AMD Telah Hadirkan Kartu Grafis AMD Radeon RX 6700 XT

SANTA CLARA, California, AS – 3 Maret, 2021 AMD (NASDAQ: AMD) hari ini telah mengumumkan dan memperkenalkan kartu grafis AMD Radeon RX 6700 XT, yang memberikan performa luar biasa, visual yang tajam dan fitur software canggih yang mendefinisikan ulang tingkatan gaming pada resolusi 1440p. 

Mewakili kecanggihan teknik dan desain, kartu grafis AMD Radeon RX 6700 XT memanfaatkan terobosan arsitektur gaming AMD RDNA 2, AMD Infinity Cache 96MB berperforma tinggi, memori GDDR6 berkecepatan tinggi 12GB, AMD Smart Access Memory dan teknologi canggih lainnya untuk memenuhi permintaan game modern yang terus meningkat. Menghadirkan performa gaming hingga 2X lebih tinggi pada judul-judul game tertentu1 dengan fitur-fitur baru yang menakjubkan dibandingkan dengan kartu grafis generasi sebelumnya yang ada saat ini dan memberikan lebih dari 165 FPS pada judul esports tertentu, kartu grafis AMD Radeon RX 6700 XT mendorong batas-batas bermain game dengan memungkinan performa 1440p refresh-rate tinggi yang menakjubkan serta detail visual yang memukau.  

“Game-game modern lebih menuntut dari sebelumnya, membutuhkan peningkatan level daya komputasi sehingga dapat menghadirkan pengalaman menakjubkan dan imersif yang diharapkan para gamer,” kata Scott Herkelman, corporate vice president and general manager, Graphics Business Unit, AMD. “Kartu grafis AMD Radeon RX 6700 XT sangat cocok untuk gaming 1440p. Bagi sebagian besar gamer yang masih bermain dengan kartu grafis berusia tiga hingga empat tahun, ini adalah solusi peningkatan sempurna yang dirancang untuk menghadirkan visual yang luar biasa dan tanpa kompromi, performa high-refresh gaming 1440p pada pengaturan maksimum. ” “

Memanfaatkan performa luar biasa ini, lebih dari 40 pembuat sistem dan OEM diharapkan meluncurkan PC desktop berpeforma tinggi yang didukung oleh kartu grafis baru. HP diharapkan memperbaharui dua sistem game desktop pada musim semi ini – HP OMEN 25L dan 30L – yang dilengkapi kartu grafis AMD Radeon RX 6700 XT dan Prosesor Desktop AMD Ryzen™ 5000 Series.  

“Para gamer secara rutin mencari teknologi mutakhir sehingga dapat unggul dalam bermain game favorit mereka,” kata Judy Johnson, gaming platform head, HP Inc. “Kami sangat senang menambahkan kartu grafis AMD Radeon RX 6700 XT baru pada Desktop OMEN 25 dan 30L kami untuk membantu mendukung petualangan epik di seluruh dunia. ”  

Performa 1440p Luar Biasa, Visual Memukau, dan Pengalaman Gaming Tak Tertandingi

Kartu grafis AMD Radeon RX 6700 XT dibangun di atas teknologi proses 7nm dan arsitektur gaming AMD RDNA 2, dirancang untuk memberikan perpaduan performa dan efisiensi daya yang optimal. Fitur dan kemampuan tambahan meliputi:  

    • AMD Infinity Cache – 96MB Cache data level terakhir pada die GPU menyediakan bandwidth hingga 2,5X lebih tinggi pada tingkatan daya yang sama dengan arsitektur tradisional untuk memberikan performa gaming yang lebih tinggi. 
    • AMD Smart Access MemoryMembuka performa yang lebih tinggi saat memasangkan kartu grafis AMD Radeon RX 6000 Series dengan AMD Ryzen 5000 atau Prosesor Desktop Ryzen 3000 Series dan motherboard AMD seri 500 tertentu. Menyediakan prosesor AMD Ryzen dengan akses ke memori grafis GDDR6 berkecepatan tinggi yang menghadirkan peningkatan performa hingga 16 persen.
  • 12GB High-Speed GDDR6 VRAM – Didesain untuk menangani beban tekstur yang semakin meningkat dan tuntutan visual yang lebih besar pada game modern saat ini dengan resolusi dan setting maksimal yang lebih tinggi, kartu grafis baru dengan memori GDDR6 12 GB memungkinkan para gamer untuk bermain game AAA yang paling menuntut. 
  • AMD FidelityFX Terintegrasi ke lebih dari 40 game dan terus bertambah, AMD FidelityFX adalah toolkit open-source dari efek peningkatan visual bagi para pengembang game yang tersedia di AMD GPUOpen. Dioptimalkan untuk kartu grafis AMD Radeon, AMD FidelityFX mencakup kumpulan pencahayaan raster yang kuat, efek bayangan dan refleksi yang dapat diintegrasikan ke dalam game terbaru dengan performa overhead minimal.  
  • DirectX® Raytracing (DXR) – Kartu grafis berbasis arsitektur AMD RDNA 2 dioptimalkan untuk menghadirkan pencahayaan real-time, bayangan dan refleksi dengan DXR, memberikan pengalaman bermain game yang menakjubkan. Saat dipasangkan dengan AMD FidelityFX, para pengembang dapat menggabungkan efek rasterized dan ray-tracing untuk memberikan keseimbangan yang ideal antara kualitas gambar dan performa gaming.
  • AMD Radeon Anti-Lag – Kini dengan dukungan untuk DirectX 12 API, AMD Radeon Anti-Lag mengurangi waktu respon input-to-display, menjadikan game lebih responsif dan menawarkan keunggulan kompetitif pada gameplay.   
  • AMD Radeon Boost – Kini dengan dukungan untuk Variable Rate Shading, AMD Radeon Boost memberikan peningkatan performa hingga 27 persen selama skenario permainan gerak cepat dengan secara dinamis mengurangi resolusi gambar atau dengan memvariasikan tingkat bayangan untuk berbagai area bingkai, meningkatkan framerate dan fluiditas, dan memperkuat daya resposnif dengan hampir tanpa berdampak pada kualitas gambar.  

     “Kami sangat senang dapat bermitra dengan AMD untuk menghadirkan entry terbaru yang paling ditunggu-tunggu dalam franchise Resident Evil untuk para gamer PC,” kata Peter Fabiano, producer, Capcom®. “Dengan grafis Radeon RX 6000 Series yang bertenaga dipadukan dengan fitur dan teknologi generasi mendatang, termasuk AMD FidelityFX, raytracing dan Variable Rate Shading, para gamer dapat mengalami perjuangan untuk bertahan hidup dengan karakter dan lingkungan yang sangat detail dan menakjubkan secara visual serta gameplay berpeforma tinggi .” 

Mendorong Performa Oktan Tinggi bersama Tim Esports Mercedes-AMG Petronas

AMD juga mengumumkan kolaborasi baru dengan Mercedes-AMG Petronas Esports Team, cabang esports dari Mercedes-AMG Petronas Formula 1 Team. Mercedes telah memilih perpaduan bertenaga dari kartu grafis AMD Radeon RX 6000 Series, Prosesor Desktop AMD Ryzen 5000 Series dan teknologi AMD Radeon Software yang canggih untuk mentenagai rig gaming Esports mereka, memberikan framerate tertinggi, gameplay dengan latensi rendah dan pengalaman berkendara yang paling mulus, membuka potensi penuh pengemudi. AMD menghadirkan keunggulan kompetitif yang tak tertandingi dalam balapan virtual.