Antusias Pebisnis dan Wisatawan ke SINGAPURA dan YOGYAKARTA Semakin Tinggi Batik Air Terbang Non-Stop dengan Jadwal Penerbangan Saling Terhubung Antardestinasi

Y O G Y A K A R T A – 12 Januari 2023. Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group memberikan lebih banyak kesempatan terbang. Nantikan penerbangan perdana penumpang berjadwal internasional mulai 30 Januari 2023 dari Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA) menuju Bandar Udara Internasional Changi di Singapura (SIN), dilayani tanpa transit (langsung) pergi pulang (PP).

Jadwal Terbang

Rute No. Terbang Jadwal Berangkat Jadwal Tiba Frekuensi Terbang
Yogyakarta Kulonprogo (YIA) – Singapura (SIN) ID-7297 06.00 09.00 Senin, Rabu, Jumat, Minggu
Singapura (SIN) – Yogyakarta Kulonprogo (YIA) ID-7296 10.00 11.00 Senin, Rabu, Jumat, Minggu

Keterangan terdapat perbedaan waktu:

  • Yogyakarta dengan Waktu Indonesia Barat (GMT+ 07)
  • Singapura menggunakan GMT+08

Batik Air telah memahami antusias permintaan perjalanan yang semakin meningkat terutama di destinasi dengan trafik penerbangan yang tinggi dari Indonesia bagian tengah. Rute baru pertama internasional ke Negeri Singa dari Yogyakarta oleh Batik Air ini menawarkan pilihan baru yang saling terhubung bagi pelancong dan pebisnis yang berasal dari Jogja, Solo, Magelang, Purworejo, Purwokerto dan daerah di sekitar dapat melanjutkan penerbangan menuju Singapura.

Baca juga  Wings Air Mendaratkan ATR 72 di Buntu Kunik - Melakukan Uji Kemampuan Pesawat dan Rute Evaluasi di Wilayah Tana Toraja

Kesempatan bagi pebisnis dan wisatawan dari Jogja melalui Singapura semakin luas dengan layanan Lion Air Group, terhubung ke Kuala Lumpur, Malaysia. Penerbangan dari gerbang udara terbesar di Negeri jiran ini dapat terkoneksi ke Penang, Langkawi, Kota Kinabalu di Malaysia; Thailand, Pakistan, India, Bangladesh serta negara-negara lainnya.

Batik Air menyediakan pilihan terbang semakin luas bagi wisatawan dan pebisnis dari mancanegara melalui Singapura untuk menuju Jogja sebagai tujuan favorit yang terkoneksi penerbangan lanjutan menuju Surabaya, Bandung, Bali, Lombok, Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Pekanbaru serta destinasi lainnya.

Penerbangan non-stop (tanpa transit) Jogja – Singapura – Jogja yang menghubungkan kota-kota lainnya diharapkan memberikan nilai lebih, karena akan:

  1. Semakin memperlancar dan mempermudah mobilitas masyarakat, wisatawan dan pebisnis dari Indonesia,
  2. Menarik wisatawan luar negeri dan pebisnis untuk berkunjung ke Indonesia. Penerbangan Singapura ke Jogja menjadi salah satu program kampanye Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) untuk mendongkrak jumlah wisatawan asing (wisman).

Rute ini diharapkan dapat berkontribusi terhadap penyelenggaraan agenda TRAVEX (Travel Exchange) ATF di Jogja Expo Centre 2-5 Februari 2023 dan Candi Prambanan sebagai lokasi Opening Ceremony of ASEAN Tourism Forum 2023, yang bertemakan “ASEAN: A Journey to Wonderful Destinations”.

  1. Memperkuat berbagai rencana strategis pemerintah yang berkelanjutan di masing-masing negara sejalan proses percepatan pemulihan ekonomi global,
  2. Meningkatkan hubungan bilateral antarnegara,
  3. Menyokong kelancaran pergerakan logistik, kargo dan perdagangan kawasan Asia (terutama ekspor produk UMKM, hasil pertanian, perkebunan, perikanan serta lainnya).
Baca juga  Transportasi Terpadu Tak Hanya Urai Kemacetan, Namun Juga Meningkatkan Kualitas Hunian di Jabodetabek

Yogyakarta ke Singapura adalah rute ke-5 setelah Jakarta, Medan Kualanamu, Surabaya dan Makassar. Mendatang, penambahan rute internasional menuju Singapura dari kota-kota lain di Indonesia dikembangkan berdasarkan permintaan pasar penerbangan domestik dan internasional.

Rute Yogyakarta – Singapura PP dipersiapkan pesawat jenis Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi). Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat. Setiap tamu mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals); gratis bagasi 20kg untuk kelas ekonomi dan 30kg kelas bisnis; dilengkapi hiburan gratis inflight entertainment on demand serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat handphone dan tablet didukung oleh Tripper. Caranya mudah, download aplikasi Tripper sekarang! Hiburan gratis tersedia beragam film seperti Indonesia, Hollywood, sampai Korea. Para tamu dapat bermain games, membaca majalah digital dan masih banyak lagi.

Baca juga  JOOX dan Airasia Menghadirkan Musik Tanpa Internet di Pesawat

Armada Batik Air dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Peningkatan kegiatan kebersihan dan sterilisasi pesawat udara secara berkala dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) dijalankan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) dan di berbagai basis bandar udara (base station).

Penulis: Luthfan Wira Alfiqri