- Versi Beta dari Twilio Segment Linked Audiences kini tersedia untuk Amazon Redshift
- Baik pelanggan Twilio Segment maupun AWS akan mendapatkan kemampuan yang lebih baik untuk mendorong engagement atau interaksi secara lebih cerdas dan lebih personal dengan pelanggan, serta hasil bisnis yang lebih kuat
LAS VEGAS, 6 Desember 2024 – Di sela perhelatan AWS re:Invent 2024 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, Twilio (NYSE: TWLO), platform interaksi dengan pelanggan yang menghasilkan pengalaman real-time dan terpersonalisasi untuk brand-brand terkemuka, hari ini mengumumkan ketersediaan versi beta untuk publik dari layanan Linked Audiences dari Twilio Segment untuk Amazon Redshift. Integrasi ini kian memudahkan pelanggan Twilio Segment dan AWS untuk membangun audiens, memperkaya profil pelanggan mereka, dan mengembangkan personalisasi dalam skala besar.
“Dengan Linked Audiences, pengguna Amazon Redshift kini dapat membangun audiens yang dinamis dan kaya konteks sebagai basis kampanye pemasaran terpersonalisasi yang efektif guna meningkatkan interaksi dengan pelanggan,” kata Thomas Wyatt, Presiden Twilio Segment. “Dikembangkan berdasarkan integrasi produk Segment dan AWS yang telah ada, perluasan integrasi ini memungkinkan tim data untuk menautkan profil terpadu Segment ke data entitas bisnis penting yang berada di warehouse Redshift. Grafik data yang tersedia menyajikan informasi dan pandangan yang kaya tentang pelanggan, yang dapat digunakan para pemasar – dalam sebuah alur kampanye pemasaran terpersonalisasi – sebagai payload atau informasi riil yang dinamis mengenai audiens untuk menciptakan dampak di sistem hilir.”
Linked Audiences adalah alat pembangun audiens intuitif yang membekali pemasar baik di segmen B2B maupun B2C dengan kemampuan untuk dengan mudah menjelajahi seluruh data pelanggan tepercaya dalam Redshift kemudian menyusun payload yang kaya konteks—tanpa perlu menulis satu pun baris pemrograman SQL atau mengajukan permintaan ke tim data berminggu-minggu sebelumnya. Layanan mandiri ini dapat dengan mudah diakses tim data dengan cara menautkan data profil terpadu pada platform data pelanggan (CDP) di Segment dengan model data komprehensif yang tersedia di warehouse Redshift, untuk menghasilkan grafik data dalam Segment yang mendukung alat Linked Audiences. Dengan cara ini, pemasar dapat mengakses wawasan lengkap dan tepercaya tentang interaksi pelanggan – yang dikelola oleh tim data – untuk merencanakan dan mengeksekusi penargetan yang lebih akurat dan komunikasi terpersonalisasi. Pada akhirnya, semua upaya ini akan menghasilkan laba atas investasi yang lebih baik.
“Intinya, untuk mengenal pelanggan, Anda perlu memahami data Anda,” kata Ganapathy (G2) Krishnamoorthy, Wakil Presiden AWS Analytics. “Pengguna solusi dan layanan AWS dan Twilio Segment dapat mengelola semua interaksi pelanggan mereka dengan satu standar yang berlaku di seluruh AWS Analytics dan infrastruktur AI mereka. Dengan cara ini, mereka dapat menciptakan interaksi yang lebih baik dan membangun pemahaman yang lebih kuat tentang pelanggan.”
Sebelumnya, Twilio Segment dan AWS telah mengintegrasikan sejumlah produk dan layanan, termasuk koneksi native ke Amazon Redshift, Amazon Kinesis, Amazon S3, Amazon Lambda, Amazon Personalize, dan Amazon EventBridge. Pada bulan Oktober, Twilio Segment mengumumkan dukungan baru untuk Amazon Ads DSP + AMC (versi Beta Publik) yang memungkinkan pemasar menggunakan data pihak pertama yang kaya dan tepercaya dalam kampanye pemasaran di seluruh ekosistem Amazon (termasuk Whole Foods, Twitch, Prime Video) berdasarkan atribut dan audiens yang ditentukan di Segment.
“Twilio Segment telah menjadi mitra yang luar biasa bagi kami di theSkimm, membantu kami memanfaatkan data kami untuk menciptakan pengalaman yang lebih terpersonalisasi dalam skala besar,” kata Matt Miritello, Wakil Presiden Teknik di theSkimm. “Integrasika Segment dengan ekosistem data AWS kami benar-benar merevolusi cara kami terhubung dengan audiens kami, meningkatkan ketangkasan tim teknik kami, dan memperkuat dampak dari strategi interaksi pelanggan kami.”
Twilio Segment dan AWS Marketplace
Sejak 2021, Twilio telah menjadi mitra tepercaya pada AWS Marketplace, dengan capaian yang mengesankan yaitu pertumbuhan sebesar 849% dalam bisnis baru yang bersumber dari AWS Marketplace. Di tahun 2024, sampai dengan kuartal ketiga, bisnis baru Twilio Segment yang bersumber dari AWS Marketplace tercatat tumbuh 35% dari tahun ke tahun (YoY), menegaskan kekuatan kolaborasi kami serta nilai yang kami berikan kepada pelanggan kami. Segment baru-baru ini juga menghadirkan SendGrid di AWS Marketplace, yang dengan segera mencatatkan sukses. Untuk memperluas dampak dan manfaat dari layanan ini, Segment berencana menghadirkan SendGrid dalam Program ISV Accelerate dan Service Ready AWS pada tahun 2025.
Selain itu, untuk tahun kedua berturut-turut, Twilio Segment telah dinominasikan sebagai penerima predikat AWS Partner of the Year. Pada tahun 2023, Segment merupakan salah satu finalis dalam kategori Digital Experience (AdTech) Partner of the Year.
Forward-Looking Statements
Siaran pers ini berisi pernyataan berwawasan ke depan, termasuk, namun tidak terbatas pada, pernyataan mengenai ekspektasi Twilio mengenai platform dan solusi kami, dan ekspektasi mengenai kemitraan dan program ISV kami.
Anda tidak boleh mengandalkan pernyataan berwawasan ke depan sebagai prediksi peristiwa di masa depan yang dipengaruhi oleh risiko, ketidakpastian, dan faktor lain yang diketahui maupun yang tidak diketahui, yang dapat menyebabkan hasil, kinerja, atau pencapaian aktual kami berbeda secara material dari yang dijelaskan dalam pernyataan berwawasan ke depan, termasuk yang dijelaskan lebih lengkap dalam pengajuan terbaru kami kepada Komisi Sekuritas dan Bursa.
Pernyataan berwawasan ke depan mewakili keyakinan dan asumsi kami hanya pada tanggal pernyataan tersebut dibuat dan kami tidak berkewajiban untuk memperbarui pernyataan berwawasan ke depan, kecuali sebagaimana diwajibkan oleh hukum.