Jadi mulai sekarang minta sama abang warungnya dengan mencarinya pakai mulut apa saja penyebutannya, semuanya benar!” kata Ovidia Nomia, Communication Director Beauty care P&G Indonesia.
BNI Syariah, Head & Shoulders, AMD-Ryzen, Lion Parcel, Telkomsel, Lion Air Group, Inspirational Video, Motivational Video