Tangerang, 12 April 2018 – Bagi mereka yang sering mencari kebutuhan perusahaan dengan datang ke pameran, tentu sudah hafal dengan kebingungan-kebingungan yang dihadapi saat mengunjungi booth para exhibitor. Di pameran, sering kali kita kebingungan untuk mencari tenant yang sesuai dengan kebutuhan. Hal ini disebabkan karena berbagai macam faktor, antara lain adalah floor map yang membingungkan dan banyaknya tenant yang tidak kita kenali.
Bersamaan dengan diselenggarakannya EXPO CLEAN dan EXPO LAUNDRY pada 27-29 Maret 2018 lalu, Ralali.com memperkenalkan fitur barunya ke masyarakat, yakni Ralali Digital Expo atau biasa disebut RXPO. RXPO merupakan sebuat portal digital yang mempertemukan peserta, pengunjung, dan penyelenggara pameran untuk membagikan dan memperoleh informasi. Di kedua expo itu pula, RXPO telah berhasil menghubungkan puluhan exhibitor dengan ratusan pengunjung yang hadir dan mengakses RXPO baik melalui aplikasi maupun website expo.ralali.com.
“Teknologi memang seharusnya mempermudah kehidupan manusia. Dengan adanya RXPO, diharapkan dapat membantu semua pihak yang ada di pameran, baik itu penyelenggara, exhibitor, maupun pengunjung,” ungkap Juan Kartawidjaja, Senior Product Manager RXPO.
Sebagai bentuk apresiasi bagi mereka yang menggunakan RXPO sebagai platform untuk mendapatkan informasi mengenai exhibitor di EXPO CLEAN dan EXPO LAUNDRY, RXPO menyelenggarakan QR Code Hunter.
Juan menjelaskan bahwa QR Code Hunter merupakan kompetisi penggunaan RXPO selama EXPO CLEAN dan EXPO LAUNDY berlangsung. Semakin besar poin yang dimiliki maka akan semakin besar pula kesempatan untuk memenangkan tiga buah Samsung J7 Prime untuk tiga orang pemenang. Pengundian hadiah dilaksanakan pada hari Jumat, 6 April 2018 dan disiarkan secara live melalui media sosial dari Ralali.com seperti Instagram, Facebook, dan YouTube channel.
Sebagai B2B marketplace berbasis teknologi, pengundian hadiah dilaksanakan menggunakan mesin undi yang beroperasi secara otomatis. Didapatkan tiga nama pemenang yang beruntung yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya.
Kedepannya diharapkan RXPO dapat membantu lebih banyak pameran dalam memanfaatkan teknologi digital untuk kemudahan berbagai pihak yang terlibat. Untuk melihat lebih lanjut mengenai RXPO dan pameran yang berkolaborasi, pengguna dapat mengakses ke expo.ralali.com maupun langsung melalui aplikasi Ralali.com yang dapat diunduh di PlayStore dan Appstore.
Tentang Ralali.com
Didirikan pada tahun 2013, Ralali.com adalah B2B online marketplace terbesar di Indonesia yang menyediakan beragam kategori bisnis, mulai dari kebutuhan produk MRO (Maintenance, Repair and Operation), HoReCa (Hotel, Restaurant & Café), dan lainnya. Di usia 4 tahun ini, Ralali mendapatkan pertumbuhan yang cukup baik yaitu kenaikan jumlah transaksi dari awal tahun 2017 sampai akhir Maret 2018 sebesar lebih dari 3500%. Seiring dengan sosialisasi yang dilakukan seperti pameran, edukasi di lingkungan pendidikan, dan juga pendekatan dengan komunitas-komunitas bisnis lokal di beberapa kota Indonesia, pertumbuhan jumlah pengunjung yang dialami Ralali.com menunjukan hasil sangat positif yaitu lebih dari 2000% dibandingkan awal tahun 2017 atau lebih dari 3 juta pengunjung setiap bulannya.