Cetak Marketing Sales 59,1 Hektar, DMAS Segera Capai Target Penjualan Lahan Tahun 2017

27

Jakarta, 04 Desember 2017 – Pengembang dan pengelola kawasan terpadu Kota Deltamas, PT Puradelta Lestari Tbk. (Kode saham: DMAS), selangkah lagi akan mencapai target penjualan lahan industri pada tahun ini seluas 60 hektar setelah sukses menjual lahan industri seluas 20 hektar kepada perusahaan asal Amerika Serikat.

hektar, naik sekitar 21,6 hektar dibandingkan realisasi penjualan sampai September 2017 seluas 37,5 hektar. Hasil tersebut membuat perseroan semakin dekat dengan target penjualan lahan industri pada tahun ini sebesar 60 hektar.

Tondy Suwanto, Direktur Puradelta Lestari, mengatakan pihaknya optimis akan mencapai target marketing sales pada tahun 2017 karena hingga saat ini inquiry yang masuk dari sejumlah investor untuk membeli lahan industri perseroan cukup banyak. Hal tersebut, lanjut Tondy, akan mendukung perseroan mencapai target penjualan pada tahun ini.

DMAS telah sukses menyelesaikan penjualan lahan kepada perusahaan asal Amerika Serikat, Kohler. Perusahaan tersebut telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan fasilitas produksi di kawasan industri Greenland International Industrial Center (“GIIC”) di Kota Deltamas pada tanggal 28 November 2017.

“Kohler telah membeli lahan industri di GIIC, Kota Deltamas, seluas 20 hektar. Dengan hasil tersebut, kami selangkah lagi akan mencapai target penjualan lahan pada tahun ini,” imbuh Tondy.

Penjualan lahan kepada Kohler juga diyakini akan memberikan kontribusi cukup signifikan terhadap pendapatan usaha DMAS pada tahun 2017.

Adapun, kehadiran Kohler semakin menambah panjang daftar perusahaan ternama yang membangun fasilitas produksi di kawasan industri GIIC milik DMAS.

“Kehadiran Kohler di Kota Deltamas memperlihatkan bahwa kawasan industri GIIC dipercaya oleh investor asing karena fasilitas yang lengkap, lokasi yang strategis, dan kemudahan akses logistik yang baik,” imbuh Tondy.

Sebelumnya, dua perusahaan otomotif ternama SAIC GM Wuling dan Mitsubishi telah beroperasi tahun ini. Pabrik Mitsubishi menempati lahan seluas 51 hektar dan telah mulai beroperasi sejak bulan April lalu, sedangkan Pabrik SAIC GM Wuling menempati lahan seluas 60 hektar dan telah beroperasi sejak bulan Juli lalu.

Sekilas tentang PT Puradelta Lestari Tbk.

PT Puradelta Lestari Tbk. adalah pengembang kawasan terpadu Kota Deltamas, yang berlokasi di Cikarang Pusat, dengan luas area pengembangan sekitar 3.053 hektar. Kota Deltamas merupakan kawasan bernilai tinggi di timur Jakarta dengan lokasi yang strategis, cadangan lahan yang luas, akses tol langsung, serta fasilitas dan infrastruktur yang sangat memadai.

PT Puradelta Lestari Tbk., terus mengembangkan infrastruktur kelas dunia yang mendukung self-sustained integrated township, terdiri atas area industri, hunian, ,dan komersial serta mengembangkan fasilitas-fasilitas yang menjamin standar hidup pekerja di kawasan industri, baik bagi penghuni maupun untuk masyarakat di sekitarnya. Beragam fasilitas baru terus bermunculan di kawasan tersebut, mulai dari institusi pendidikan, apartemen sewa, dan rencana pembangunan pusat komersial di Kota Deltamas.

Pemegang saham mayoritas dan pengendali dari PT Puradelta Lestari Tbk. adalah AFP International Capital Pte.Ltd. (53,87%), yang merupakan bagian dari Sinar Mas Land, pengembang terkemuka di Indonesia, dan Sojitz Corporation (25,00%), perusahaan general trading dari Jepang dengan jaringan di lebih dari 50 negara di dunia.