CES 2023: Acer Memperluas Rangkaian Produk ChromeOS Lewat Acer Chromebox CXI5 dan Add-in-One 24

Jakarta, 6 Januari 2023 – Acer pada ajang pameran industri teknologi terbesar di dunia, Consumer Electronic Show (CES) 2023 mengumumkan perluasan lini produk ChromeOS dengan menghadirkan jajaran Acer Chromebox CXI5 dan Chromebox Enterprise CXI5 terbaru. Pada CES 2023 yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat, perusahaan juga mengumumkan Acer Add-In-One 24 sebagai solusi modular All in One yang terdiri dari Acer Chromebox CXI5 atau Acer Chromebox Enterprise CXI5 dan monitor FHD 24 inci. Keduanya ditujukan untuk membantu bisnis dan institusi dalam memanfaatkan ruang dan perawatan yang mudah, peningkatan, dan perbaikan, sehingga menghemat waktu dan biaya maintenance dalam jangka panjang.

“Sistem Acer berbasis ChromeOS yang baru ini adalah pilihan yang sangat baik untuk bisnis dan institusi yang membutuhkan komputer andal serta dapat dengan mudah untuk disiapkan, digunakan, dan dikelola  sehingga bisa memanfaatkan ruang yang terbatas secara maksimal,” kata Jeff Lee, General Manager, Stationary Computing, IT Products Business, Acer Inc. “Dilengkapi dengan teknologi terbaru, termasuk Intel vPro dan perlindungan malware terintegrasi, perangkat canggih ini mampu mendukung kemampuan multifungsi dan keamanan yang diperlukan dalam setiap pekerjaan saat ini.”

Acer Chromebox CXI5 dan Acer Chromebox Enterprise CXI5

Dengan ChromeOS, Acer Chromebox CXI5 terbaru dapat menyajikan proses booting yang cepat, kemudahan dalam penggunaan, dan menghadirkan fitur keamanan yang tangguh. Chromebox ini menawarkan fleksibilitas maksimal dalam pilihan penempatan karena desainnya yang ringkas. Perangkat dapat masuk dalam area yang terbatas seperti call centers dan ruang kerja serta dapat ditempatkan di mana saja dengan dudukan VESA kit. Dilengkapi dengan prosesor hingga Intel® Core™ i7 Generasi ke-12, dapat memberikan kinerja cepat untuk tugas sehari-hari yang memberikan peningkatan hingga 20% dari generasi prosesor sebelumnya. Intel vPro Platform       dirancang untuk mendukung kinerja dan efisiensi bisnis yang hadir dengan keamanan tambahan berbasis perangkat keras untuk tingkat perlindungan berlapis yang diperlukan dalam lingkungan kerja hybrid saat ini, serta stabilitas yang terbukti dapat diandalkan oleh profesional Teknologi Informatika (TI).

Baca juga  Mendefinisikan Ulang Sektor Pendidikan di Asia Dengan Transformasi Digital

Dilengkapi dengan lisensi Chrome Enterprise Upgrade, Acer Chromebox Enterprise CXI5 dirancang untuk memenuhi permintaan TI perusahaan dan mendukung kebutuhan tenaga kerja modern. Hal ini dapat memberikan kombinasi yang tepat dalam pengaplikasian yang cepat dan pengelolaan aplikasi menjadi lebih mudah. Selain itu terdapat fitur keamanan proaktif dan akses ke berbagai aplikasi yang mendukung produktivitas. Perangkat pintar ini juga dilengkapi dengan dukungan admin TI hingga 24/7, yang memungkinkan TI menerapkan ratusan kebijakan melalui konsol Google Admin, dan melakukan pembaruan keamanan otomatis secara rutin untuk meminimalkan gangguan dan waktu istirahat karyawan. Sebagai investasi ramah lingkungan, Acer Chromebox Enterprise CXI5 menawarkan mode konsumsi daya rendah dan kemampuan pengisian daya yang efisien.

Baca juga  Esri Indonesia bekerjasama dengan Ata Marie Guna Percepat Transformasi Digital dan Mendukung Pembangunan Berkelanjutan dengan GIS

Acer Chromebox CXI5 dan Acer Chromebox Enterprise CXI5 terhubung ke beragam perangkat dengan empat port USB 3.2 Gen 2 Tipe-A dan dua port USB 4 Gen 3 Tipe-C, menyediakan teknologi USB terbaru dan tercepat yang dapat mentransfer data dengan kecepatan tinggi hingga 40 Gps. Port USB-Tipe C yang berfungsi penuh bersama dengan port HDMI 2.1 ganda juga yang mendukung hingga empat monitor eksternal. Selain itu, Intel® Wi-Fi 6E (Gig+) dan RJ45 2.5G Gigabit Ethernet (2.5GbE) memberikan koneksi internet dan jaringan yang stabil.

Acer Add-in-One 24, Solusi Desktop Lengkap

Add-In-One 24 terbaru dari Acer menampilkan desain modular yang terdiri dari Acer Chromebox CXI5 atau Chromebox Enterprise CXI5 yang pas pada docking bagian belakang monitor FHD 1080p 24 inci. Hal ini memudahkan Acer Chromebox untuk di upgrade maupun perbaikan komponen di dalamnya.

Sangat ideal untuk digunakan oleh para pekerja kantoran yang selalu melakukan rapat. Dengan webcam 5 MP  wide-angle 115 derajat, mikrofon ganda, dan speaker ganda 4 watt memfasilitasi konferensi video berkualitas tinggi. Beberapa mode Kecerdasan Buatan (AI)  dapat mengurangi kebisingan latar belakang suara dan menghadirkan audio yang jernih, bahkan di tempat ramai sekalipun. Untuk keamanan tambahan, webcam memiliki camera shutter bawaan untuk membantu mencegah pengambilan gambar yang tidak disengaja dari peretas.

Baca juga  CPU AMD EPYC™ 7003, Series Terbaru Yang Memiliki Performa Terkencang

Layarnya menggunakan panel IPS premium dengan bezel tipis untuk menghasilkan gambar yang akurat pada wide angle, serta membantu saat berkolaborasi dengan beberapa orang lain di depan komputer atau menampilkan beberapa aplikasi sekaligus. Bezel tipisnya memaksimalkan area yang dapat dilihat untuk mengurangi pengguliran (scrolling), sedangkan layar monitor dapat diatur antara -5 hingga 25 derajat agar sesuai dengan posisi tampilan yang optimal dan disukai. Fungsionalitas sentuh opsional berkontribusi pada navigasi yang lancer dan mudah, sementara layarnya juga memiliki lapisan anti-silau untuk menghilangkan pantulan sehingga dapat digunakan di lingkungan yang terang. Untuk mencegah gangguan, sekrup khususnya membantu mengamankan Acer Chromebox CXI5 dan Acer Chromebox Enterprise CXI5 di bagian belakang monitor.

 

Harga dan Ketersediaan

Seluruh rangkaian Acer Chromebox & Add-in-One tersebut diperkenalkan di Las Vegas, Amerika Serikat. Spesifikasi produk, harga dan ketersediaan akan bervariasi di masing-masing kawasan. Kunjungi www.acerid.com untuk mendapatkan informasi ketersediaan produk terbaru di Indonesia.

Penulis: Luthfan Wira Alfiqri