DKSH Kembali Berpartisipasi Dalam Siklus Pendanaan Baru aCommerce

69

Zurich, Switzerland, 20 November 2017 – DKSH, penyedia Layanan Ekspansi Pasar terkemuka di Asia, telah menandatangani nota investasi lanjutan di aCommerce. Dengan kepemilikan 20,5%, DKSH tetap menjadi pemegang saham terbesar penyedia layanan e-commerce. Investor lain diantaranya adalah Emerald Media, anak perusahaan Kohlberg Kravis Roberts (KKR) dan investor asal Australia bernama Blue Sky Alternative Investments.

Investasi di aCommerce menegaskan strategi omni-channel DKSH, memastikan ketersediaan produk dari klien-kliennya baik di saluran penjualan offline maupun online di seluruh Asia Tenggara. Kerjasama ini juga menggaransi kehadiran online yang mulus untuk jalur perdagangan langsung (B2C) di pasar online dan jalur media sosial terkemuka di Asia Tenggara. Walaupun pertumbuhan ­bisnis e-commerce masih ada di level rendah 1 digit untuk persentase dari total penjualan retail di Asia Tenggara, namun perkembangannya sangat menjanjikan.

aCommerce menyediakan solusi yang membawa klien dan retailers ke pasar retail online, termasuk manajemen saluran, pemasaran, produksi isi, layanan pelanggan, desain platform, e-fulfillment  serta pengiriman dan logistik ke customer. Sejak didirikan pada 2013, aCommerce telah sukses mengembangkan diri menjadi salah satu penyedia layanan platform-independent e-commerce  di Asia Tenggara, mempekerjakan lebih dari 1,400 orang. Bersama dengan bisnis digital DKSH yang sudah ada, perusahaan ini memimpin posisi pasar di Asia.

Stefan P. Butz, CEO dari DKSH, mengatakan: “Melalui investasi awal kami di aCommerce dan keputusan untuk membangun bisnis digital kami dua tahun yang lalu, kami mengambil posisi lebih awal di sektor e-commerce di Asia Tenggara. Dengan berpartisipasi pada siklus pendanaan baru aCommerce, kami tetap ada di garis terdepan dari tren ini, serta menegaskan keyakinan kami pada strategi omni-channel kami”.

Tentang Grup DKSH

DKSH merupakan penyedia Layanan Ekspansi Pasar terdepan yang berfokus di Asia. Sebagai penyedia Layanan Ekspansi Pasar, DKSH menolong perusahaan dan merek untuk mengembangkan bisnis mereka di pasar yang baru maupun yang sudah ada. Terdaftar di Bursa Efek Swiss sejak 2012, DKSH adalah perusahaan global yang berkantor pusat di Swiss. Dengan 780 lokasi bisnis yang tersebar di 36 negara – 750 di antaranya di Asia – dan 30,320 staf spesialis, DKSH menghasilkan penjualan bersih 10,5 miliar Swiss Franc di 2016. DKSH didirikan pada 1865. Dilengkapi tradisi Swiss yang kuat, DKSH sudah sejak lama melakukan usaha di dan dengan Asia serta tertanam dengan kuat pada komunitas bisnis di seluruh Asia Pasifik.

Tentang aCommerce

aCommerce adalah pemimpin dalam industri e-commerce dan e-distributor di Asia Tenggara, memberikan solusi ritel lokal bagi merek-merek global seperti Samsung, Samsung, Unilever, Nestlé, L’Oreal, Philips dan Mars. Didirikan pada Juni 2013, aCommerce memiliki lebih 1,400 staf dan lokasi bisnis di Singapura, Indonesia, Thailand, Malaysia dan Filipina.

Perusahaan ini menyediakan teknologi ­e-commerce menyeluruh dan layanan yang berfokus pada merek, termasuk manajemen saluran, desain webstore, produksi isi, pemenuhan order, pergudangan, pengiriman dan layanan pelanggan lokal.