Asephi Promosikan Produk Kerajinan Di Mall

14

Jakarta – Guna memperluas pasar UKM, Asoasiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (Asephi) bekerja sama dengan PT Bina Ripta Utama, kembali menggelar pameran produk kerajinan dari mal ke mal melalui penyelenggaraan Pesona Arts and Crafts (PAC) Nusantara yang ke-12.

“Pameran ini sudah 12 kali dan tujuannya untuk memberikan kesempatan kepada anggota Asephi untuk memamerkan produknya di mal. Karena produk di mal didominasi oleh produk luar negeri,” ujar Ketua Bidang Promosi dan Antar Lembaga Asephi Pieter Sumbung dalam pembukaan pameran di Mal Taman Anggrek, Jakarta, Selasa (23/7).

Dalam pameran yang berlangsung 2 minggu ini, panitia menargetkan bisa membukukan transaksi sebesar Rp 1,5 miliar, naik dari tahun sebelumnya Rp 1 miliar. “Target ini diluar transaksi by order,” imbuhnya.

Pieter menambahkan, pameran tersebut diikuti oleh 61 pengusaha dari beberapa daerah di Indonesia termasuk 8 UKM binaan Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Barat yang menampilkan berbagai jenis produk kerajinan yang menarik, seperti batik fashion, berbagai jenis perhiasan, aksesories, kerajinan kayu, sabut kelapa, serta gelar demo produk pembuatan produk kerajinan dari sabut kelapa, pelatihan membatik dan fashion show.

Pameran PAC Nusantara merupakan rangkaian dari 8 pameran produk kerajinan dari mal ke mal pada 2019 yang akan di selenggarakan di beberapa mal di Jabodetabek yakni Living World, Bintaro Jaya Xchange, Margo City, Acon Mall, Puri Indah Mall dan Botani Square.

BNI Syariah, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Kemenlu RI, Kemendagri RI, Kemen PPPA RI, KKP RI, TRAS N CO Indonesia, Asephi, Inspirational VIdeo, Motivational Video,