Press Gathering, Pindad Gelar Lomba Tembak Dan Diskusi Bersama Wartawan

0 4

BANDUNG – PT Pindad (Persero) menyelenggarakan Press Gathering dengan menggelar Lomba tembak dan diskusi bersama wartawan dalam rangka mempererat silaturahmi dengan awak media pada 16-17 April 2018. Press gathering kali ini merupakan bagian dalam rangkaian kegiatan HUT Pindad ke-35 yang mengambil tema “Bakti Untuk Negeri” yang diikuti Wartawan dari berbagai media, baik cetak, elektronik maupun media online.

Diskusi bersama wartawan dengan narasumber budayawan dan anggota DPR Popong Otje Djundjunan atau lebih dikenal dengan Ceu Popong digelar di Saung Angklung Udjo yang dihadiri oleh Direktur Teknologi & Pengembangan, Ade Bagdja pada 16 April 2018. Sedangkan lomba tembak dilaksanakan pada 17 April 2018 menggunakan produk senjata dan munisi andal buatan Pindad yang telah terbukti kualitasnya menjuarai berbagai lomba tembak internasional.

Direktur Utama, Abraham Mose mengatakan kegiatan diselenggarakan untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus ungkapan rasa terima kasih atas kerja sama yang terjalin dengan baik selama ini. Wartawan dari berbagai media berkontribusi mempublikasikan informasi mengenai berbagai produk Pindad, buatan dalam negeri yang memiliki kemampuan bersaing dengan produk luar. Pada kesempatan ini juga wartawan bisa merasakan langsung kemampuan senjata Pindad melalui ajang lomba tembak antar wartawan.

Terdapat dua nomor perlombaan yang dilaksanakan, yaitu nomor senapan laras panjang menggunakan senapan serbu SS2 dengan munisi berkaliber 5,56 mm, serta nomor senjata genggam menggunakan pistol G2 Combat dengan menggunakan munisi berkaliber 9 mm.

Press Gathering rutin diselenggarakan oleh Pindad tiap tahun untuk mempererat hubungan dengan rekan-rekan wartawan dari berbagai media. Acara ini selalu ditunggu-tunggu oleh rekan-rekan wartawan karena berkesempatan untuk menembak dengan menggunakan senjata dan munisi sungguhan buatan Pindad.

Media massa memiliki peranan penting bagi perusahaan, tidak terkecuali bagi Pindad yang juga berhubungan erat dengan media dan wartawan dalam menyampaikan informasi seputar perusahaan kepada masyarakat luas.

Jalinan kerjasama yang baik antara Pindad rekan-rekan media diharapkan akan terus terjalin di masa depan. Pada momen gathering ini, Pindad juga menampilkan display berbagai senjata serta Kendaraan Khusus buatannya kepada rekan-rekan wartawan.

PT Pindad (Persero) :

PT Pindad sebagai perseroan terbatas milik negara dibentuk pada tahun 1983. Perusahaan yang akar sejarahnya telah berdiri sejak masa kolonial Belanda itu, aktif memproduksi berbagai alutsista untuk kebutuhan TNI, dan juga telah mengekspor sejumlah produk unggulannya seperti amunisi dan kendaraan tempur ke pasar global. PT Pindad selain menghasilkan alutsista juga memiliki divisi yang menghasilkan mesin industri dan alat berat seperti ekskavator, pengait rel kereta api, motor traksi, generator hingga crane kapal laut.

English English Indonesian Indonesian