Lazada Pilih Aspect Software sebagai Mitra Strategis dalam Bidang Teknologi Telepon, Layanan Interaksi Konsumen di Asia Pasifik

SINGAPURA, 5 Januari 2018 – Aspect Software, penyedia layanan terkemuka untuk platform interaksi konsumen (consumer engagement), hari ini mengumumkan langkah Lazada, tujuan belanja dan berjualan daring nomor satu di Asia Tenggara, yang bermitra dengan Aspect demi meningkatkan teknologi Customer Engagement. Investasi ini akan melayani bertambahnya basis konsumen daring di enam negara Asia Pasifik. Lazada, berdiri pada 2012 dan kini sebagian besar sahamnya dimiliki oleh Alibaba, telah mengalami pertumbuhan arus kunjungan yang besar ke situs-situs internet dan aplikasi selulernya, serta kegiatan menjangkau konsumen di berbagai kanal.

Dengan jutaan interaksi dan transaksi yang ditangani setiap hari, perusahaan eCommerce ini menyadari kebutuhan untuk memperkuat layanan pelanggan (contact center) yang terbaik dan andal. Dengan begitu, fasilitas tersebut dapat melayani berbagai kegiatan interaksi konsumen secara multikanal dan mampu menyajikan pengalaman konsumen berkelas dunia dalam era yang dinamis dan berorientasi pada aspek sosial.

Lazada akan menggunakan Omni-channel Contact Center Solution dari Aspect – Aspect UIP 7.3 and Aspect Quality Management, bagi tim penjualan dan telemarketing di enam negara Asia Pasifik: Malaysia, Singapura, VietnamThailand, Filipina dan Indonesia.

Aspect memiliki keahlian yang telah lama dimiliki, dari ACD pertama pada 1973, dan kini solusi Aspect yang diperkuat oleh 1,4 juta Agen di Dunia & mendukung 100+ juta Interaksi dengan Konsumen setiap hari.

Baca juga  Tingkatkan Wisatawan Kedua Negara, Garuda Indonesia dan Tourism Australia Perpanjang Kerjasama

“Sebagai platform eCommerce yang menangani jutaan transaksi setiap hari, Lazada memprioritaskan agar kami bisa menghadirkan kegiatan interaksi konsumen di Asia Tenggaraserta melengkapi para agen kami dengan perangkat yang tepat. Semua itu membuat mereka mampu menangani volume transaksi dan transaksi harian. Dengan demikian, langkah menerapkan solusi customer engagement yang bertipe omni-channel berkelas dunia menjadi sangat penting dalam rangka menghadirkan pengalaman konsumen yang terbaik. Kami bangga karena bisa bekerja dengan tim Aspect dan gembira untuk melanjutkan pengalaman konsumen yang terbaik di Asia Tenggara,” kata  Brigitte Daubry, Lazada Group.

Sebuah laporan 2016  yang ditulis bersama Google mengungkapkan posisi Asia Tenggara yang menjadi kawasan internet yang paling cepat berkembang di dunia, digerakkan oleh bertambah pesatnya penduduk usia muda – 70% di bawah umur 40 tahun. Laporan ini juga lebih lanjut memperkirakan omzet e-commerce di Asia Tenggara kelak mencapai $88 miliar per tahun pada 2025, naik $5,5 miliar pada 2015.

Baca juga  Tinjau Posko Evakuasi, Menhub Ungkapkan Pentingnya Black Box Yang Telah Ditemukan

“Suatu kehormatan untuk bisa bekerja sama dengan Lazada, perusahaan eCommerce terkemuka di Asia Tenggara, dalam rangka membantu mereka guna meningkatkan plaform menjangkau konsumen agar dapat memenuhi tuntutan dan pilihan pelanggan yang kian bertambah. Aksi mereka memilih Unified IP dan Quality Management merupakan suatu keyakinan terhadap teknologi Aspect dan komitmen akan keunggulan dalam layanan dan pengalaman konsumen,” ujar Richard Loberas, ASEAN & Korea Sales Head, Aspect Software.

Tentang Lazada Group

Lazada Group mengelola Lazada, tujuan belanja dan berjualan daring nomor satu di Asia Tenggara, dengan versi lokal di Indonesia (www.lazada.co.id), Malaysia (www.lazada.com.my), Filipina (www.lazada.com.ph), Singapura (www.lazada.sg), Thailand (www.lazada.co.th) dan Vietnam (www.lazada.vn). 2 of 2 Diluncurkan pada Maret 2012, Lazada memelopori eCommerce di Asia Tenggara dengan menghadirkan pengalaman berbelanja tanpa gangguan kepada para konsumen, menawarkan berbagai metode pembayaran termasuk cash-on-delivery, layanan pelanggan yang lengkap dan pengembalian produk yang mudah.

Baca juga  Hitachi Vantara HCP Diakui Gartner 2018 Critical Capabilities untuk Penyimpanan Objek

Tentang Aspect

Aspect membantu berbagai perusahaan dalam menerobos batas-batas antara sumber daya manusia, proses, sistem dan sumber data. Dengan demikian, perusahaan dapat menyatukan perjalanan pelanggan. Dengan mengembangkan fasilitas fully native contact center interaction management, optimasi tenaga kerja dan self-service solutions dalam customer engagement center yang tunggal, kami mendukung interaksi obrolan yang dinamis dan mewujudkan pengalaman pelanggan omni-channel yang benar-benar tanpa hambatan. Memanfaatkan kegesitan infrastruktur cloud di dunia dan pengalaman yang lebih dari 40 tahun, Aspect dengan mudah menjawab berbagai pertanyaan konsumen sambil membantu perusahaan menjaga tingkat layanan yang tinggi serta biaya operasional. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.aspect.com.