Jakarta, 05 Juni 2018 – TIKI, perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, menargetkan peningkatan 50 persen volume kiriman selama Bulan Ramadan dibandingkan bulan-bulan biasanya. Untuk mencapai target tersebut, TIKI menawarkan berbagai promosi diskon dan gratis ongkos kirim bekerjasama dengan e-commerce / market place hingga penarikan program loyalitas berhadiah mobil untuk meningkatkan transaksi konsumen. Tidak hanya itu untuk menggenjot transaksi, TIKI akan membuka sekitar 50 gerai 24 jam selama libur lebaran dan memberikan diskon hingga 30 persen untuk pengiriman yang dilakukan selama 15 – 24 Juni 2018 mendatang
Tomy Sofhian, Managing Director TIKI mengatakan “Lamanya libur lebaran tahun ini akan dimanfaatkan oleh para konsumen untuk tidak hanya bersilaturahmi namun juga berlibur dan berbelanja bersama keluarga. Artinya permintaan jasa pengiriman barang pun akan lebih meningkat dibandingkan tahuntahun sebelumnya. Sebagai perusahaan jasa pengiriman dengan jaringan yang luas, TIKI akan memastikan bahwa kami siap untuk melayani dan memenuhi kebutuhan jasa pengiriman dimanapun dan kapanpun. Di libur lebaran ini, kami akan membuka gerai 24 jam dan layanan drive-thru terutama di kota-kota besar atau daerah-daerah wisata untuk memudahkan konsumen. Konsumen juga tetap dapat memanfaatkan layanan JEMPOL (Jemput Online) dimana kurir TIKI yang akan mengambil barang kiriman langsung di lokasi.”
Selama Bulan Ramadan, transaksi pengiriman dari belanja online merupakan kontributor terbesar dari pendapatan TIKI di segmen retail. Pakaian, barang elektronik, tas dan aksesoris, hingga parsel merupakan transaksi barang kiriman yang paling meningkat jumlahnya. Peningkatan pengiriman di Bulan Ramadan umumnya terjadi pada tiga (3) minggu sebelum sampai dengan satu (1) minggu sebelum Hari Lebaran. Untuk menarik konsumen menggunakan jasa TIKI, perusahaan telah menyiapkan promosipromosi menarik mulai dari diskon SAURUS 20% untuk pengiriman selama Sahur pukul 00.00 – 06.00 WIB dari 29 Mei – 15 Juni 2018, diskon voucher hotel hingga Rp 300.000,- untuk layanan Over Night Service (ONS) yang berlaku mulai dari 25 Mei – 16 Juli 2018 dan diskon 30 persen untuk pengiriman dari DKI Jakarta selama 15 – 24 Juni 2018.
Tidak hanya itu, selama Bulan Ramadan ini, para pelanggan loyal TIKI melalui program TOOZ juga dapat memperbesar kesempatannya meraih berbagai hadiah mulai dari voucher belanja, Samsung J7 PRO, Yamaha Lexi hingga hadiah utama Mitsubishi Xpander dengan melakukan transaksi sebanyak-banyaknya di gerai TIKI, mengumpulkan dan menukarkan stamp/undian berhadiah. Adapun nama para pemenang undian dapat dicek di www.tooz.co.id dan akun social media TIKI ID.
“Peningkatan volume pengiriman TIKI selama Bulan Ramadan diperkirakan mencapai hingga 50 persen dibandingkan bulan-bulan biasanya. Adapun transaksi terbesar berasal dari Jabodetabek, Surabaya, dan Medan. Untuk mengantisipasi peningkatan volume kiriman, TIKI telah menyiapkan strategi mulai dari pemetaan alokasi kurir yang difokuskan pada gerai-gerai yang ramai pelanggan, pemetaan jalan untuk mengantisipasi titik-titik kemacetan, kesiapan customer service dan sistem teknologi TIKI.” Ungkap Tomy Sofhian, Managing Director TIKI.
Tidak hanya bisnis, layaknya tradisi TIKI di Bulan Ramadan tiap tahunnya, TIKI menggelar Sahur & Buka Puasa Bersama dengan anak yatim, bagi-bagi tajil serta tausiah keliling untuk para karyawan TIKI sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan. Di Bulan Ramadan ini juga, TIKI bekerjasama dengan Yayasan Pengembangan Perpustakan Indonesia (YPPI) mengajak pelanggan TIKI untuk berdonasi buku bacaan sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap pengembangan budaya literasi di Indonesia. Pengumpulan buku yang telah berlangsung dari 23 April hingga 23 Mei 2018 ini merupakan salah satu tanggung jawab sosial perusahaan yang difokuskan pada pendidikan anak.