Usung Program Greener World, Best Western Papilio Hotel Ajak Tamu untuk Cintai Bumi

Surabaya, 28 Februari 2018  – Isu soal lingkungan masih terus berkembang hingga kini, dan masyarakat, khususnya Surabaya, sangat sadar akan isu lingkungan ini. Di era global warming ini, banyak cara dilakukan untuk menjaga bumi tetap “sehat”. Di bawah pimpinan Bu Tri Rismaharini, Surabaya pun berhasil menyabet penghargaan Sustainable City and Human Settlements Award dari PBB pada bulan Oktober 2017 kemarin.

Best Western Papilio Hotel sendiri sangat mengapresiasi pencapaian yang sudah didapatkan oleh kota Surabaya, serta siap berpartisipasi demi mendukung pelestarian lingkungan. Beberapa program pun sudah disusun untuk agenda ini, mulai dari penanaman pohon, pemadaman lampu, pembagian totebag, serta pemberian diskon spesial untuk tamu dalam mengurangi sampah plastik.

Bekerjasama dengan Climate Change Frontier (CCF) yang sudah bergerak sejak 13 Juli 2015 dan concern pada Nature Protection & Humanity, Best Western Papilio siap pada tanggal 17 Maret 2018 nanti menanam bibit pohon berjenis Pule di salah satu sudut kota Surabaya. Tanaman ini dipilih karena Pohon Pule ini dikenal cantik dan menyejukkan dengan daun yang mengkilat serta tidak gampang rontok, bahkan semua bagiannya, dari akar, kulit sampai daunnya, memiliki khasiat sebagai obat herbal alami.

Baca juga  Aviary Bintaro Berikan Banyak Kejutan Menarik, Guna Sambut Tahun Baru

Kegiatan selanjutnya adalah Earth Hour yang akan dilaksanakan pada 24 Maret 2018. Berpartisipasi dalam gerakan 60+, Best Western Papilio akan memadamkan listrik di area-area publik seperti lobby, koridor kamar hotel, dan area lainnya selama satu jam. Para tamu tidak dibiarkan berdiam diri di kamar dalam kondisi gelap, karena mereka bisa mengikuti aktivitas yang sudah disediakan panitia di area drop zone lobby hotel bersamaan dengan pembagian totebag oleh rekan-rekan CCF. Pak Baskoro selaku Founder dari CCF menjelaskan bahwa aktivitas ini dilakukan untuk mengurangi pemakaian plastik di masyarakat, mengingat plastik adalah bahan yang susah untuk di daur ulang. Plastik membutuhkan waktu 200 – 1000 tahun untuk bisa terurai.

Best Western Papilio Hotel sendiri pun mencoba mengajak para tamu ikut serta dalam meminimalkan penggunaan plastik, yaitu dengan memberikan diskon sebesar 20% untuk mereka yang membeli makanan dengan membawa lunchbox / tumbler saat transaksi di f&b outlet Best Western Papilio Hotel Surabaya. Intan Manullang, Marcomm Manager hotel bintang 4 yang ada di Ahmad Yani 176-178, Surabaya ini menjelaskan, gerakan ini selain dilakukan untuk mengurangi plastik, juga bertujuan untuk mendukung gerakan Zero Food Waste. “Jika sedang makan di hotel dan tamu mulai merasa kenyang, mereka akan berhenti. Terkadang, makanan yang disajikan hotel belum semuanya habis dimakan. Para tamu biasanya akan sungkan jika meminta tolong untuk hotel bisa membungkus sisanya. Nah dengan program ini, harapannya para tamu bisa menikmati diskon yang diberikan, sambil menikmati makanan kapanpun mereka inginkan, dan dimanapun mereka berada. Tidak lagi tergesa-gesa dan juga habis melahap makanannya sehingga tidak ada food waste yang muncul”. Untuk promo ini sendiri, bisa dinikmati tiap hari selama bulan Maret di seluruh f&b outlet Best Western Papilio Hotel Surabaya.

Baca juga  Lion Air Safe Travel Campaign Pertama di Pulau Kalimantan

 

TENTANG BEST WESTERN INTERNATIONAL

Best Western International adalah ‘THE WORLD’S LARGEST HOTEL CHAIN®’, yang terdiri lebih dari 4.100* hotel independen dioperasikan di lebih dari 100* negara dan teritori di seluruh dunia. Kami menawarkan enam produk hotel yang disesuaikan dengan kebutuhan developer dan tamu di setiap pasar – BEST WESTERN®, BEST WESTERN PLUS®, BEST WESTERN PREMIER®, BEST WESTERN PLUS EXECUTIVE RESIDENCY®, Vīb® and BW Premier Collection®.

Best Western Asia pertama kali diluncurkan di Bangkok pada tahun 2001 dan sekarang mencakup 15* negara di kawasan, dengan lebih dari 100 hotel baik yang telah beroperasi atau dalam proses pembangunan. Untuk pemilik hotel, Best Western menawarkan berbagai dukungan operasional, termasuk penjualan, pemasaran dan distribusi, dengan pemesanan via online, mobile dan media sosial. Program penghargaan pemenang loyalitas tamu Best Western Rewards® juga memiliki 22 juta anggota.

Baca juga  Allianz Inspiring Talks 2017 Hadirkan Tema "Keterbatasan Bukanlah Hambatan"

Untuk informasi lebih lanjut atau untuk membuat reservasi, silakan kunjungi www.bestwestern.com.