JAKARTA, 06 Juni 2018 – Memasuki bulan suci Ramadhan tahun 2018, So Good kembali meluncurkan kampanye NUTRISI RAMADHAN LEBIH BAIK, LEBIH BAIK SO GOOD yang memiliki berbagai program kegiatan. Kegiatan dalam kampanye ini diantaranya:
Lomba Masakan Rumah Khas Ramadhan melalui kanal digital,
Inspirasi 30 Hari Resep Ramadhan So Good,
Tayangan informasi 1 menit untuk 30 hari Inspirasi Ramadhan menjelang di MNC TV,
Radio Talkshow dan Quiz Ramadhan Praktis Ala So Good Ayam Potong bersama V Radio,
Kompetisi Retail Branding So Good.
Any Astuti selaku Marketing Manager PT So Good Food menjelaskan, “Sejalan dengan misi So Good dalam mendukung pentingnya kebaikan gizi seimbang dalam setiap porsi piring makan tanpa terkecuali selama bulan Ramadhan. Maka tahun ini kami kembali meluncurkan program Ramadhan yang kami tujukan untuk mengajak seluruh keluarga Indonesia untuk saling berbagi “Inspirasi” kebaikan selama bulan Ramadhan khas keluarga masing-masing di rumah. Seperti yang kita tahu bahwa So Good berkomitmen untuk selalu mendukung kebutuhan protein praktis dalam segala suasana kebersamaan keluarga termasuk saat bulan Ramadhan ini.”
Lomba Digital So Good Masakan Rumah Khas Ramadhan
Untuk memeriahkan bulan Ramadhan tahun ini, So Good kembali mengadakan Lomba #MasakanRumahKhasRamadhan tahun 2018. Lomba ini dibikin sebagai wadah untuk saling memberi inspirasi selama bulan Ramadhan. “Tema masakan rumah khas Ramadhan dipilih dengan dasar bahwa bulan Ramadhan identik dengan menu-menu khas yang biasanya hanya muncul selama bulan puasa dan biasanya menu-menu ini adalah yang paling dirindukan oleh kita semua. Kami sangat menantikan kreatifitas dan keunikan dari para peserta dalam mengolah produk-produk So Good menjadi menu-menu menarik yang menjadi khas selama bulan puasa,” jelas Any.
Adapun Lomba Masakan Rumah Khas Ramadhan ini ditujukan untuk dua kategori yaitu kategori Umum dan Blogger. Lomba akan berlangsung dari tanggal 17 Mei hingga 23 Juni 2018 dimana mekanisme yang mesti diikuti oleh para peserta adalah sebagai berikut:
Lomba kategori umum ini terbuka untuk siapa saja (pria & wanita), dan mekanisme lomba sangat mudah dimana para peserta hanya mengunjungi kanal resmi So Good yaitu Facebook: https://www.facebook.com/SoGoodIndonesia/ kemudian instagram @SOGOODID dan Twitter @So_Good_ID untuk mengetahui secara detil
Lomba kategori blogger yang bekerjasama dengan komunitas Blogger Perempuan Network adalah kategori khusus dimana para blogger dapat menemukan informasi mengenai lomba ini melalui https://bloggerperempuan.co.id/masakanrumahkhasramadhan/
So Good juga telah menyiapkan hadiah untuk masing-masing kategori peserta dengan total nilai belasan juta rupiah
Inspirasi 30 Hari Resep Ramadhan
So Good meluncurkan Inspirasi 30 Hari Resep Ramadhan yang dapat menjadi inspirasi keluarga dalam menyajikan hidangan puasa bersama keluarga. 30 resep tersebut terdiri dari 15 resep So Good Ayam Potong dan 15 resep So Good Siap Masak yang dipilih berdasarkan beberapa kriteria diantaranya adalah keunikan, kepraktisan dan khas Indonesia. Inspirasi 30 hari resep Ramadhan akan tayang setiap hari melalui Social Media So Good dan dapat juga ditemukan melalui website www.sogood.id.
Tayangan informasi 1 menit untuk 30 Hari Inspirasi Ramadhan di MNC TV
Selama bulan Ramadhan, So Good meluncurkan tayangan informasi 1 menit yang dapat ditonton di MNC TV setiap hari selama bulan Ramadhan menjelang waktu berbuka puasa. Program ini sejalan dengan tujuan
So Good untuk memberi inspirasi setiap hari selama bulan Ramadhan kepada seluruh keluarga Indonesia.
Program ini menyajikan 3 inspirasi utama selama bulan puasa, yang pertama adalah Protein untuk Bulan Baik, selama bulan puasa So Good mengajak seluruh keluarga untuk selalu memperhatikan konsumsi gizi seimbang keluarga baik saat berbuka dan saat santap sahur. Produk-produk So Good dilengkapi dengan kandungan nutrisi baik untuk mencukupi kebutuhan gizi keluarga selama menjalankan ibadah puasa. Yang kedua adalah Andalan Ramadhan, So Good dengan berbagai macam ragam produk mulai dari produk So Good Siap Masak dan So Good Ayam Potong adalah menu makanan yang dapat menjadi andalan keluarga untuk menjadi suguhan yang bergizi dan nikmat selama puasa. Dan yang ketiga adalah Ramadhan Praktis, perubahan waktu dan pola konsumsi selama bulan puasa terkadang menjadi tantangan dalam menyiapkan menu bagi keluarga. Kehadiran
So Good sebagai menu pilihan yang mengandung kebaikan gizi merupakan solusi yang memudahkan para Ibu dalam menyiapkan menu makanan yang lezat bergizi dan juga praktis.
