Komunitas Merchant Tokopedia Kunjungi Panti Asuhan untuk Tanamkan Semangat Kewirausahaan

Yogyakarta, 20 November 2017 – Sejumlah merchant Tokopedia yang tergabung dalam Top Community (sebutan untuk komunitas penjual online di Tokopedia, ed.) mengunjungi Panti Asuhan Nur Fadhillah di Yogyakarta pada Minggu, 19 November 2017 untuk melakukan sosialisasi pemanfaatan internet dalam membangun bisnis.

“Selama ini, anak-anak di Panti Asuhan Nur Fadhillah telah memproduksi beragam produk, mulai dari keripik paru dari daun singkong, cheestick wortel, tas sulam pita, aneka gantungan kunci, bros dan sebagainya. Produk ini biasanya hanya dibeli oleh pengunjung panti dan warga sekitar. Melihat tantangan ini, kami tergerak untuk berbagi pengetahuan mengenai cara memanfaatkan internet untuk menciptakan peluang lewat bisnis online, dalam hal ini Tokopedia,” jelas Uun Triyani, Ketua Top Community Yogyakarta.

Uun menambahkan, “Lewat internet, berbagai produk yang dihasilkan oleh anak-anak di Panti Asuhan Nur Fadhillah akan bisa diakses oleh lebih banyak masyarakat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dan kami di Tokopedia percaya bahwa kesuksesan hanya bisa diraih dengan cara membantu orang lain menjadi lebih sukses.”

Baca juga  Pemda Diminta Penuhi 3 Syarat Ini Jika Ingin Dapat Bantuan Perumahan dari Pemerintah

Senior Communications Lead Tokopedia Siti Fauziah (Puji) di sisi lain mengatakan, “Bersama Top Community yang tersebar di berbagai daerah, Tokopedia berharap bisa mendorong semangat kewirausahaan lebih banyak masyarakat Indonesia demi mewujudkan pemerataan ekonomi secara digital.”

Sebagai bagian untuk mewujudkan misi pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia, Tokopedia merangkul para pelaku UMKM di berbagai daerah melalui Top Community. Dalam komunitas tersebut, Tokopedia berbagi informasi dan edukasi untuk membantu mereka memulai dan mengembangkan bisnisnya secara online. Top Community Yogyakarta sendiri sejak 23 Maret 2016 telah menjadi keluarga baru bagi Tokopedia, sekaligus pemilik bisnis lokal di Yogyakarta.

1. Untuk informasi lebih lanjut terkait Top Community, silahkan kunjungi;
https://seller.tokopedia.com/2016/11/25/tentang-top-community/
2. Setiap bulannya Top Community juga mengadakan NOBAR. Lebih lanjut dengan NOBAR, silahkan cek di;

Baca juga  Peluang Besar Ekonomi Hijau dan Digital bagi Indonesia

https://seller.tokopedia.com/2016/09/13/nobar-nongkrong-bareng/
3. Selain NOBAR yang biasa, Top Community juga memiliki kegiatan NOBAR yang beda dari biasanya, yaitu NOBAR+. Selengkapnya di tautan berikut;
https://seller.tokopedia.com/2016/12/30/nobar-plus/

Tentang Tokopedia
Tokopedia merupakan perusahaan marketplace terbesar di Indonesia yang memungkinkan siapa saja membuka dan mengelola toko online-nya secara mudah dan gratis, sekaligus pengalaman belanja online yang lebih aman dan nyaman. Sudah ada jutaan merchant yang berhasil menciptakan peluangnya dimulai dari Tokopedia. Setiap bulan mereka menghasilkan triliunan rupiah lewat puluhan juta produk yang siap dibeli dengan harga terbaik dan transparan. Kini Tokopedia juga memungkinkan pengguna menemukan produk kebutuhan sehari-hari, mulai dari pulsa, paket data, listrik dan air. Pembayaran telepon, BPJS Kesehatan maupun Ketenagakerjaan, televisi berbayar, hingga berdonasi pun sekarang bisa dimulai dari Tokopedia. Menurut SimilarWeb, Tokopedia merupakan situs lokal yang paling sering dikunjungi di Indonesia, dalam kategori e-commerce. Data dari AppAnnie juga menunjukkan aplikasi Tokopedia merupakan aplikasi jual beli online yang paling sering dipakai di Indonesia dengan jumlah pemakai aktif dua kali lipat dibandingkan pilihan lainnya.