Harpelnas 2024, Bank DBS Indonesia Tingkatkan Pengetahuan dan Kesadaran Konsumen Terkait Keberlanjutan

Gelar Private Viewing SukkhaCitta sebagai Apresiasi Nasabah 

Jakarta, 5 September 2024 – Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2024 Bank DBS Indonesia menyelenggarakan acara private viewing koleksi fashion berkelanjutan SukkhaCitta, yang merupakan penerima hibah DBS Foundation 2018 dan 2022. Acara eksklusif ini mengundang nasabah prioritas DBS Treasures dan DBS Treasures Private Client dan dihadiri oleh Consumer Banking Director PT Bank DBS Indonesia Melfrida Gultom dan Founder & CEO SukkhaCitta Denica Flesch

Read More

(Ki-ka) Founder & CEO SukkhaCitta Denica Flesch menceritakan beragam produk SukkhaCitta yang mengusung konsep farm to closet kepada Head of Segmentation, Liabilities, and Secured Lending PT Bank DBS Indonesia Natalina Syabana, Head of Sales & Distribution Consumer Banking PT Bank DBS Indonesia PT Bank DBS Indonesia Pisa Valensia, dan nasabah DBS Treasures Private Client pada private viewing SukkhaCitta di Jakarta, Rabu (4/9/2024). Acara ini bertepatan dengan momentum Hari Pelanggan Nasional 2024 yang dimanfaatkan DBS Treasures Private Client untuk mengapresiasi nasabahnya. Melalui private viewing ini, nasabah diajak untuk memahami isu keberlanjutan.

Consumer Banking Director PT Bank DBS Indonesia Melfrida Gultom menyampaikan, “Sebagai bank yang berfokus pada kepuasan pelanggan, Bank DBS Indonesia tidak hanya menawarkan berbagai pilihan solusi perbankan yang menyenangkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah, tetapi kami juga berusaha untuk memenuhi aspirasi mereka dengan mendukung gaya hidup berkelanjutan. Kami berharap dapat melibatkan nasabah untuk membantu ekonomi dan komunitas secara berkelanjutan melalui kolaborasi dengan merek fashion berkelanjutan SukkhaCitta. Ini sejalan dengan kampanye ‘Trust Your Spark’, yang bertujuan untuk menghidupkan ‘spark’ dalam diri pelanggan untuk memenuhi gaya hidup berkelanjutan.” 

Sebagai rangkaian dari Harpelnas 2024, Bank DBS Indonesia juga akan menyelenggarakan kegiatan apresiasi nasabah di Gading Walk pada tanggal 7 September 2024, memberikan kesempatan bagi nasabah untuk mendapatkan berbagai promo produk bertema ESG, edukasi terkait keberlanjutan yang akan dibawakan oleh NAFAS sebagai wirausaha sosial mitra DBS Foundation, serta bazaar yang diramaikan oleh mitra keberlanjutan.   

Goes the extra mile untuk isu keberlanjutan

Untuk mewujudkan misinya sebagai Best Bank for A Better World, Bank DBS Indonesia memiliki tiga pilar kerja berkelanjutan: Responsible Banking, Responsible Business Practice, dan Impact Beyond Banking. Pada pilar kerja Responsible Banking, Bank DBS Indonesia menyediakan berbagai produk investasi untuk segmen perbankan konsumen yang berfokus pada prinsip keberlanjutan (sustainability). Dengan melibatkan nasabah dalam memahami isu keberlanjutan, terdapat peningkatan 190 persen minat untuk berinvestasi pada produk reksadana bertema ESG, sedangkan penjualan investasi green bonds meningkat 278 persen. Selain itu, Bank DBS Indonesia juga memiliki produk Green Savings yang memudahkan nasabah untuk menabung sekaligus berdonasi. Hingga kini, jumlah akun Green Savings bertumbuh sebesar 7,5 persen dibandingkan 2023, dengan donasi disalurkan ke Yayasan Tangan Pengharapan untuk membantu pendidikan anak-anak di Indonesia Timur. 

Pada acara perayaan Hari Pelanggan Nasional kali ini, SukkhaCitta menampilkan berbagai koleksi termasuk Angkasa, Seribu Bunga, Kapas, dan Power Edit yang menggunakan pewarna alami dan ramah lingkungan. Contohnya adalah penggunaan sisa-sisa kayu mahoni dari industri furnitur yang direbus semalaman, kayu Sappan Jawa yang memberikan warna merah muda, serta daun Strobilanthes cusia yang difermentasi selama 48 jam dalam air mata air pegunungan untuk menghasilkan warna biru. Langkah-langkah inilah yang membuat SukkhaCitta mampu mengatasi masalah lingkungan sekaligus memberdayakan perempuan di beberapa desa di Indonesia. 

Founder & CEO SukkhaCitta Denica Flesch memberikan kata sambutannya pada acara Private Viewing SukkhaCitta bersama DBS Treasures Private Client di Jakarta, Rabu (4/9/2024). Pada perayaan Harpelnas ini, DBS Treasures Private Client berkolaborasi dengan SukkhaCitta untuk go the extra mile dalam memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi nasabah sembari mendukung mereka dalam perjalanannya menuju gaya hidup yang lebih berkelanjutan. Pada 2018 dan 2022, SukkhaCitta menerima dana hibah dari program DBS Foundation Social Enterprise Grant yang digunakan untuk mengakselerasi kapasitas produksi serta mengembangkan proyek kapas regeneratif “Mama Kapas”.

DBS Foundation mendukung SukkhaCitta melalui dana hibah dari DBS Foundation Social Enterprise Grant pada 2018 dan 2022. Dana hibah tersebut digunakan untuk meningkatkan kapasitas produksi dan mengembangkan proyek kapas regeneratif Mama Kapas. Proyek ini mencakup pengolahan kain kapas menjadi berbagai produk yang dapat dijual, serta pelatihan dan perjalanan langsung ke berbagai wilayah di Indonesia Timur. DBS Foundation tidak hanya memberikan dana, tetapi juga memberikan bimbingan untuk membantu SukkhaCitta mengatasi berbagai tantangan bisnis.

Suasana private viewing koleksi slow fashion SukkhaCitta bersama DBS Treasures Private Client di Jakarta, Rabu (4/9/2024). Pada acara perayaan Hari Pelanggan Nasional kali ini, SukkhaCitta menampilkan berbagai koleksi termasuk Angkasa, Seribu Bunga, Kapas, dan Power Edit yang menggunakan pewarna alami dan ramah lingkungan. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Bank DBS Indonesia dan acara ini, silakan kunjungi dbs.id/id/treasures-private-client-id

Related posts

Leave a Reply