Sukseskan Tuban Tetap Bermasker, TPPI Sumbang Pemkab 3.000 Masker

Rabu, 26 Agustus 2020 – Untuk menyukseskan program Tuban tetap bermasker, PT. Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) telah memberikan bantuan 3.000 masker kepada Pemerintah Kabupaten Tuban pada Senin (24/8) siang.

Dukungan kesekian kalinya itu, menjadi komitmen perusahaan mengurangi penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tuban. Masker sendiri menjadi salah satu Alat Pelindung Diri (APD) yang efektif, untuk menekan laju penyebaran virus.

“Untuk menggerakkan ekonomi mikro di Bumi Wali, TPPI sebelumnya juga telah membagikan 10.000 masker. Sekaligus mendukung Pemerintah dalam pembukaan proses belajar mengajar berupa 3.000 masker di Ponpes Manbail Futuh Kecamatan Jenu,” tutur PR & CSR Section Head PT. TPPI, Taheran Sidik Prabowo ST. MM, kepada blokTuban.com, Selasa (25/8/2020).

Dalam programnya, TPPI selalu bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Tuban dalam rangka menanggulangi penyebaran virus Corona di Kabupaten Tuban. Sekaligus dampak yang ditimbulkan oleh COVID itu sendiri.

Langkah nyata yang telah TPPI lakukan yaitu, terlibat program penyemprotan desinfektan pemerintah daerah dengan mengirimkan satu armada pemadam kebakaran. Setelah adanya dampak pandemi, TPPI juga menyalurkan 15.000 paket Sembako untuk warga yang terdampak secara ekonomi.

Untuk mempercepat penanganan pasien Corona, perusahaan juga memberikan bantuan tujuh buah alat ventilator kepada gugus tugas Kabupaten Tuban. Sekaligus diserahkan langsung kepada direktur rumah sakit rujukan dan penyangga pasien corona.

“Pada era adaptasi kebiasaan baru ini penggunaan masker sangat penting. Diharapkan ribuan masker bantuan TPPI ini bisa mengurangi resiko warga terpapar virus,” imbuhnya.

Di samping itu, dalam situasi pengendalian dan pencegahan penyebaran COVID-19, TPPI secara intens melakukan upaya secara internal maupun external perusahaan bersama-sama tim Gugus Pengendalian COVID-19 di tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.

Berupa program penyemprotan desinfectant secara rutin setiap minggu, pemasangan hand sanitizer di 150 titik fasilitas umum, ibadah dan sekolah serta himbauan-himbauan sesuai protokol kesehatan.

Pria asli Tuban ini juga sedikit menyinggung rencana bisnis TPPI kedepan, yang mana saat ini perusahaan sedang persiapan proyek pembangunan 5 tangki untuk penambahan kapasitas produksi dan proyek pengembangan atau penambahan jenis product Olefin beserta produk-produk turunannya.

Selain memperkuat ketahanan bisnis TPPI terhadap gejolak harga minyak dunia juga yang lebih penting adalah mengurangi jumlah impor negara untuk kebutuhan sektor ini.

“Mohon doa dari semua pihak agar rencana ini berjalan dengan lancar dan dapat memberi manfaat bagi masyarakat Tuban khususnya bagi putra putri (putra daerah) Tuban,” tutupnya.