Digital Popular Brand Award 2018, Bukti Keberhasilan Brand di Era Digital

Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 dianugerahkan kepada 23 (dua puluh tiga) brand  di Indonesia berdasarkan hasil survei Indonesia Digital Popular Brand Index 2018. Digital Popular Brand Award merupakan bukti dan pengakuan kebarhasilan brand di era digital.

JAKARTA, 02 November 2018 – Membangun brand secara digital di tengah transformasi bisnis menjadi hal penting bagi pelaku brand di Indonesia. Terlebih, persaingan bisnis yang ketat “memaksa” brand untuk adaptasi terhadap perubahan perilaku konsumen yang semakin mudah untuk mendapatkan informasi melalui sarana internet.

 Melihat hal tersebut, TRAS N CO Indonesia menggagas Indonesia Digital Popular Brand Award, sebagai barometer utama dalam pengukuran popularitas dan keterpilihan sebuah brand di dunia digital. Digital Popular Brand Award hasil kerjasama TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan IMFocus Digimarketing Consultant dan Media INFOBRAND.ID.

Event yang telah 12 (dua belas) kali terselenggara ini mengukuhkan 23 (dua puluh tiga) brand sebagai penerima penghargaan bergengsi ini. Award ceremony-nya sendiri berlangsung di Ballroom Shangri-La Hotel, Jakarta (02/11) malam.

Menurut Tri Raharjo, penggagas Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 sekaligus Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia, sejak untuk pertama kalinya Digital Popular Brand Index dirilis tahun 2015 silam, tranformasi digital perusahaan-perusahaan dirasa semakin bertumbuh.

Baca juga  AUDISI ABANG NONE JAKARTA SELATAN

“Kesadaran untuk bertransformasi secara digital semakin massif dilakukan oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia. Mereka sudah menyadari, bahwa untuk bisa tetap kompetitif mau tidak mau harus cepat beradaptasi dengan perubahan. Organisasi yang lambat mengantisipasi hal tersebut, kami yakini akan tertinggal dari kompetitornya,” ungkap Tri Raharjo yang juga pakar digital brand.

Meski demikian, imbuh Tri Raharjo, tranformasi digital tersebut juga perlu dukungan penuh dari CEO ataupun pemangku kebijakan di perusahaan. Ia mengingatkan, pentingnya dilakukan segera. “Karena secara cepat kita dipaksa merubah cara kita berperilaku dan berpikir. Dan itu semua wajib kita yang lebih dulu lakukan, bukan menunggu need dari konsumen,” ulasnya.

Dan berikut ini adalah brand-brand yang secara konsisten berhasil membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brand-nya melalui media digital atau internet sehingga unggul dan popular dibandingkan brand lainnya sehingga berhak menerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018:

Baca juga  APU Desktop AMD Ryzen™ Pertama yang Menghadirkan Pengolah Grafis Terintegrasi Terkuat di Dunia pada Prosesor Desktop Tersedia di Seluruh Dunia Mulai Hari Ini

Confidence Kategori; Adult Diapers, Sweety Kategori; Popok Bayi, GS Astra Kategori; Aki, True Money Kategori; Jasa Pengiriman Uang Non Bank, Pegadaian Kategori; Gadai, Pegadaian Syariah Kategori; Gadai, Selection Kategori; Kapas Kecantikan, WikaWH Kategori; Water Heater & Pemanas Air Tenaga Surya, Polytron Kategori; Dispenser Listrik, Oxone Kategori; Pisau Dapur, Panci Presto, Mixer, Juicer, dan Pemanggang Roti, Blanco Kategori; Kitchen Sink, Good Day Kategori; Kopi Kemasan Siap Minum.

Insto Kategori; Obat Tetes Mata, Fruit Tea Kategori; Teh Kemasan Botol, Teh Botol Sosro Kategori; Teh Kemasan Botol, Terry Palmer Kategori; Handuk, Merah Putih Kategori; Handuk, Campina Kategori; Toko & Counter Es Krim, Pos Indonesia Kategori; Jasa Pengiriman Uang Non Bank, Fiesta Kategori; Sosis.

My Baby Kategori; Tissue Basah, Cologne Bayi, Bedak Bayi, Shampoo Bayi, Baby Lotion, Sabun Mandi Bayi, Baby Oil, Minyak Telon, Minyak Rambut Bayi. SOS Kategori; Cairan Pembersih Lantai, dan Hannochs Kategori; Lampu LED

METODOLOGI RISET

Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 dilakukan pada bulan Juli – September 2018 dengan 235 kategori produk dan lebih dari 1.500 brand tersurvei di Indonesia.

Baca juga  Diplomasi Batik Mewarnai Dewan Keamanan PBB

Survey dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia & IMFocus Digimarketing Consultant sebagai Google Certified Partner, menggunakan riset kuantitatif berdasarkan internet based survey dengan menggunakan tiga parameter penilaian yakni Social Media Based, Website Based dan Search Engine Based.

Tentang TRAS N CO INDONESIA

TRAS N CO Indonesia adalah sebuah perusahaan consulting terkemuka yang mendedikasikan diri terhadap penelitian akan perkembangan brand & bisnis di Indonesia. Disamping itu, TRAS N CO Indonesia juga dikenal sebagai penggagas dari award ceremony terkemuka di Indonesia seperti Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA), Anugerah Brand Indonesia (ABI), Penghargaan Pertama Di Indonesia (PERDI), Indonesia TOP Digital Public Relation Award (ITDPA), Indonesia Mobile Application Best Choice Award dan berbagai penghargaan popular lainnya.