PT Synnex Metrodata Indonesia Tambah Portofolio Solusi Sistem Keamanan Jaringan Dengan Memasarkan Produk ForeScout di Indonesia Sebagai Distributor

0 28

Jakarta, 31 Mei 2018 – PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”)—salah satu entitas anak Metrodata Group yang fokus dibidang Distribusi Teknologi, dan Komunikasi (“TIK”), pada hari ini mengumumkan kemitraannya dengan ForeScout Technologies, Inc. (“ForeScout”). Melalui strategik kemitraan ini, ForeScout menunjuk SMI sebagai Distributor untuk memasarkan serta menyediakan solusi Keamanan Jaringan di Indonesia sehingga pelanggan mendapat kemudahan memperoleh lini produk lengkap ForeScout yang akan menyasar semua bisnis enterprise dan pemerintahan dalam lingkup IT-IoT-OT.

Seiring dengan berkembangnya tren IoT, kesadaran akan keamanan jaringan sering diabaikan yang mengakibatkan jika jaringan sudah terkena serangan dari hacker mengindikasikan jaringan sudah rentan dan memiliki banyak celah. Solusi keamanan jaringan dari ForeScout membuktikan bahwa solusi ForeScout dapat memaksimalkan visibilitas dari semua perangkat yang terkoneksi ke dalam jaringan dari berbagai merek dan jenisnya mulai lingkup IoT, Cloud, Operation Technology (OT) bahkan sampai ke level data center.

Selain itu, ForeScout mampu mendeteksi semua end point yang terhubung ke sebuah jaringan, termasuk melakukan control terhadap perangkat-perangkat tersebut dan melakukan profiling, apakah perangkat-perangkat tersebut sudah bersih dan aman untuk masuk dan mengakses jaringan, kemudian juga mampu untuk diintegrasikan dengan environtment yang ada seperti firewall, SIEM, APT dan anti virus untuk memaksimalkan keamanan dan kebersihan jaringan.

Salah satu produk unggulan ForeScout yaitu CounterAct yang didistribusikan oleh SMI sangat mudah dan cepat dalam proses deployment dan all-in-one solution, dapat dioperasikan tanpa agent (tools tambahan yang harus diinstal di perangkat yang terhubung dengan jaringan ForeScout), serta diintegrasikan dengan merek lain (multivendor).

“Dengan meningkatnya kebutuhan atas solusi cyber security yang agentless disertai dengan fakta bahwa lemahnya keamanan jaringan yang terjadi karena kurangnya visibilitas untuk mendeteksi perangkat apa saja yang terhubung ke jaringan. Oleh karenanya, kami senang sekali ditunjuk oleh ForeScout sebagai Distributor untuk mendistribusikan lini produk ForeScout yang akan menyasar enterprise dan kantor pemerintahan”, kata Lie Heng, Direktur Komersial PT Synnex Metrodata Indonesia. Hal ini kami lakukan karena melihat besarnya potensi pasar semua reseller partner kami di Indonesia.

“Indonesia merupakan salah satu pasar yang berkembang sangat cepat untuk solusi keamanan jaringan di wilayah Asia Pasifik, dan PT Synnex Metrodata Indonesia merupakan pilihan yang tepat dalam membantu channel partners ForeScout di Indonesia,” ujar Vincent Oh, Channel Asia, ForeScout Technologies.“Dengan menawarkan 5 fungsi utama ForeScout sebagai Network Access Control, Device Compliance, Network Segmentation, Asset Management dan Incident Response, kami yakin bahwa SMI mampu menawarkan terhadap pelanggan ForeScout di Indonesia, dimana SMI memiliki pusat distribusi yang tersebar di wilayah strategis di Indonesia,” kata Vincent Oh menambahkan.

SMI memilih kemitraan dengan ForeScout yang menyediakan solusi sistem keamanan jaringan terbaik dikelasnya plus manfaat lain yaitu adanya peluang bisnis baru yang dapat meningkatkan pendapatan dan keuntungan. Memiliki pusat distribusi yang tersebar di wilayah Indonesia serta didukung dengan logistik dan tenaga penjualan yang kuat, SMI menjamin pelanggannya dengan jasa layanan kelas dunia, portofolio produk, dan solusi-solusinya melalui channel SMI yang kuat di seluruh Indonesia.

English English Indonesian Indonesian