Tingkatkan Kenyamanan Bertransaksi, CIMB Niaga Luncurkan The New Go Mobile

28

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus berinovasi untuk meningkatkan kenyamanan bertransaksi di era digital. Terbaru, perseroan meluncurkan The New Go Mobile, di Jakarta, Rabu (29/11/2017), layanan mobile banking yang memberikan akses mudah kapan saja dan dimana saja bagi nasabah terhadap portofolio-nya di CIMB Niaga melalui perangkat telepon genggam smart phone. Peningkatan dan pembaharuan Go Mobile ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan nasabah yang kian beralih ke digital banking, selaras dengan aspirasi perseroan menjadi perusahaan perbankan digital terdepan di Indonesia.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengatakan, sebagai bank yang mengutamakan excellent customer experience, CIMB Niaga selalu menghadirkan produk dan layanan perbankan yang relevan dengan kebutuhan nasabah zaman sekarang. “Karena itu, kami memperbaharui aplikasi Go Mobile agar makin nyaman dan aman untuk menunjang beragam kebutuhan transaksi perbankan digital para nasabah, sekaligus juga menambah fitur keamanannya,” tuturnya.

Dengan tampilan baru yang lebih modern, lanjut Tigor, The New Go Mobile membawa sejumlah fitur baru seperti 1 perangkat 1 nomor ponsel yang membuat aplikasi lebih aman karena hanya dapat diakses melalui nomor ponsel dan perangkat yang terdaftar. Di samping itu, dengan fitur login menggunakan sidik jari, akses ke aplikasi lebih mudah dan cepat.

Melalui aplikasi The New Go Mobile, nasabah juga dapat membagikan bukti transaksi secara langsung dari aplikasi melalui WhatsApp, SMS, maupun e-mail; download account statement; dan menggunakan kode promosi untuk mengikuti berbagai promo menarik di aplikasi Go Mobile. “Tidak berhenti sampai disini, kami akan terus secara berkala mengembangkan sejumlah fitur tambahan The New Go Mobile dengan memanfaatkan teknologi terkini untuk menjamin kemudahan dan keamanan transaksi nasabah setiap beberapa bulan,” kata Tigor.

The New Go Mobile merupakan aplikasi perbankan digital yang dapat diakses dari ponsel berbasis Android dan iOS. Aplikasi Go Mobile ini pertama kali diperkenalkan pada 2012 dengan fitur utama transfer ke dalam dan luar negeri, pembayaran tagihan, dan pengisian pulsa.

Peluncuran The New Go Mobile diharapkan dapat menarik lebih banyak pengguna. Saat ini, lebih dari 90% transaksi nasabah ritel CIMB Niaga dilakukan melalui layanan digital banking seperti Go Mobile, CIMB Clicks, ATM, dan Rekening Ponsel, dengan jumlah transaksi yang secara kontinu meningkat cukup pesat.

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan end-to-end customer experience yang positif di setiap channel layanan, termasuk pada Go Mobile. Dengan brand promise “Forward”, CIMB Niaga selalu mendukung nasabah berkembang di berbagai aspek dan dalam setiap jenjang kehidupan untuk terus maju mencapai impian dan aspirasinya. No more no, just Go Mobile. Karena dengan satu aplikasi Go Mobile, banyak transaksi dapat dilakukan dengan cepat, aman, dimana saja, kapan saja, cashless dan cardless,” pungkas Tigor.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun syariah, melalui 557 jaringan kantor per 30 September 2017, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 490, kantor kas dan payment point sebanyak 47 unit (termasuk 22 digital lounge), dan kas mobil sebanyak 20 unit. CIMB Niaga memiliki 12.981 karyawan per 30 September 2017.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 9 dari 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar dan Laos). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 September 2017, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD13,5 miliar dan jumlah karyawan sekitar 38.000 orang yang tersebar di 15 negara.