Tentukan Kinerja Tim Anda dengan Zoom Surveys: Alat Baru dari Zoom untuk Meningkatkan Produktivitas dan Interaksi antara Karyawan dan Pelanggan

Jakarta, 2 Desember 2023 – Hari ini, Zoom memperkenalkan Zoom Surveys, sebuah platform yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengedit survei dan jajak pendapat dengan cepat serta berbagi kuesioner dengan mudah kepada karyawan, pelanggan, dan pihak lainnya. Fitur ini tersedia di dalam dan di luar Zoom Meetings. Zoom Surveys memungkinkan interaksi langsung dengan audiens melalui tautan sederhana dan mengumpulkan hasil survei tanpa biaya tambahan bagi pengguna Zoom One dan Zoom Contact Center.

Darin Brown, Head of Product, Productivity Applications di Zoom, menyatakan, “Setiap orang memiliki preferensi kerja yang berbeda-beda. Kami berupaya menyederhanakan interaksi para pengguna dengan seluruh audiens mereka, tidak hanya pada peserta rapat saja.” Ia menambahkan, “Zoom Surveys memungkinkan pengguna untuk memperoleh informasi yang mereka butuhkan dengan mudah dan cepat tanpa harus menyelenggarakan rapat khusus.”

Mengurangi ‘toggle tax’ dan meningkatkan produktivitas

Zoom Surveys dirancang untuk meminimalisir waktu yang terbuang dalam berpindah aplikasi. Dengan platform ini, pengguna dapat membuat survei dan jajak pendapat dari dalam Zoom, mengurangi ‘toggle tax’ yang meningkatkan produktivitas dengan menyatukan solusi ini dalam satu platform. Data survei dapat dikumpulkan dalam sebuah digital library yang terpusat.

Integrasi yang mulus dalam platform Zoom

Pengguna dapat membuat, mengedit, dan membagikan survei sebelum atau setelah rapat atau webinar, atau melalui tautan sederhana, semuanya dari platform Zoom yang sudah dikenal. Integrasi dengan Zoom Client memungkinkan pengguna memasukkan survei ke dalam alur kerja yang sudah ada, membangun interaksi di luar rapat atau webinar. Sebagai contoh, supervisor di pusat bantuan dapat mengirim survei otomatis kepada peserta rapat untuk mengevaluasi kinerja agen atau kepuasan pelanggan.

Zoom Surveys juga dapat dibagikan melalui tautan untuk pengumpulan data yang sederhana. Setiap pengguna dapat memanfaatkan Zoom Surveys untuk tujuan spesifik, seperti penyelenggara acara yang ingin mengetahui preferensi peserta atau manajer yang ingin mengevaluasi interaksi karyawan.

Fitur utama yang tersedia

Platform Zoom Surveys menyediakan beragam fitur survei yang sangat diperlukan. Fitur-fitur utama ini meliputi:

– Kustomisasi: Perusahaan dapat menyesuaikan banner dengan logo mereka dan memilih warna latar belakang sesuai identitas merek.
– Question Skip Logic: Pemilik survei dapat membuat alur pertanyaan yang unik untuk setiap responden berdasarkan jawaban mereka (hanya untuk pertanyaan dengan pilihan jawaban tunggal).
– Default Surveys: Pengguna dapat menentukan survei default untuk dikirimkan otomatis kepada peserta rapat dan webinar.
– Tampilan Hasil Survei yang Disempurnakan: Pembuat survei dapat menyajikan hasil survei dalam berbagai tampilan yang bervariasi.
– Single Digital Library: Semua survei dan jajak pendapat dapat dikelola melalui digital library pribadi pengguna.

Zoom Surveys menjadi bagian dari paket kolaborasi dan produktivitas Zoom, yang juga mencakup Team Chat, Whiteboard, Phone, Scheduler, Clips, dan Workvivo.

Related posts

Leave a Reply