Lanjutkan Strategi Perluasan Jaringan, Bank Victoria Buka Cabang Baru di Semarang

Semarang, 23 Februari 2018 – PT Bank Victoria International, Tbk (Bank Victoria) kembali mewujudkan komitmennya kepada seluruh nasabah Bank Victoria dan masyarakat Indonesia melalui pembukaan Cabang baru di kota dengan julukan Venetië van Java, Semarang, Jawa Tengah. Pembukaan Cabang Baru di kota Semarang dilaksanakan dalam rangka melanjutkan rencana ekspansi bisnis Bank dan meningkatkan kualitas pelayanan bagi Nasabah Bank Victoria dan masyarakat di kota Semarang.

Pembukaan Cabang Semarang di awal tahun 2018 ini merupakan pembukaan kantor cabang Bank Victoria yang ke-105, dimana Bank Victoria sebelumnya telah memiliki 104 kantor Cabang lainnya di seluruh Indonesia yang secara spesifik tersebar di wilayah JABODETABEK, Bandung, Surabaya, Manado dan bali.

Sekilas mengenai kinerja keuangan Bank Victoria tahun 2016 secara konsolidasian, yaitu Total Aset sebesar Rp. 25,9 Triliun atau tumbuh sebesar 11,82% secara yoy, Total Kredit sebesar Rp. 14,5 Triliun atau tumbuh sebesar 11,03% secara yoy, Total DPK sebesar Rp. 20,7 Triliun atau tumbuh sebesar 13,37% secara yoy, dan Laba bersih sebesar Rp. 100,3 Miliar atau tumbuh sebesar 6,68% secara yoy. Dari sisi rasio keuangan secara entitas induk yaitu rasio CAR sebesar 24,58%, rasio NPL gross sebesar 3,89%, dan rasio NPL net sebesar 2,37%.

Tentang Bank Victoria
PT Bank Victoria International Tbk (Bank Victoria) didirikan pada tahun 1992, pada tahun 1994 Bank Victoria resmi memberikan layanan perbankan Konsumen, Korporasi, Komersial dan UMKM pada masyarakat Indonesia. Pada tahun 1999, Bank Victoria mencatat sahamnya di Bursa Efek Jakarta & Surabaya dan telah aktif melakukan aksi korporasi, seperti penawaran umum terbatas dan menerbitkan obligasi. Saat ini, jaringan cabang Bank Victoria terdiri atas 104 cabang yang berlokasikan di Jabodetabek, Jawa Timur, Jawa Barat, Sulawesi Utara dan Bali. Bank Victoria senantiasa mengembangkan usahanya dengan berpijak pada tiga landasan utama, yaitu layanan yang personal, inovasi produk dan manajemen yang pruden. Di tahun 2017, Bank Victoria telah resmi beroperasi sebagai Bank Devisa dan juga dalam waktu dekat akan melanjutkan kembali rencana strategis penambah cabang di beberapa kota besar lainnya.