PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan kampanye khusus dalam menyambut momen Ramadan dan Lebaran tahun ini. Melalui kampanye bertema “Ramadan #JadiLebihBaik. Silaturahmi Tanpa Batas“, XL Axiata mempersiapkan jaringan untuk melayani pelanggan sehingga pelanggan bisa menjalankan tradisi silaturahmi di mana saja dan kapan saja yang membuat bulan Ramadan #JadiLebihBaik. Kampanye ini meliputi penawaran menarik pada sejumlah layanan, program mudik bareng, juga program sosial berbagi kuota. Kampanye ini akan berlangsung sepanjang periode Mei – Juni 2018.
Direktur Komersial XL Axiata, Allan Bonke mengatakan, “Ramadan dan Lebaran adalah momen istimewa yang sangat ditunggu oleh masyarakat Indonesia. Kami tidak akan melewatkan momentum ini. Untuk mendukung aktivitas para pelanggan dan masyarakat Indonesia, XL Axiata telah mempersiapkan kualitas jaringan yang prima dan sejumlah penawaran menarik di beberapa produk layanan yang bisa didapatkan oleh pelanggan prabayar maupun pascabayar, dengan harga khusus sehingga bisa dinikmati juga oleh berbagai lapisan masyarakat. Melalui kampanye Ramadan ini tentunya XL Axiata ingin agar Silaturahmi #JadiLebihBaik”.
Allan menambahkan, XL Axiata secara khusus memang telah menyiapkan dukungan dari sisi kualitas jaringan, terutama jaringan data pada kota-kota tujuan mudik dan tujuan wisata. Menurutnya, dengan kualitas jaringan yang prima maka pelanggan akan tetap nyaman dalam menikmati semua layanan XL Axiata selama Ramadan dan Lebaran, meskipun pada periode tersebut kemungkinan trafik layanan akan meningkat. Untuk itu, dari sisi jaringan yang berkualitas, XL Axiata pun telah menjalankan beberapa langkah untuk memastikan kesiapan jaringan, antara lain dengan uji jaringan dan user experience test, penambahan kapasitas radio, transmisi, core dan optimisasi dan balancing. Untuk mengetahui informasi terkini kesiapan jaringan XL Axiata bisa dengan cara follow akun media sosial Instagram dan Facebook XLAxiata_tbk dan website xlaxiata.co.id/coverage.
Sementara itu, pada sisi produk XL PRIORITAS, pelanggan berkesempatan mendapatkan diskon 60% untuk mendapatkan layanan pascabayar ini. Caranya mudah, yaitu dengan pelanggan datang ke XL Center, Authorized Sales Point (ASP), Retail Outlet with Device (RODE) yang bekerjasama dengan XL PRIORITAS, atau melalui telesales. Diskon untuk setiap penambahan nomor baru berlaku untuk semua pelanggan PRIORITAS, baik baru maupun lama. Untuk nomor barunya (max 2 nomor), akan mendapat diskon 60% harga MyPRIO plan, berlaku selama 6 bulan.
Selain itu, paket bundling spesial juga bisa pelanggan dapatkan melalui promo paket bundling berbagai tipe smartphone melalui program XL PRIORITAS Shopping Point. Pelanggan bahkan cukup membayar Rp 1 dan akan mendapatkan cashback hingga sebesar Rp 10 juta. Mekanismenya pelanggan hanya akan menambahkan Rp 1 untuk S9/S9+ dengan menukarkan HP lamanya dan dikombinasikan dengan cashback XL up to 10juta. Cashback XL ini didapatkan jika pelanggan berlangganan produk bundling XL PRIORITAS Shopping Points mulai 150ribu per bulan dan periode kontrak mulai 12 atau 24 bulan. Selain program trade in, terdapat juga pembelian bundling regular tanpa trade-in di XL Center dengan cashback yang fantastis dengan varian smartphone yang terkini. Akan ada juga gimmick aksesoris berupa JBL Go Bluetooth speaker dengan pembelian bundling dengan atau tidak dengan trade in.
