Heritage Millennials Fashion Collaboration : Gerakan Peduli Meningkatkan Kesadaran & Kesehatan Payudara

21

Jakarta, 21 November 2017 – Heritage Amanah sebagai perusahaan berstandar internasional yang menawarkan layanan investasi dan penasihat keuangan untuk perusahaan maupun personal, kini turut menyentuh kalangan generasi muda dengan menghadirkan Heritage Millennials. Bekerjasama dengan PT Bank QNB Indonesia Tbk dan Plaza Indonesia, Heritage Amanah mempersembahkan Heritage Millennials Fashion Collaboration. Sebuah kolaborasi young entreprenuer Indonesia yang menampilkan 14 brands dalam gerakan perubahan dan misi sosial, yaitu meningkatkan kesadaran masyarakat akan isu seputar kanker payudara dan kegiatan kampanye peduli kesehatan payudara.

Berada di bawah Syailendra Asia Group, Heritage Amanah merupakan jasa penasihat keuangan independen pertama di Indonesia (lisensi oleh Otoritas Jasa Keuangan) dan menjadi partner untuk penyesuaian investasi, pengembangan bisnis, strategi keuangan, dan juga menjembatani dengan jaringan internasional. Sesuai dengan komitmen Heritage Amanah yaitu fokus pada pengembangan potensi bisnis di Indonesia, pada Juni 2016 yang lalu didirikanlah Heritage Millennials. Yaitu, sebuah platform pengembangan bisnis, keuangan, dan klub sosial untuk generasi muda dengan rentang usia 25 – 40 tahun.

Salina Nordin, Founder and Group CEO of Syailendra Asia Group menjelaskan “Sesuai dengan visi dari Heritage Amanah adalah menjadi Partner of Choice dalam industri keuangan. Salah satu target kami adalah kepada millennials. Kami menilai bahwa millennials merupakan kekuatan ekonomi dan generasi penerus pengembangan potensi yang dimiliki oleh Indonesia. Di samping itu, perkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang cukup pesat juga mendukung generasi muda untuk melihat peluang bisnis dan menjalankan bermacam bisnis start up dengan berbagai bidang, mulai dari jasa, sosial, mode, kecantikan, dan produk-produk komersil lainnya. Kondisi inilah yang mendorong kami untuk menjaring sebanyak-banyaknya millennials yang memiliki nilai dan membantu mereka akan konsep, teori, dan praktek pengembangan bisnis, sehingga dapat sukses dan maju bersama.”

Heritage Millennials menyadari bahwa industri bisnis saat ini sudah mulai bergerak ke era bisnis digital. Pergeseran pola pasar ini tentu dipengaruhi oleh fakta bahwa perilaku masyarakat Indonesia telah berubah ke arah orientasi digital. Berdasarkan hal ini, Heritage Millennials dituntut untuk menangkap peluang usaha dari perkembangan ekonomi digital saat ini. Heritage Millennials mendapat dukungan dari PT Bank QNB Indonesia Tbk untuk dapat memanfaatkan layanan perbankan dan kemudahan transaksi.

Azhar Abdul Wahab, Acting President Director of PT Bank QNB Indonesia Tbk menyampaikan “Sejalan dengan perkembangan pesat layanan perbankan yang kini mengikuti perubahan teknologi, Bank QNB Indonesia telah menghadirkan Direct One on One Electronic Transaction atau “DooEt” sebagai layanan mobile banking dan uang elektronik dalam satu aplikasi. Aplikasi DooEt ini memenuhi kebutuhan millennials yang kita sebut ‘Digital Native’ dengan gadget yang tidak lepas dari genggaman dan digunakan kapan dan dimana saja.”

Azhar Abdul Wahab melanjutkan “Kami melihat peluang tersebut dan mengembangkan satu aplikasi mobile yang dapat memenuhi semua kebutuhan transaksi setiap individu langsung dari smartphone-nya seperti belanja, bayar tagihan, transfer dana, beli tiket KAI dan Citilink, beli pulsa telepon atau token listrik. Aplikasi DooEt dapat diakses dengan cepat, mudah dan aman sesuai dengan DNA DooEt untuk menjangkau pengguna lebih banyak lagi”

Kesamaan visi dan misi dalam mendukung industri kreatif yang dipelopori generasi muda, Heritage Millennials didukung oleh PT Bank QNB Indonesia Tbk dan Plaza Indonesia, menyelenggarakan Heritage Millennials Fashion Collaboration. Kegiatan ini merupakan aksi sosial dan gerakan perubahan, kolaborasi dari 14 brands. Rangkaian kegiatan terdiri dari pop up booth, bazaar, dan donasi yang berlangsung di Function Hall, Plaza Indonesia, Lantai 2 pada tanggal 21 November 2017.

Keuntungan dari penjualan produk-produk Heritage Millennials Fashion Collaboration akan disumbangkan kepada 3 yayasan yang fokus pada isu dan kampanye kesehatan payudara yaitu Love Pink Indonesia, Yayasan Srikandi Indonesia, dan Yayasan Kanker Payudara Indonesia.

Bersamaan dengan kegiatan ini, Heritage Amanah juga melakukan gerakan Millennials Goes Pink, mengajak sukarelawan muda untuk berkontribusi menyuarakan kepedulian terhadap isu-isu kanker payudara dengan memanfaatkan media sosial. Millennials Goes Pink membuat video sosialisasi dan dukungan moral, dimana berfokus kepada bagaimana pentingnya deteksi dini dan informasi tanda-tanda serta pengobatan kanker payudara.

Video ini akan disebarkan melalui media sosial agar dapat menjangkau masyarakat lebih luas. Heritage Millennials juga bekerjasama dengan OY! Indonesia yaitu sebuah aplikasi digital dengan konsep ‘perantara’ antara pengguna dengan pebisnis.

Jesayas Ferdinandus, CEO OY! Indonesia menyampaikan “kami menyambut baik kolaborasi antara OY! Indonesia dan Heritage Millennials dalam kampanye kesehatan payudara. Melalui platform aplikasi yang kami kembangkan, OY! Indonesia akan menjadi primary point of contact atau pusat informasi terkait dengan kesehatan payudara. Melalui aplikasi ini kami berharap dapat menghubungkan dan saling berbagi informasi baik kepada cancer survivor, cancer fighter, dan cancer supporter, serta berbagi mengenai permasalahan kanker payudara”.

Heritage Amanah berharap kedepannya semakin banyak generasi muda yang kreatif dan inovatif, serta dapat mengembangkan bisnis sebagai bagian dari kontribusi pembangunan ekonomi nasional. “Melalui kegiatan ini kami juga berharap generasi muda semakin terdorong untuk dapat saling berkolaborasi dalam berbagai bidang dan menebar kebaikan untuk kemajuan bersama,” ujar Salina Nordin.