Jakarta, 17 September 2023 – Dalam semangat Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September, Bank DBS Indonesia merayakannya dengan acara Customer Day bertema “Live to Spark Life More, Bank Less.” Acara ini diadakan di Chillax, Sudirman, Jakarta, dan terbuka untuk masyarakat umum. Deputy Head of Consumer Banking PT Bank DBS Indonesia, Melfrida Gultom, turut serta dalam acara ini untuk berinteraksi secara langsung dengan pengunjung sebagai bentuk apresiasi atas 34 tahun kepercayaan yang diberikan oleh nasabah kepada Bank DBS Indonesia.
Rudy Tandjung, Consumer Banking Director PT Bank DBS Indonesia, mengungkapkan, “Kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada para nasabah yang telah mempercayakan aspek finansial dan perbankan kepada Bank DBS Indonesia. Bagi kami, nasabah adalah bagian dari keluarga besar Bank DBS Indonesia yang memotivasi kami untuk senantiasa menyediakan produk perbankan terbaik yang relevan agar dapat menjawab kebutuhan mereka. Ke depannya, kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan bertransformasi secara digital untuk mempermudah nasabah dalam melakukan kegiatan perbankan sehingga mereka dapat ‘Live more, Bank less.'”
Customer Day bersama Bank DBS Indonesia menampilkan berbagai kegiatan, termasuk edukasi pentingnya melindungi data pribadi dari ancaman siber seperti malware. Bank DBS Indonesia juga memiliki aplikasi digibank by DBS yang menyediakan transaksi perbankan sehari-hari dalam satu aplikasi, termasuk menabung, berinvestasi, transfer, mengajukan kartu kredit, membayar tagihan, dan berkontribusi pada isu lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG). Dalam dua tahun terakhir, digibank by DBS telah melayani lebih dari 800.000 nasabah dengan pertumbuhan saldo investasi mencapai 60%.
Perlindungan data nasabah menjadi prioritas utama Bank DBS Indonesia dalam era digital. Mereka menerapkan teknologi seperti proses Know Your Customer (KYC) dengan fitur pengenalan wajah (face recognition) yang terintegrasi dengan Dukcapil untuk memastikan keaslian data nasabah. Bank DBS Indonesia juga menerapkan dua faktor otentikasi (two factor authentication/2FA) dengan fitur token lunak (soft token) untuk keamanan yang lebih baik daripada One-Time Password (OTP).
Bank DBS Indonesia juga aktif dalam keberlanjutan lingkungan dan sosial melalui tiga pilar keberlanjutan: Responsible Banking, Responsible Business Practice, dan Impact Beyond Banking. Mereka memberikan nasabah akses ke tips gaya hidup berkelanjutan dan instrumen investasi hijau melalui aplikasi digibank by DBS. Selain itu, terdapat rekening Green Savings yang mendukung petani kakao di Lampung dan Sulawesi Barat serta pendidikan anak-anak di pedalaman.
Rudy Tandjung menyimpulkan, “Selain untuk mengapresiasi dukungan nasabah, acara Customer Day bersama Bank DBS Indonesia ini menjadi momentum yang tepat untuk mengajak nasabah mengambil bagian dalam berkontribusi positif pada masyarakat.”
Informasi lebih lanjut tentang Bank DBS Indonesia dapat ditemukan di situs web resmi mereka atau di Instagram @dbsbankid.