IPC Teluk Bayur Tandatangani MoU dengan PT Semen Padang (Persero)

90

Padang, 2 November 2017 – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC Cabang Teluk Bayur dan PT Semen Padang (Persero) menandatangani Kesepakatan Bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pelayanan Bongkar Muar di Dermaga Beton Umum, Tambatan Khusus Semen dan Dermaga Semen Barat / Dermaga Semen Timur PT Semen Padang (Persero). Kesepakatan ini ditandatangani oleh General Manager Cabang Teluk Bayur, Cheppy Rymetaatmadja dan Ka. Departemen Distribusi dan Transportasi PT Semen Padang (Persero), Sumarsono.

Kesepakatan ini merupakan bentuk tindak lanjut dari kerjasama pemanfaatan lahan HPL Pelabuhan Teluk Bayur dengan PT Semen Padang (Persero). Terjaminnya kelancaran kegiatan dan pengelolaan bongkar muat barang-barang milik PT Semen Padang (Persero) di Pelabuhan Teluk Bayur menjadi fokus utama dari kerjasama yang dijalin.

“IPC sebagai BUMN terus berinovasi dan tingkatkan pelayanan bagi pelaku bisnis dan masyarakat di Indonesia, salah satunya dalam bentuk sinergi BUMN. Kerjasama IPC dengan PT Semen Padang (Persero) adalah contoh nyata dari sinergi BUMN yang diharapkan dapat menunjang kelancaran dan meningkatkan produktifitas kegiatan operasional di kedua pihak,” ujar Elvyn G. Masassya.

Tentang IPC:

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC sebagai operator pelabuhan terbesar di Indonesia mempunyai visi untuk menjadi pengelola pelabuhan kelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan. IPC memiliki 12 (dua belas) cabang pelabuhan yang tersebar di wilayah bagian barat Indonesia, yakni Pelabuhan Tanjung Priok, Sunda Kelapa, Palembang, Pontianak, Teluk Bayur, Banten, Bengkulu, Panjang, Cirebon, Jambi, Pangkal Balam dan Tanjung Pandan.

Selain itu, IPC memiliki 16 (enam belas) anak perusahaan dan perusahaan afiliasi yang terdiri atas PT Pelabuhan Tanjung Priok, PT Jakarta International Container Terminal, PT Pengembang Pelabuhan Indonesia, PT Indonesia Kendaraan Terminal, PT Energi Pelabuhan Indonesia, PT Integrasi Logistik Cipta Solusi, PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia, PT Pengerukan Indonesia, PT Electronic Data Interchange Indonesia, PT Terminal Petikemas Indonesia, PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia, PT IPC Terminal Petikemas, PT Rumah Sakit Pelabuhan, PT Multi Terminal Indonesia, PT Jasa Armada Indonesia, serta KSO TPK Koja.