7 Rekomendasi Film Kemerdekaan Cocok Ditonton pada HUT ke-77

Rekomendasi Film tentang Kemerdekaan yang Cocok Ditonton pada HUT ke-77
sumber foto: pixabay

Seremonia.id – Film bertema kemerdekaan menjadi semakin seru dan menarik kala ditonton di momen HUT ke-77 Indonesia. Ada banyak sekali film bertema kemerdekaan yang tersedia dalam layanan streaming online dan siaran TV.

Film Bertema Kemerdekaan Indonesia

  1. Merah putih

Rekomendasi film kemerdekaan yang wajib Anda tonton adalah Merah Putih yang mengangkat tentang peristiwa agresi militer Belanda 1 pada 1947 usai Belanda dan Indonesia sepakat dengan adanya perjanjian Linggarjati. Darah Garuda dan Hati Merdeka menjadi film bertema serupa yang bisa Anda tonton.

  1. Soekarno

Soekarno merupakan film yang mengisahkan tentang perjalanan hidup Soekarno sebagai proklamator yang berhasil membawa Indonesia pada kemerdekaan. Film ini cukup menarik karena kita akan diperlihatkan mengenai lika liku perjuangan seorang Soekarno untuk kemerdekaan Indonesia.

  1. Tjokroaminoto
Baca juga  Song Joong-ki dan Shin Hyun-bin Selesaikan Syuting K-Drama 'Youngest Son of a Conglomerate'

Film bertema kemerdekaan menarik lainnya adalah Tjokroaminoto yang menceritakan tentang kemerdekaan Indonesia. Film rilisan tahun 2015 ini mengisahkan tentang guru bangsa yang berhasil menjadi pendidik bagi tokoh-tokoh pemimpin Indonesia.

  1. Battle of Surabaya

Battle of Surabaya menjadi film kemerdekaan dengan ilustrasi animasi yang berbeda dibandingkan film kemerdekaan sebelumnya. Film ini mengisahkan tentang Musa seorang arsitek yang merupakan arek-arek Suroboyo di pertempuran 10 November 1945.

  1. Kartini

Film bertema kemerdekaan selanjutnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Kartini. Kartini merupakan film yang dirilis pada tahun 2017 dan dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo yang mengisahkan tentang emansipasi wanita melalui sosok Kartini.

  1. November 1928

November 1928 merupakan film yang sudah dirilis sejak tahun 1979 yang menceritakan tentang keberanian para penduduk desa di Jawa untuk memberontak terhadap pemerintahan Hindia Belanda yang saat itu berkuasa.

Baca juga  Desain Kostum Super Hero Marvel

November 1928 berhasil menjadi film perjuangan Indonesia terbaik yang memenangkan 7 penghargaan dari Festival Film Indonesia 1979. Menarik bukan?

  1. Bumi Manusia

Film perjuangan terbaru rilisan tahun 2019 ini dibintangi oleh Iqbal Ramadhan yang mengisahkan tentang kisah cinta antara Minke dan Annelies di tengah masa penjajahan Belanda.

Film ini diadaptasi langsung dari buku berjudul sama karya Pramoedya Ananta Toer yang banyak memasukkan kondisi penjajahan pada masa itu.

Beberapa film di atas bisa menjadi pilihan untuk Anda yang lagi bingung cari daftar tontotan yang menarik pada hari kemerdekaan Indonesia di tanggal 17 Agustus nantinya.