Bakti Sosial KOPPA Duta Wacana

0 60

Yogyakarta, 04 Juni 2018 – Dalam program kerja yang dicetuskan oleh Koperasi Pegawai “KOPPA Duta Wacana”, koperasi tidak hanya sekedar menjalankan fungsi ekonomi semata. Namun, juga turut menjalankan fungsi sosial. Sebagai wujud rasa empati terhadap sesama, pengurus KOPPA Duta Wacana Tahun 2018 mengadakan program bakti sosial (baksos) pada hari Senin, 4 Juni 2018 di Atrium Agape Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW).

Menurut Wiwik Kus Lestari selaku Ketua KOPPA Duta Wacana, baksos dilakukan sebagai wujud empati dan bentuk kepedulian KOPPA Duta Wacana terhadap sesama, khususnya terhadap cleaning service dan pegawai UKDW golongan satu. Seiring semakin berkembangnya unit usaha, KOPPA Duta Wacana tak lupa melakukan tanggung jawab di bidang lainnya dengan menggelar baksos. “Bertepatan dengan momen lebaran, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kasih koperasi terhadap cleaning service dan pegawai UKDW golongan satu. Tujuannya adalah untuk mempererat tali persaudaraan dan membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tambahnya.

Aksi baksos ini diisi dengan fasilitas pijat gratis dan pembagian bingkisan lebaran. Aksi sosial tersebut, menurut Wiwik, merupakan kegiatan sederhana namun sangat bermanfaat untuk menunjang kebugaran fisik. Meskipun gratis, layanan pijat tetap dilakukan oleh terapis pijat profesional bersertifikat dari Usaha Peningkatan Kesehatan Masyarakat/Community Development (UPKM/CD) Bethesda Yakkum.

Sementara itu Supriyanto, salah satu cleaning service UKDW, menyampaikan apresiasi yang sangat baik atas terselenggaranya acara ini. “Kami merasa sangat bersyukur, melalui kegiatan ini kami merasa diperhatikan dan dihargai. Dengan adanya pijat gratis ini akan membuat tubuh kami lebih bugar dan bersemangat dalam bekerja,” katanya.

English English Indonesian Indonesian