Procter & Gamble Kembali Hadirkan Kenyamanan Tempat Tinggal dengan Bangun Rumah bagi Keluarga-Keluarga di Sentul, Jawa Barat

Sentul, 3 Mei 2018 – Procter & Gamble (P&G) Indonesia bermitra dengan 70 karyawan dan Habitat for Humanity Indonesia (Habitat) untuk kembali hadirkan kenyamanan tempat tinggal dengan membangun enam rumah layak huni bagi keluarga yang membutuhkan di Desa Gunung Batu, Sentul, Jawa Barat. Melalui program Making A House A Home tahun ini, karyawan P&G Indonesia beserta brand ambassador P&G (Raline Shah dan Susan Bachtiar) bekerja secara sukarela bersama Habitat membantu keluarga yang membutuhkan untuk dapat memiliki tempat tinggal yang lebih baik.

“Seratus juta orang di seluruh dunia adalah tunawisma dan lebih dari 1,6 juta orang tinggal di perumahan dengan kualitas bawah standar,” ujar Stephan Sinisuka, Corporate Communications Manager PT Procter & Gamble Home Products Indonesia. “Kami di P&G bertujuan untuk membuat perubahan kecil yang bermakna bagi kehidupan keluarga-keluarga ini melalui kemitraan yang dijalin dengan Habitat. Selama empat tahun terakhir kerjasama kami dengan Habitat, kami tidak berhenti menyentuh dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, melalui program Making A House A Home. Kami berharap agar kontribusi kami dapat meningkatkan kualitas hidup serta masa depan yang lebih baik bagi mereka.”

Melalui program Making A House A Home serta kerja sama dengan Habitat, karyawan-karyawan P&G telah membantu banyak keluarga untuk mendapatkan tempat tinggal yang lebih baik. Selama satu dekade terakhir, hampir 2.000 karyawan P&G telah menjadi sukarelawan dan berkontribusi terhadap upaya P&G dengan penerima manfaat sebanyak hampir 12.000 keluarga di seluruh dunia. Program Making A House A Home pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2015, dan sejak itu P&G Indonesia dan para relawan terus menyentuh dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui proyeknya dengan 29 rumah yang telah dibangun untuk keluarga-keluarga di Banten, Jawa Timur dan Jawa Barat.

Selama proyek di Sentul ini, sebanyak 70 karyawan dari Procter & Gamble Indonesia bersama dengan brand ambassador secara sukarela terlibat dalam pembangunan rumah bagi masyarakat dengan melakukan pembuatan serta pengecatan tembok selama sehari penuh. Relawan karyawan P&G ini dibagi menjadi enam kelompok kerja; terdiri dari empat kelompok yang bertanggung jawab untuk melakukan pembuatan tembok dan dua kelompok bertanggung jawab untuk melakukan pengecatan tembok.

“Rumah adalah salah satu kebutuhan dasar yang vital agar dapat memiliki kehidupan yang berkualitas, membangun keluarga dan menciptakan masa depan yang lebih baik. Berkat program kerjasama yang kami lakukan dengan P&G, kami telah banyak melihat kualitas hidup masyarakat kami bantu terus meningkat. Kami berharap proyek ini akan dapat membawa perubahan besar dan manfaat bagi masyarakat di Sentul, Jawa Barat. Karena, setiap senyuman tulus datang dari tempat tinggal yang aman dan nyaman,” jelas Herry Hutahaean, Global Funding Network Manager Habitat for Humanity Indonesia.

P&G telah bermitra dengan Habitat dalam membangun, memperbaiki, dan membersihkan rumah-rumah di seluruh dunia. Hal yang mulanya dilakukan sebagai upaya kecil di sebuah kota kecil di Amerika Serikat telah berkembang menjadi kemitraan global dengan Habitat di 18 negara di seluruh dunia. Dimulai dari membantu keluarga yang membutuhkan untuk pindah dari perumahan transisi hingga membantu membangun masa depan yang lebih baik bagi keluarga mereka.