Untuk layanan AXIS, pelanggan bisa memperoleh penawaran berupa Paket PARSEL. Dalam paket ini, pelanggan akan mendapatkan manfaat berupa kuota sebesar 4GB yang bisa digunakan disemua jaringan (2GB untuk saur dari jam 02.00 – 05.59 & 2GB untuk buka dari jam 16.00 – 18.59). Untuk mendapatkan paket menarik ini, pelanggan bisa mendapatkannya dengan cara akses via UMB *123# & AXISnet.
Sementara itu, ada juga promo XL Prabayar dengan XTREAM Smartphone 4G. Xtream Smartphone 4G memberikan kepuasan streaming video dengan benefit YouTube Unlimited 24 Jam selama 1 Tahun, 12GB kuota internet (1GB/bulan selama 1 Tahun), Unlimited Nelpon & SMS ke sesama XL, dan iFlix tanpa biaya berlangganan. Xtream Smartphone 4G ini kini hadir dengan tipe terbaru Xtream 1 PRO seharga Rp 719 ribu melengkapi dua tipe yang telah diluncurkan sebelumnya yaitu Xtream 1 seharga Rp 649 ribu dan Xtream 1 PLUS seharga Rp 939 ribu. Rangkaian XTREAM Smartphone 4G sudah dibekali Processor Quad Core 1,3 Ghz, dengan 1GB RAM serta 8GB ROM, dan juga fitur Dual 4G ON, Fingerprint dan layar lebar full screen 5,5 inchi untuk Xtream 1 PLUS. Pelanggan bisa mendapatkannya di Outlet smartphone, handphone center (ITC ambassador, Roxy Mas, dll), e-commerce site (Lazada, Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dll), dan akan tersedia di XL Center mulai Mei 2018.
Selain program-program promo di atas, XL Axiata juga menyelenggarakan program yang lebih bersifat sosial untuk mendukung pendidikan di lembaga-lembaga pendidikan Islam (Pondok Pesantren setingkat SMA dan Madrasah Aliyah). Melalui program Ramadan Berbagi Kuota, akan disalurkan donasi berupa kuota akses ke internet cepat 3G/4G ke seluruh daerah di Indonesia lewat kantor regional XL Axiata. Kuota yang didonasikan untuk setiap penerima adalah sebesar 20GB setiap bulan untuk 12 bulan (total 240GB).
“Melalui program Ramadan Berbagi Kuota ini, kami berharap bisa ikut meningkatkan kualitas pendidikan di lembaga-lembaga pendidikan Islam. Akses ke jaringan internet akan bisa membantu para siswa/santri dan pengajar untuk mengakses sumber-sumber ilmu agama yang tersebar di berbagai belahan dunia dengan lebih mudah. Konten-konten kerohanian saat ini juga banyak yang dipublish dalam bentuk digital sehingga menjadi mudah diakses melalui jaringan internet. Momen Ramadan menjadi saat yang sangat tepat untuk kegiatan ini.” kata Dian Siswarini, Presiden Direktur XL Axiata.
Pada program Ramadan Berbagi Kuota ini, pelanggan bisa berpartisipasi dengan cara mendonasikan kuota data yang dimilikinya. Caranya akses ke *123*888# dan ikuti petunjuk yang tersedia. Selain itu, ada cara lain yaitu pelanggan membeli kuota data Xtra Combo. Untuk setiap pembelian kuota Xtra Combo oleh pelanggan, XL Axiata akan mendonasikan kuota sebesar 25 MB.
Terakhir, XL Axiata juga akan menyelenggarakan program mudik bareng khusus bagi para pemilik atau pegawai dari Toko/Retail Outlet (RO) yang terdaftar di XL Axiata. Program ini direncanakan bisa membawa kurang lebih 1000 peserta pulang ke kampung halaman untuk berlebaran. XL Axiata menyiapkan 46 kendaraan, dengan tujuan ke Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Lampung. Pendaftaran peserta akan dilakukan dan dikoordinasikan dengan team Sales XL Region Jabodetabek. (adt)