Tabungan Pertama di Indonesia dengan Kartu Debit Stiker, Indie Account Raih Rekor MURI

32

Jakarta. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berhasil memecahkan rekor dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) sebagai bank pertama di Indonesia yang memiliki tabungan dengan fitur stiker pada kartu debit yang dinamakan Indie Account. Penghargaan dari MURI tersebut diserahkan bersamaan dengan acara #KejarMimpi Leaders Camp di SMA Santa Ursula, Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Head of Retail Banking Product CIMB Niaga Budiman Tanjung mengatakan, sebagai bank BUKU 4 (kategori bank tertinggi dari sisi modal inti/Tier-1), CIMB Niaga selalu menghadirkan produk dan layanan inovatif untuk meningkatkan layanan dan pengalaman nasabah. Rekor MURI yang diraih CIMB Niaga tersebut merupakan bentuk pengakuan publik atas inovasi yang terus dilakukan.

“Ini sejalan dengan brand promise kami “Forward”, di mana CIMB Niaga selalu mendukung nasabah berkembang di berbagai aspek dan dalam setiap jenjang kehidupan untuk terus maju mencapai impian dan aspirasinya, termasuk bagi para remaja. Terima kasih kepada seluruh nasabah yang telah mendukung kami untuk terus berkembang,” katanya.

Lebih lanjut Budiman menjelaskan, Indie Account merupakan tabungan khusus bagi remaja yang belum mempunyai kartu tanda penduduk (KTP). Pemilik produk ini bebas menunjukan jati diri dengan cara sendiri melalui beragam fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup remaja zaman sekarang.

Inovasi fitur stiker pada kartu debit Indie Account, tambah Budiman, juga merupakan bentuk dukungan CIMB Niaga untuk meningkatkan literasi keuangan bagi remaja, sehingga lebih banyak remaja yang tertarik mengakses perbankan sejak dini sesuai dengan kebutuhan mereka. Karena itu, fitur unggulan yang ditawarkan Indie Account pun disesuaikan dengan gaya hidup remaja terkini.

Menurut Budiman, Indie Account memiliki sejumlah keunggulan. Pertama, remaja bisa memilih desain stiker kartu debit sendiri, dengan pilihan lebih dari 10 desain dan akan terus ditambah hingga 100 pilihan desain. Fitur yang tidak dimiliki bank lain ini dapat diganti kapan pun sesuai keinginan. Kedua, remaja juga bisa melakukan transaksi digital tanpa dikenakan biaya transaksi via CIMB Clicks dan Go Mobile di mana pun dan kapan pun dari ponsel mereka.

Keunggulan ketiga, lanjut Budiman, Indie Account juga bisa digunakan untuk belanja on-line dengan lebih hemat. Nasabah dari kalangan remaja bisa mendapatkan diskon hingga Rp50.000 di e-commerce rekanan CIMB Niaga. Keempat, mendapatkan gratis 1 GB paket data XL setiap bulan.

“Produk Indie Account tersedia dan dapat diakses di seluruh Digital Lounge CIMB Niaga yang tersebar di sejumlah mall dan seluruh kantor cabang CIMB Niaga di berbagai wilayah Indonesia,” jelas Budiman.

Untuk memperkenalkan Indie Account dan budaya menabung sejak dini, CIMB Niaga terus menjalin kerja sama dengan sejumlah SMP dan SMA di seluruh Indonesia. Selain itu, guna menarik minat para remaja, Indie Account juga mengadakan program Indie Squad-Member Get Member, yaitu kesempatan untuk mendapatkan hadiah tiket perjalanan gratis dengan cara mereferensikan teman sebanyak-banyaknya agar membuka Indie Account.

#KejarMimpi Leaders Camp

Dalam kesempatan yang sama, CIMB Niaga juga menggelar #KejarMimpi Leaders Camp yaitu sebuah gerakan sosial yang digagas dengan semangat “Forward”. Bekerja sama dengan EdLink+ConneX, acara ini mengusung tema “Dreams of Studying Abroad” dan melibatkan tokoh-tokoh inspiratif yang memiliki kesamaan aspirasi dalam mewujudkan mimpi bersama CIMB Niaga, di antaranya Maudy Ayunda dan Jeanice Ang.

#KejarMimpi Leaders Camp diharapkan dapat memberi sejumlah manfaat bagi para siswa, di antaranya kemampuan manajemen diri, cara berpikir kreatif, teknik berkomunikasi yang efektif, networking, hingga pengembangan jiwa kepemimpinan.

“Sharing pengalaman dari tokoh inspiratif tersebut, dapat menjadi masukan bagi para siswa untuk membangun karir, masa depan, dan mimpi sebagai calon pemimpin masa depan Indonesia,” pungkas Budiman.
Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun syariah, melalui 557 jaringan kantor per 30 September 2017, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 490, kantor kas dan payment point sebanyak 47 unit (termasuk 22 digital lounge), dan kas mobil sebanyak 20 unit. CIMB Niaga memiliki 12.981 karyawan per 30 September 2017.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 9 dari 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar dan Laos). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 September 2017, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD13,5 miliar dan jumlah karyawan sekitar 38.000 orang yang tersebar di 15 negara.