Kilas Acara Menarik di Jayapura untuk April 2024

Infografis: Instagram @pesona.portnumbay

Jayapura – Jayapura, kota yang terkenal dengan keindahan alamnya yang eksotis dan budaya yang kaya, siap menyambut bulan April dengan rangkaian acara yang menarik. Dari perayaan ulang tahun komunitas hingga festival musik, berikut ini adalah daftar acara yang tidak boleh Anda lewatkan di Jayapura pada April 2024:

  1. Gebyar HUT Kampung Waena – Sebuah perayaan yang diadakan oleh komunitas Kampung Waena pada tanggal 3 April 2024 sebagai bentuk semarak peringatan hari ulang tahun mereka.
  2. Jayapura Musik Antik “JAMAN” – Diadakan oleh Rum Fararur Production, festival ini akan menyuguhkan alunan musik antik dari tanggal 6 hingga 8 April 2024, yang menjanjikan sebuah nostalgia melalui irama-irama masa lalu.
  3. Kampung Ramadhan Al – Hikmah “Serunya Buka Puasa” – Masjid Al Hikmah mengundang Anda untuk merasakan kebersamaan dalam acara buka puasa dari tanggal 1 hingga 7 April 2024.
  4. Kampung Ramadhan & Lebaran Al – Falah Dok 8 – IRMALA akan menyelenggarakan serangkaian kegiatan ramadhan dan lebaran dari tanggal 1 hingga 9 April 2024 yang dipenuhi dengan kegiatan spiritual dan komunal.
  5. Baku Timba Fest – Octow Entertainment akan menggelar festival yang penuh dengan keceriaan dan kreativitas dari tanggal 19 hingga 28 April 2024.
  6. Flower Festival Ballet Drama Musikal – Dipersembahkan oleh PYCH dengan dukungan Gramedia, festival ini menggabungkan tiga elemen seni yaitu bunga, balet, dan drama musikal pada tanggal 20 April 2024.
  7. Festival Port Numbay “Explore Kampung Yoka & Waena” – Dinas Pariwisata Kota Jayapura dengan dukungan komunitas Kampung Yoka & Kampung Waena akan membawa Anda menjelajahi keunikan lokal melalui festival ini dari tanggal 26 hingga 28 April 2024.
  8. Live Konser DMP “Doorsman Project” Tour Papua – Dalam rangkaian tur Papua, Gorby TCR akan mengadakan konser live pada tanggal 27 April 2024.
  9. Car Free Day – Inisiatif dari Pemerintah Kota Jayapura yang bekerjasama dengan berbagai swasta dan komunitas untuk menciptakan hari tanpa kendaraan bermotor yang diadakan sepanjang bulan April 2024.
Baca juga  Cakap Mewakili Indonesia di EdTech Asia Summit 2019, Singapura

Dengan ragam acara ini, Jayapura menunjukkan keragaman aktivitas yang dapat dinikmati oleh semua kalangan, dari kegiatan budaya, sosial, hingga hiburan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website resmi masing-masing penyelenggara yang tertera pada infografis, dan pastikan Anda menjadi bagian dari keceriaan di Jayapura bulan April ini!