Berbagai tips-tips dan inspirasi resep ini dikemas dalam tayangan menarik berdurasi
1 menit yang dapat ditonton di MNC TV menjelang waktu berbuka. So Good kembali mengandeng Chef Ari Galih sebagi guest chef dalam tayangan filler yang berisi inspirasi resep ini. “Kami kembali berkolaborasi dengan Chef Ari Galih, karena memang beliau adalah seorang chef berpengalaman yang memiliki track record sebagai salah satu chef yang fokus dalam menghadirkan masakan-masakan Indonesia yang unik dan kreatif yang seimbang gizi dan kaya protein sehingga sesuai untuk disantap dan dinikmati bersama keluarga,” papar Any.
Radio Talkshow dan Kuis So Good Ayam Potong bersama V Radio
Sementara itu So Good Ayam Potong tahun ini berkolaborasi dengan V radio (106,6 FM) dalam rangkaian acara bertemakan Ramadhan Praktis ala So Good
Ayam Potong yang berlangsung selama bulan Mei. Dimulai dengan radio talkshow di program Sore Kota Jakarta yang dihadiri oleh Eka Susanti selaku Head of New Business Development PT So Good Food sebagai nara sumber.
Dalam bincang-bincang ini para pendengar akan mendapatkan penjelasan mengenai bagaimana cara memilih ayam potong yang segar dan juga berbagai kelebihan produk So Good Ayam Potong. So Good Ayam Potong mempunyai kualitas ayam segar, lezat, juicy, halal dan praktis. Daripada bingung bagaimana memilih ayam segar yang baik, tanpa suntik hormon dan bebas pengawet, serahkan dan percayakan hal tersebut pada So Good Ayam Potong yang terjamin mutunya dan terpercaya, sehingga Ibu tidak lagi bingung dan khawatir.
So Good Ayam Potong kini juga hadir dengan produk berbumbu yaitu So Good Ayam Potong Bumbu Pedas Manis dan So Good Ayam Potong Bumbu Kuning. Kehadiran dua produk ini semakin menambah kepraktisan Ibu-Ibu dalam menyiapkan menu buka puasa dan sahur. Ibu tidak perlu repot menyiapkan bumbu dapur, ngulek dan mengungkep lagi. Masak jadi praktis, cepat dalam sekejap dengan So Good Ayam Potong Berbumbu yang tinggal digoreng, dibakar, dikukus atau dijadikan bahan masakan sesuai selera.
Selain itu selama bulan Mei, V Radio juga mengadakan berbagai program di sosial media V Radio mulai dari memposting konten digital terkait So Good Ayam Potong,
kontes foto digital, kuis dan testimoni. “Tujuan kami berkolaborasi dengan V Radio kali ini adalah kami ingin menyasar pendengar V Radio yang sebagian besar adalah para Ibu dengan berbagi informasi seputar tips-tips memilih ayam potong yang baik dan kelebihan produk So Good Ayam Potong itu sendiri”, papar Eka.
Kompetisi Retail Branding So Good
Untuk memeriahkan outlet penjualan So Good di berbagai hypermarket dan supermarket, So Good juga mengadakan Kompetisi Retail yang ditujukan untuk retail modern yang tersebar diseluruh indonesia. Tim retail So Good ditantang untuk melakukan branding di freezer So Good yang ada di hypermarket dan supermarket dengan nuansa Ramadhan. “Ini adalah upaya kami untuk mengajak partisipasi dari seluruh tim So Good untuk turut berpartisipasi dalam kampanye Nutrisi Ramadhan Lebih Baik, Lebih Baik So Good,” ujar Any.
Selain dari beberapa aktivitas di atas, So Good juga memberikan reward kepada konsumen setia berupa cashback langsung untuk setiap pembelian produk-produk So Good melalui reward digital platform Pomona. Informasi mengenai program cashback ini dapat langsung ditemukan melalui website www.sogood.id/promo. Melalui berbagai rangkaian kegiatan selama bulan Ramadhan, So Good sekali lagi ingin menegaskan komitmen dalam mendukung manfaat ”Kebaikan Protein” bagi seluruh keluarga Indonesia selama menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Di bulan yang baik ini, kebahagiaan dan kebersamaan keluarga akan lebih terasa, berarti, dan bermakna karena So Good adalah sumber “inspirasi” kebaikan bagi keluarga Indonesia mulai dari waktu sahur sampai tiba waktu buka puasa. Berbagai aktifitas selama bulan puasa adalah cerminan dari perjuangan untuk mencapai kemenangan dalam semangat kebersamaan dan kehangatan keluarga dengan nilai-nilai kebaikan Ramadhan. “Adalah komitmen So Good untuk terus menghadirkan tidak hanya produk kaya protein yang berkualitas tinggi, higienis, praktis, dengan harga terjangkau, tetapi juga akan terus memberikan inspirasi kebaikan kepada keluarga Indonesia agar terus memiliki kehidupan yang berkualitas yang lebih baik,” tutup Any.