Inovasi Terintegrasi Samsung Tingkatkan Kualitas Keseharian Keluarga Modern di Bandung

0 25

Bandung, 6 Juli 2018 – Samsung Electronics Indonesia selalu berupaya menghadirkan solusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat modern. Sebagai kota dengan perekonomian terbesar keempat di Indonesia, Bandung menjadi sentra aktivitas berbagai kalangan masyarakat urban yang aktif dan kompleks. Tak terkecuali para orang tua yang dituntut untuk dapat maksimal memenuhi kebutuhan personal, pasangan, dan anak-anak, sehingga mereka memerlukan solusi yang dapat menyelesaikan aktivitas sehari-hari secara lebih optimal sambil tetap menjalani hari-hari yang berkualitas. Samsung menghadirkan inovasi terintegrasi melalui QLED TV serta rangkaian home appliances yakni mesin cuci AddWash dan vacuum cleaner POWERbot yang dapat saling terhubung dan meringankan pekerjaan rumah tangga sekaligus memungkinkan konsumen memiliki lebih banyak waktu berharga.

“Samsung telah merintis inovasi perangkat elektronik yang saling terkoneksi dalam konsep Internet of Things (IoT) sejak lima tahun lalu, hingga kini semakin banyak produk Samsung yang dapat saling terhubung, tak hanya mobile phone atau wearable device namun juga home appliances. Inovasi teknologi ini memberikan kemudahan menjalankan aktivitas dan juga membuka peluang hidup yang lebih berkualitas bagi masyarakat modern. Khususnya kami memahami tantangan yang dihadapi oleh orang tua saat ini, bagaimana mereka harus produktif menjalankan aktivitas sehari-hari sambil menyelesaikan pekerjaan rumah tangga dan berusaha untuk selalu meluangkan waktu bersama anak-anak. Produk kami yang telah terintegrasi, inilah wujud komitmen kami untuk menciptakan peluang bagi konsumen di Indonesia untuk melakukan lebih banyak hal dalam mewujudkan keseharian keluarga yang lebih baik dan berkualitas,” jelas Rozalis Affan Sandang, Head of Consumer Electronics Retail Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

Inovasi terintegrasi dari Samsung memungkinkan QLED TV dan smartphone berperan sebagai pusat kontrol ke perangkat lain, seperti mesin cuci AddWash dan vacuum cleaner POWERbot. Inovasi ini memberikan konsumen kebebasan dalam mengontrol perangkat dari jarak jauh melalui smartphone atau mendapatkan notifikasi aktivitas perangkat melalui QLED TV, melalui aplikasi SmartThings.

Sebanyak 72.41% pengguna internet di Indonesia tinggal di area perkotaan, artinya sebagian besar masyarakat urban terbiasa dengan penggunaan internet dan teknologi, termasuk para orang tua modern. “Kini para orang tua memiliki lebih banyak tantangan dalam kesehariannya, dikarenakan akses teknologi dan informasi yang semakin tidak terbatas. Terlepas dari kehidupan mereka yang sangat terhubung, para orang tua akan berusaha meningkatkan dan memenuhi kebutuhan keluarga serta dituntut untuk dapat multi-tasking. Hal tersebut tampak sederhana namun penuh tekanan, itulah sebabnya banyak orang tua terutama para ibu tidak menyadari bahwa ia lelah melakukan pekerjaan dan mungkin membutuhkan dukungan. Seorang ibu yang lelah dan tidak bahagia akan lebih mudah marah dan emosional yang dapat menjadi penghalang dalam mengungkapkan cintanya kepada keluarga. Salah satu cara untuk menanggulanginya adalah dengan cerdas memilih teknologi pendukung yang lebih terintegrasi sehingga dapat menjadi solusi dalam meningkatkan kehidupan sehari-hari, memberi keleluasaan dan ikatan dengan keluarga, melakukan kegiatan favorit bersama sambil menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Ibu yang bahagia merupakan keluarga yang bahagia,” ungkap Rosdiana Setyaningrum, Psikolog mengatakan,

