Pilih “The Box” di Uber dan Donasi untuk YCAB Foundation

25

Jakarta, 22 November 2017 – Sebagai bagian dari kampanye Unlock Jakarta yang bertujuan untuk mengajak warga Jakarta mulai memikirkan solusi inovatif untuk mengatasi kemacetan, Uber mengajak warga untuk berbagi tumpangan melalui aplikasi Uber dan berdonasi. Dengan memilih “The Box” sebagai pilihan tumpangan dari tanggal 22 hingga 30 November 2017, Anda akan berdonasi Rp 2.000 untuk YCAB Foundation.

Setiap hari, rata-rata pemilik mobil di Jakarta menghabiskan 1 jam 8 menit terjebak dalam kemacetan dan 21 menit tambahan untuk mencari tempat parkir. Jika ditotal, 22 hari per tahun terbuang akibat kemacetan dan masalah parkir yang sangat rumit di ibukota. Akibat permasalahan ini, konsekuensi secara ekonomis, psikologis, serta lingkungan pun dirasakan oleh setiap warga Jakarta.

Untuk berpartisipasi, Anda dapat memilih opsi “The Box” yang setara dengan UberX. Untuk setiap perjalanan bersama “The Box”, Uber akan menyumbangkan Rp 2.000,- kepada YCAB Foundation untuk program Mobil Belajar. Kalkulasi biaya akan sama dengan perjalanan menggunakan UberX, sehingga tidak ada biaya tambahan.

Firza Imam Putra, Head of Development and Communications YCAB Foundation mengatakan, “Kami merasa misi YCAB Foundation sejalan dengan Uber. Pemanfaatan
model transportasi yang tepat guna, dapat memberi dampak yang positif bagi masyarakat. Melalui program Mobil Belajar, kami ingin agar akses pendidikan terutama ilmu komputer
semakin merata. Kemajuan teknologi dan dunia informatika telah banyak memberikan perubahan dan kemudahan bagi masyarakat. Kami ingin para siswa/i penerima manfaat pun ikut terpapar dan menjadi bagian dari teknologi yang membawa misi baik”.Kerjasama Uber dan YCAB Foundation melalui Mobil Belajar menyediakan fasilitas berupa 10 komputer dan tenaga pengajar. Mobil Belajar akan memberikan pendidikan ilmu komputer kepada anak muda pra-sejahtera di wilayah yang memiliki akses terbatas. Mobil Belajar ini akan menjangkau 70 anak di wilayah Jabodetabek selama periode 4 bulan

Berikut cara untuk berdonasi melalui The Box:

1. Pastikan Anda memiliki aplikasi Uber terbaru.
2. Buka Aplikasi Uber.
3. Tentukan tujuan Anda.
4. Biaya dan pilihan jenis kendaraan akan muncul di layar.
5. Geser layar ke kanan untuk memilih “The Box”. Dengan memilih “The Box”, spesifikasi kendaraan yang Anda pilih sama dengan uberX.
6. Tekan tombol “Pesan The Box”. Dari biaya yang muncul, Uber akan mendonasikan Rp2.000, tanpa menambah biaya perjalanan.

Tentang Uber – Misi Uber adalah untuk menyediakan transportasi yang terpercaya kemanapun, untuk siapapun. Uber bermula pada tahun 2010 untuk membantu mengatasi masalah sederhana: bagaimana Anda bisa mendapatkan tumpangan dengan sentuhan sebuah tombol. Tujuh tahun dan lebih dari lima miliar perjalanan kemudian, kami mulai menghadapi tantangan yang lebih besar: mengurangi kemacetan dan polusi di kota-kota dengan mengajak semakin banyak orang untuk berbagi tumpangan. Di seluruh dunia Uber tersedia di lebih dari 600 kota di 76 negara; serta di 34 kota yang tersebar di 7 pulau di Indonesia. www.uber.com

Tentang YCAB Foundation – YCAB Foundation adalah sebuah organisasi non-profit yang berfokus menciptakan kemandirian bagi anak muda melalui pendidikan dan pemberdayaan ekonomi. YCAB menggunakan inklusi finansial sebagai salah satu instrument dalam memberikan pendidikan untuk remaja kurang mampu, secara berkelanjutan. Saat ini YCAB memiliki 55 Rumah Belajar bagi remaja putu sekolah dan tidak mampu di seluruh Indonesia dan 6 negara lainnya, dan membina lebih dari 103 ribu ibu-ibu pengusaha mikro agar dapat menyekolahkan anaknya, dan membantu para lulusan untuk mendapatkan pekerjaan. Sejak tahun 1999, YCAB telah memberikan dampak kepada lebih dari 3,3 juta anak muda. Tahun 2017, YCAB mendapatkan peringkat #44 dari TOP 500 NGO Dunia, dan merupakan satu-satunya NGO Indonesia yang berada di Top 50 dunia.