Yogyakarta, 11 Mei 2018 – AirAsia berkenan menginformasikan bahwa sejumlah penerbangan dari dan menuju Yogyakarta terdampak erupsi Gunung Merapi di Jawa Tengah.
Berikut di bawah ini adalah daftar penerbangan yang terdampak pada hari ini, 11 Mei 2018.
No. Penerbangan | Dari/Menuju | Status |
AK 346 | Kuala Lumpur – Yogyakarta | Kembali ke bandara asal |
AK 347 | Yogyakarta – Kuala Lumpur | Dibatalkan |
AK 348 | Kuala Lumpur – Yogyakarta | Dibatalkan |
AK 349 | Yogyakarta – Kuala Lumpur | Dibatalkan |
QZ 659 | Singapura – Yogyakarta | Dibatalkan |
QZ 7557 | Yogyakarta – Jakarta | Dibatalkan |
QZ 7550 | Jakarta – Yogyakarta | Dibatalkan |
QZ 7551 | Yogyakarta – Jakarta | Dibatalkan |
QZ 7552 | Jakarta – Yogyakarta | Dibatalkan |
QZ 7553 | Yogyakarta – Jakarta | Dibatalkan |
XT 8448 | Bali – Yogyakarta | Dibatalkan |
XT 8449 | Yogyakarta – Bali | Dibatalkan |
AirAsia akan menginformasikan status penerbangan terkini kepada penumpang yang terkena dampak melalui email dan SMS. AirAsia mengimbau semua penumpang untuk memperbarui nomor telepon dan alamat email yang terdaftar di www.airasia.com agar dapat senantiasa dihubungi untuk mendapatkan informasi terkini terkait status penerbangan.
Penumpang yang penerbangannya dibatalkan dapat memilih salah satu dari pilihan layanan kompensasi (Service Recovery Options) berikut:
Ubah Jadwal (Move Flight): Pengubahan jadwal penerbangan untuk rute yang sama dalam periode 14 hari dari jadwal keberangkatan semula tanpa dikenakan biaya tambahan dan bergantung pada ketersediaan kursi.
Akun Deposit (Credit Account): Deposit senilai harga tiket yang dapat digunakan untuk pembelian tiket AirAsia lainnya dengan masa berlaku 90 hari.
Pengembalian Dana (Refund): Pengembalian dana secara penuh senilai jumlah yang dibayarkan pada saat pemesanan tiket penerbangan dan sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih saat transaksi.
Ubah Rute (Rerouting): Ubah rute ke tujuan AirAsia terdekat ke Yogyakarta dalam periode 14 hari dari jadwal keberangkatan semula tanpa biaya tambahan dan tergantung ketersediaan kursi.
Penumpang juga disarankan untuk terus memantau www.airasia.com dan media sosial AirAsia untuk mengetahui perkembangan informasi lebih lanjut.
Kami juga menyarankan penumpang untuk memeriksa jadwal perjalanan melalui fitur “Pembelian Saya” di situs AirAsia sebelum menuju ke bandara.
Untuk informasi dan bantuan lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi layanan pelanggan AirAsia melalui Customer Support.
AirAsia akan terus berkoordinasi dengan otoritas terkait untuk menyampaikan informasi dan perkembangan situasi terkini.