Jaket Asian Games yang Dipakai Menpora di Acara Haul Bung Karno Jadi Perhatian Pengunjung Ziarah

0 28
Blitar – Menpora Imam Nahrawi terus mempromosikan Asian Games 2018 yang tinggal dua bulan lagi. Pada acara Haul Bung Karno, Rabu (20/5) malam di Halaman Makam Bung Karno, Blitar, Jawa Timur, Menpora mengenakan jaket putih Asian Games yang bermotif logo dan maskot Asian Games, Bhin Bhin, Atung dan Kaka.
Selama kunjungan kerja di Blitar, Menpora terus menggunakan jaket Asian Games. Ketika bertemu dengan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bersama tokoh dan kyai Jawa Timur di Pendopo Kabupaten Blitar, dan acara Haul Bung Karno di Halaman Makam Bung Karno, Menpora begitu bangga untuk mempromosikan Asian Games yang memang sudah dekat waktunya.
“Saya sekarang ini kemana-mana menggunakan atribut Asian Games sebagai ajang sosialisasi dan promosi kepada masyarakat. Bahkan saya ingin demam Asian Games ini terus menyebar kepada masyarakat seluruh Indonesia,” kata Menteri yang hobi bulutangkis ini.
Jaket Asian Games yang dikenakan Menpora ternyata memberikan daya tarik bagi para pengunjung yang hadir pada acara haul. Yang menarik, usai acara haul salah satu pemudi yang berziarah ke makam Bung Karno meminta jaket yang dipakai oleh Menpora. “Boleh dong pak jaket Asian Games nya,” pinta salah satu pemudi tersebut.
Sementara pada acara Haul Bung Karno, Menpora hadir bersama sejumlah menteri dan pejabat tinggi negara, yakni Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala BIN Budi Gunawan, Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD dan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj. Acara haul sendiri di isi dengan  pengajian Kenduri 1001 Tumpeng, tausiyah Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, pembacaan Yasin dan Tahlil.
English English Indonesian Indonesian