Istilah Entry Level, Mid Range, High End, dan Flagship Pada Smartphone

Istilah Flagship Pada Smartphone
Istilah Flagship Pada Smartphone

Seremonia.id – Apakah kamu sering mendengar istilah Entry Level, Mid Range, High End, dan Flagship. Biasanya istilah itu disematkan untuk kategori-kategori di smartphone.

Namun tahukah kamu arti dari keempat istilah itu? Jika belum, complete selular mau ngasih tahu nih penjelasan dari keempat istilah tersebut. Silahkan disimak ya sob!

1. Entry Level

Yang pertama ada entry level, kategori Entry Level ini adalah smartphone dengan spesifikasi standar yang sudah cukup untuk memenuhi kegunaan daily atau kebutuhan standar penggunanya. Segmentasi pasar Entry Level ini ditujukan untuk mereka yang ingin memiliki smartphone dengan budget terbatas.

Harga smartphone entry level ini pastinya sangat terjangkau karena ada di kisaran Rp. 800.000 – Rp. 1.999.000.

Baca juga  Greenhouse, Layanan Market Entry B2B, Menangkan Jumpstart Awards 2019 untuk Kategori Coworking Space Champions

2. Mid Range

Lanjut, yang kedua ada kategori Mid Range, naik setingkat dari entry level, segmentasi smartphone Mid Range ini bagi mereka yang sudah mengenal smartphone.

Untuk spesifikasi yang ada di smartphone Mid Range ini biasanya dibekali spesifikasi yang mumpuni dengan fitur-fitur kekinian. Harga smartphone Mid Range juga masih terjangkau, dikisaran Rp. 2jutaan hingga Rp. 4jutaan.

3. High End

Sesuai namanya kategori smartphone High End ini adalah smartphone yang ditujukan bagi konsumen yang memiliki budget cukup besar. Kelas High End ini memiliki desain yang cukup mewah dengan spesifikasi gahar.

Untuk harganya sendiri smartphone di kategori High End ini biasanya di atas Rp. 5juta.

Baca juga  Lion Air Group Menjalankan Pengaturan Sistem Jarak Aman (Physical Distancing) di dalam Kabin Pesawat Udara

4. Flagship

Yang terakhir ada Flagship, tingkatan tertinggi dari kategori smartphone. Smartphone Flagship ini merupakan produk jagoan dengan spesifikasi terbaiknya dari setiap produsen smartphone.

Segmentasi smartphone Flagship ini ditujukan bagi mereka yang ingin meminang smartphone yang istimewa dan terasa spesial saat menggunakannya. Untuk harganya sendiri smartphone kategori Flagship ini biasanya mulai di kisaran Rp. 8juta keatas.