Jakarta, 6 November 2017, pada semester 2 tahun 2017, Sequis kembali menambah jumlah penghargaan melengkapi rangkaian penghargaan yang diterima sepanjang tahun 2017, yaitu TOP IT Implementation on Digitizing Sales Force 2017 dan The Best Owned Media 2017 yang diterima pada 31 Oktober 2017.
TOP IT Implementation on Digitizing Sales Force 2017 diterima oleh Director and Chief Operating Officer Sequis Life Yeoh Ah Thoo, didampingi Vice President, Head of IT Division PT Asuransi Jiwa Sequis Life Josafat Timotius pada ajang award TOP IT & TELCO 2017. Penghargaan ini diberikan oleh Majalah Itech bekerja sama dengan sejumlah organisasi di bidang IT dan didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo). Penghargaan TOP IT & TELCO 2017 ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang menunjukkan perhatian pada informasi dan wawasan tentang penggunaan Teknologi Informasi di Indonesia dalam bentuk implementasi pada kegiatan pemasaran untuk meningkatkan kinerja dan daya saing serta melakukan inovasi demi menjawab isu yang berkaitan dengan perkembangan pada industri IT dan telekomunikasi dan turunannya sepeti gadget IT, komputer dan mobile. Penghargaan ini diberikan berdasarkan survei dan penilaian atas riset yang dilakukan pada 1,550 responden dari Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makasar.
“Kami bangga atas keberhasilan Sequis meraih penghargaan di bidang Teknologi Informasi (TI) ini. Kami menyadari bahwa di era digital ini, agar dapat meningkatkan daya saing perusahaan sangatlah penting untuk menggunakan prasarana TI terkini dalam meningkatkan pelayanan kepada nasabah, salah satunya dalam proses penjualan asuransi oleh tenaga pemasaran kepada nasabah,” ujar Josafat Timotius. Menurut Timotius lagi, penggunaan Teknologi Informasi di Sequis diiringi dengan kebijakan tata kelola dan manajemen resiko TI yang sesuai. Berfokus pada sistemasi dan otomatisasi proses dengan menggunakan TI yang berkelanjutan dan berkesinambungan serta berupaya meningkatkan penerapan manajemen risiko pada penggunaan TI, termasuk di dalamnya kontrol keamanan TI yang menjadi semakin penting di dalam industri asuransi di era digital ini.“Dengan menerapkan fokus tersebut, kami percaya akan berdampak pada peningkatan efisiensi dan daya saing serta hubungan yang baik dengan nasabah dan meminimalkan risiko yang dapat merugikan perusahaan dan nasabah pada penggunaan TI dalam berasuransi,” tambahnya.
Memanfaatkan kecanggihan TI dan internet, Sequis pun telah melakukan melakukan transformasi era digital dengan meluncurkan Sequis eZ, yaitu sistem aplikasi penjualan multi-platform yang tersedia di mobile device/tablet berbasis android dan iOS (iPAD), PC berbasis Windows, serta berbasis web yang dapat digunakan oleh aparat pemasaran Sequis kapan saja dan di mana saja, pembayaran secara online, dalam waktu yang singkat dan keamanan yang terjaga. Sequis juga menyediakan akses situs digital channel untuk calon nasabahnya yang dinamakan Sequis Online, yang menawarkan produk simpel dengan proses pembelian yang mudah dan dengan harga yang lebih terjangkau dimulai dari Rp 33.000 per bulan nya
Sedangkan penghargaan The Best Owned Media 2017 untuk buletin Quality Linq, pada ajang Indonesia PR Program of The Year 2017 dari majalah MIX Marketing Communication. Penilaian untuk kategori ini dilakukan oleh juri yang berasal dari kalangan akademisi, praktisi PR dan media berdasarkan pada beberapa aspek yaitu: Relevansi konten dengan Visi dan Misi perusahaan, kreativitas desain, aktualitas konten, serta relevansi ilustrasi dan foto dengan konten dan target audience.
Sebelumnya, Sequis juga telah berhasil meraih dua penghargaan dari Majalah MIX yaitu Best of The Best Corporate Philantrophy 2016 pada ajang Indonesia Best Corporate Social Initiatives 2016 serta The Best Corporate Social Responsibility Program 2013 pada ajang Program & People Of The Year 2013.
Buletin Quality Linq merupakan buletin external Sequis yang diterbitkan dalam bentuk cetak dengan 10.000 oplah dan e-bulletin. Quality Linq didistribusikan kepada sejumlah nasabah, media, partner kerja dan internal. Melalui buletin ini, Sequis memberikan informasi yang update kepada nasabah mengenai kegiatan dan kebijakan korporasi, informasi tentang produk, hal-hal yang berhubungan dengan klaim juga tips kesehatan, pendidikan dan investasi. Juga dilengkapi artikel ringan lainnya seperti pengetahuan mengenai media sosial dan kepempimpinan (leadership).
“Kami mengemas sejumlah informasi dalam bentuk artikel yang ringan sehingga mudah dipahami nasabah. Kami pun memanfaatkan buletin eksternal ini untuk memberikan literasi keuangan agar nasabah kami dan masyarakat Indonesia semakin mengerti pentingnya memiliki pengetahuan mengenai keuangan terutama yang berkaitan dengan perlindungan asuransi jiwa dan kesehatan, ”ujar Head of Corporate Branding, Marketing & Communications PT Asuransi Jiwa Sequis Life Felicia Gunawan. Felicia juga menambahkan, Sequis melengkapi informasi cara pembayaran, pertanyaan yang sering diajukan nasabah berkaitan dengan polis mereka serta alamat service center kami sehingga kapan pun nasabah butuhkan, mereka dapat temukan jawabannya di buletin Quality Linq.
Dua penghargaan ini melengkapi sejumlah penghargaan yang telah diterima Sequis di 2017 dari media-media di Indonesia:
Penghargaan Excellent Service Experience Award (ESEA) kategori perusahaan Life and Health Insurance dengan predikat Good dan penghargaan Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2017 Kategori Call Center untuk industri Life & Health Insurance dengan nilai 89, predikat Excellent dari majalah Service Excellent
Penghargaan Indonesia Digital Innovation Award 2017, kategori perusahaan asuransi jiwa dengan Asset di atas Rp 10 Trilliun. Penghargaan Consumer Choice Award 2017 yaitu Best Financial Performance Life Insurance Company, Category Asset between Rp10-27 Trillion untuk PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) serta Best Financial Performance Life Insurance Company, Category Asset between Rp400 Billion – 1,5 Trillion untuk PT Asuransi Jiwa Sequis Financial (Sequis Financial) dari Majalah Warta Ekonomi
Penghargaan TOP Insurance 2017, kategori TOP Life Insurance 2017 on Asset Rp 15-25 Triliun dan TOP CEO Insurance 2017 dari Majalah Business News Indonesia.
“Dengan sejumlah penghargaan yang telah kami terima, kami berharap Sequis dapat memenuhi komitmennya menjadi pemimpin pasar di industri asuransi jiwa dan kesehatan untuk hari esok masyarakat Indonesia yang lebih baik dan menjadi sumber informasi bagi media-media di Indonesia untuk menjawab kebutuhan masyarakat,” tutup Felicia.