Dancow Advanced Excelnutri+Hadirkan ‘Dancow Iya Boleh Camp’

0 22

Jakarta, 24 April 2018 – Sebagai mitra terpercaya para Bunda dalam mendukung tumbuh kembang optimal si Kecil, DANCOW Advanced Excelnutri+ menghadirkan ‘DANCOW Iya Boleh Camp’ di Mall Kota Kasablanka, Jakarta pada 28-29 April 2018 untuk mendorong kepercayaan diri para Bunda dalam mendukung eksplorasi pertama si Kecil. Selain di Jakarta, ‘DANCOW Iya Boleh Camp’ juga akan diselenggarakan di 50 kota di Indonesia seperti Surabaya, Semarang, dan Bandung untuk menjangkau lebih banyak lagi Bunda agar percaya diri untuk mengatakan ‘Iya Boleh’.

“Kami percaya bagaimana kepercayaan diri Bunda dalam mendukung si Kecil bereksplorasi memiliki peran penting untuk perkembangan kemampuan psikomotorik si Kecil dan melatihnya agar lebih percaya diri. Oleh karena itu, DANCOW Advanced Excelnutri+ yang memiliki kandungan Lactobacilus rhamnosus dan serta pangan inulin, juga berupaya untuk memberikan wadah agar Bunda semakin percaya diri untuk mendukung si Kecil bereksplorasi dan mengembangkan potensi mereka melalui ‘DANCOW Iya Boleh Camp’,” kata Alvin Wiradarma, Brand Manager DANCOW Advanced Excelnutri+.

Dokter anak dr. Bernie Endyarni Medise, SpA(K) turut memaparkan pentingnya perlindungan dari dalam sebagai fondasi tercapainya tumbuh kembang optimal anak. “Anak-anak yang bermain di luar rumah 2-3 kali lebih berisiko terkena infeksi saluran pernapasan dan infeksi saluran cerna. Data Riskesdas tahun 2013 di Indonesia juga menunjukkan bahwa 41,9% anak usia 1-4 tahun mengalami infeksi saluran pernafasan dan 12,2% mengalami infeksi saluran cerna2.”

Lebih lanjut, dr. Bernie Endyarni Medise, SpA(K) juga menjelaskan bakteri baik seperti Lactobacillus rhamnosus yang telah teruji klinis dapat membantu menurunkan risiko infeksi saluran pernafasan, infeksi saluran cerna, dan meningkatkan daya tahan tubuh2.

Menurut Psikolog Dra. Ratih Ibrahim, MM, keterlibatan aktif Bunda dan Ayah, terutama ‘Iya Boleh’ dari Bunda memegang peran luar biasa penting saat mendampingi si Kecil melakukan eksplorasi pertamanya. “Eksplorasi adalah bagian dari tugas perkembangan si Kecil. Ia butuh ruang yang aman dan kaya untuk berkesplorasi, sesuai dengan usia perkembangannya. Momen paling pertama si Kecil dimulai dari pengalaman eksplorasinya melalui dari apa yang mereka lihat, dengar, sentuh, cium dan rasakan adalah momen luar biasa penting, the moment of truth, bagi perkembangan seluruh aspek kecerdasan si Kecil yang kemudian menjadi fondasi pembentukan karakternya kelak.”

Untuk itu, ‘DANCOW Iya Boleh Camp’ dari DANCOW Advanced Excelnutri+ dilengkapi dengan tujuh booth eksplorasi untuk mengasah kecerdasan si Kecil, seperti kemampuan psikomotorik, perhatian, bahasa, memori, dan penyelesaian masalah. Tujuh booth eksplorasi yang dapat dinikmati oleh si Kecil adalah Jemari Melukis, Tembikar Ria, Petualang Kecil, Pahlawan Cilik, Penjelajah Hutan, Prajurit Bakteri Baik, dan Teater Fauna.

Selain ‘DANCOW Iya Boleh Camp’, DANCOW Advanced Excelnutri+ juga memiliki program DANCOW Inspiring Mom (DIM) untuk mendorong kepercayaan diri para Bunda dalam mendukung eksplorasi pertama si Kecil. Melalui DIM, para Bunda dapat berbagi informasi mengenai parenting dan nutrisi, serta saling menginspirasi dalam mendukung si Kecil bereksplorasi.

“Tahun ini, DANCOW Advanced Excelnutri+ akan mengajak lebih dari 25.000 Bunda di seluruh Indonesia untuk berkata ‘Iya Boleh’ sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas hidup si Kecil demi masa depan generasi Indonesia yang lebih sehat, berkarakter, dan percaya diri,” tutup Alvin.

English English Indonesian Indonesian