Untuk memberikan keleluasaan dan kemudahan dalam beraktivitas, aplikasi SmartThings pada perangkat Samsung memungkinkan konsumen melakukan integrasi antar perangkat, sehingga konsumen dapat menyelesaikan beberapa aktivitas dalam waktu bersamaan tanpa repot. Konsumen bisa menikmati hiburan bersama keluarga sekaligus menyelesaikan pekerjaan rumah tangga dengan lebih praktis dan efisien. Dengan bantuan smartphone, pengguna dapat mengoperasikan mesin cuci AddWash dari manapun di dalam rumah termasuk menjadwalkan dan mengganti siklus pencucian. Mesin cuci ini dilengkapi dengan teknologi pintu tambahan ekstra serta fitur pause yang memberikan pengguna kemudahan saat  hendak menambahkan pakaian yang tertinggal meskipun mesin cuci sudah terlanjur beroperasi ataupun bila ingin menambahkan softener. Samsung juga hadirkan vacuum cleaner POWERbot yang juga dapat dikendalikan  dan diatur rute pembersihannya melalui smartphone. Dengan daya hisap sangat kuat, POWERbot akan membantu pengguna mendapatkan ruangan yang bersih secara optimal tanpa mengurangi waktu penggunanya.

Kinerja perangkat rumah tangga ini pun dapat dipantau melalui Samsung QLED TV sambil menikmati tayangan favorit. Dengan teknologi Direct Full Array, tingkat kontras QLED TV dapat diatur secara dinamis untuk tampilan gelap dan terang lebih jelas dan terperinci, dengan volume warna 100% sempurna yang mampu menghadirkan warna akurat dan menakjubkan. QLED TV pun hadir dengan fitur One Invisible Connection yang memberi keleluasaan untuk meletakkan TV di mana saja, dengan teknologi Magic Screen with Ambient Mode yang dapat menyatukan TV dengan interior menjadi satu kesatuan yang menarik.

Selain memberikan inovasi terintegrasi, Samsung juga memahami kebiasaan konsumen dalam membeli barang elektronik, dimana biasanya mereka menelusuri dan mencari informasi produk secara online namun memilih untuk mengunjungi toko fisik ketika ingin mencoba dan memutuskan untuk membeli produk elektronik tersebut. Untuk itu Samsung menghadirkan Samsung Super Store di Bandung yang menyediakan jajaran produk Samsung terlengkap bagi konsumen. Mulai dari smartphone, wearable device, TV, mesin cuci, lemari es, vacuum cleaner dan air conditioner yang dapat mendukung kebutuhan dan meningkatkan produktivitas keseharian keluarga modern.

Samsung Super Store memberikan pengalaman belanja yang komprehensif dalam satu tempat. Tidak hanya mencoba satu jenis produk, konsumen dapat mencoba beberapa jenis produk sekaligus menghubungkan produk-produk tersebut untuk mendapatkan solusi rumah tangga modern. Konsumen dapat memperoleh informasi dan demonstrasi produk dari Product Consultant yang memahami fitur produk dan manfaatnya, serta dapat memberikan rekomendasi produk berdasarkan kebutuhan konsumen. Tersedia pula Samsung Smart Service untuk layanan purna jual dan konsultasi produk.

Lebih dari itu, Samsung Super Store juga memberikan berbagai promo menarik bagi keluarga modern, salah satunya yakni Paket TV Juara. Selama bulan Juli 2018, konsumen berkesempatan mendapatkan Samsung Soundbar secara gratis melalui pembelian salah satu produk TV unggulan Samsung dengan tipe QLED TV 55Q7F, atau UHD TV 55NU7300, 58NU7103 50MU6100.

“Samsung Super Store menjadi one stop solution bagi masyarakat modern, menghadirkan kemudahan dalam mencoba produk Samsung yang beragam dan terintegrasi, memilih produk sesuai preferensi dan mendapatkan layanan purna jual yang dapat diandalkan. Dengan hadirnya Samsung Super Store di berbagai kota di Indonesia dan khususnya di Bandung, kami berharap dapat menjawab kebutuhan konsumen akan produk elektronik yang mumpuni, serta menjadi solusi yang dapat meningkatkan kualitas keseharian keluarga modern,” tutup Rozalis.

Samsung Super Store hadir lebih dekat bagi konsumen di Bandung, berlokasi di Login Mega Store Jl. ABC No.54, Braga, Sumur Bandung.

English English Indonesian Indonesian