Bank DBS Indonesia Dukung Masyarakat Pekanbaru agar Yakin Ambil Peluang Investasi dan Bisnis 

  • Melalui advisory yang dipersonalisasi dengan teknologi pengolahan data berbasis Artificial Intelligence Machine Learning
  • One-Bank Solution untuk kebutuhan individu dan bisnis serta akses ke jaringan internasional Bank DBS 
Gedung Cabang PT Bank DBS Indonesia Pekanbaru

Pekanbaru, 27 Juli 2024  Bank DBS Indonesia (“Bank DBS”) berkomitmen untuk selalu memahami tantangan dan mengidentifikasi kebutuhan nasabah melalui berbagai riset. Riset terbarunya menemukan adanya perubahan kebutuhan akan wealth atau manajemen kekayaan, salah satunya adalah pergeseran definisi wealth pada segmen affluent yang sebelumnya hanya mencakup finansial pribadi saat ini juga mencakup aspek finansial bisnis. Sehingga mitra manajemen kekayaan dituntut untuk memiliki visi dan kapabilitas yang mendukung kedua aspek tersebut.

Selain itu, studi Customer Immersion untuk segmen priority dan private banking Bank DBS Indonesia pada 2024 menyoroti dominasi segmen affluent di Indonesia yang meliputi 66 persen pemilik bisnis, diikuti dengan 16 persen karyawan swasta dan 15 persen kalangan profesional. Temuan lainnya menunjukkan bahwa ketiga segmen ritel, priority, dan private banking ini memiliki kebutuhan bersama dalam mencari mitra yang dapat memberikan panduan dan berdiskusi mengenai peluang investasi dan bisnis, khususnya untuk priority dan private banking.

Read More

Kendati demikian, mereka menghadapi tantangan yang berbeda-beda. Bagi segmen ritel, investasi dianggap terlalu rumit untuk dipahami. Sementara segmen priority banking mengaku kesulitan dalam menemukan mitra yang dapat diandalkan untuk mendukung pertumbuhan di setiap aspek kehidupan (finansial, bisnis, hingga pertumbuhan aspek pribadi). Sedangkan segmen private banking menghadapi kompleksitas informasi di tengah kesibukan memperkuat bisnis seiring mempersiapkan generasi penerus. 

Dalam upayanya mendukung seluruh segmen, Bank DBS Indonesia menghadirkan solusi yang dipersonalisasi sesuai profil masing-masing segmen agar nasabah dapat ‘Be Confident. Be More of You.’ Solusi ini mencakup insight lokal dan regional, jaringan internasional Bank DBS, layanan perbankan bisnis dan investasi (Consumer Banking Group dan Institutional Banking Group), serta insight yang dipertajam oleh Artificial Intelligence. Bank DBS Indonesia pun senantiasa mendorong wealth penetration melalui peningkatan literasi finansial serta memperluas akses produk-produk investasi di dalam ekosistem digibank by DBS bersama mitra non-perbankan di sektor wealth technology. Kemitraan ini akan terus diperluas di 2025 untuk mengakselerasi pertumbuhan wealth di Bank DBSI.

(Ki-ka) Consumer Banking Group Business Coordinator Pekanbaru Branch PT Bank DBS Indonesia Agus Sulaiman, Entrepreneur & Investor Billy Tanhadi, Investor, Content Creator, dan Community Builder Theo Derick, General Manager Commercial PT Tri Buana Solusi Inovasi Teknologi Nicko Arywibowo, Branch Manager Pekanbaru PT Bank DBS Indonesia Santy, Regional Business Manager West PT Bank DBS Indonesia Herman, serta Head of Research DBS Group William Simadiputra dalam acara Smart Talk bertajuk Be Confident. Be More of You Road Trip di Pekanbaru (27/7/2024). Acara ini mengangkat dua topik utama, yaitu “5 Jurus Jitu Gapai Kekayaan” dan “Win the Digital Race: Ekspansi Bisnis & Pengembangan Kekayaan”.

“Bank DBS Indonesia memahami kebutuhan akan wealth yang berbeda bagi tiap segmen, sehingga kami menyikapinya sejak awal dengan menghadirkan solusi yang berbeda pula agar mereka dapat Be Confident. Be More of You. Untuk nasabah digibank by DBS, Bank DBS Indonesia mendukung mereka agar cerdik menavigasi masa depan. Untuk segmen DBS Treasures, kami memperlengkapi mereka dengan instrumen yang diperlukan untuk menaklukkan semua peluang, baik besar maupun kecil. Sedangkan untuk segmen DBS Treasures Private Client, Bank DBS Indonesia memberikan berbagai solusi agar nasabah dapat mengokohkan jejak hingga lintas generasi,” ungkap Direktur Consumer Banking PT Bank DBS Indonesia Melfrida Gultom.

Dalam mendukung aspirasi nasabah ini, Bank DBS Indonesia menerapkan pendekatan One Bank Solution, sebuah solusi holistik untuk memudahkan nasabah dalam mengakses layanan perbankan secara satu pintu:

  1. Insight lokal dan regional: dalam kondisi pasar yang dinamis, Bank DBS Indonesia menangkap setiap sinyal, sekecil apa pun, dan menjadikannya sebagai peluang dengan dukungan tim ahli regional; Chief Investment Office (CIO) dan dipertajam oleh tim ahli di setiap negara untuk merancang strategi manajemen kekayaan yang dipersonalisasi bagi tiap nasabah. 
  2. Jaringan internasional Bank DBS: untuk akses dan transaksi perbankan dan gaya hidup.
  3. Layanan perbankan bisnis dan investasi: menghubungkan nasabah dengan jaringan Bank DBS Indonesia untuk mendukung ekspansi bisnis dan pengembangan kekayaan.
  4. Insight yang dipertajam Artificial Intelligence (berdasarkan data pasar, profil, dan karakteristik perilaku nasabah: analisis sesuai momentum yang selanjutnya dirancang secara khusus bagi setiap nasabah agar dapat mengambil keputusan finansial yang tepat. 

Lebih dari itu, Asset under Management (AuM) berorientasi ESG di Asia Pasifik dicanangkan akan bertumbuh lebih dari tiga kali lipat atau mencapai USD3,3 triliun pada tahun 2026 berdasarkan laporan berjudul “Asset and Wealth Management Revolution 2022” oleh PwC. Ini menunjukkan bertumbuhnya minat dan kesadaran masyarakat akan investasi yang berkelanjutan. Menanggapi hal tersebut, Bank DBS Indonesia turut memperluas ragam akses ke solusi investasi berbasis Environmental, Social, and Governance (ESG) yang menghasilkan potensi return lebih tinggi sekaligus memberikan dampak positif pada masyarakat dan lingkungan, sejalan dengan visinya untuk menjadi ‘Best Bank for a Better World’

Masih dalam upayanya untuk mendorong wealth penetration, Bank DBS Indonesia menyelenggarakan rangkaian wealth literacy untuk seluruh segmen, mulai dari kelas edukasi finansial Live & Learn untuk nasabah digibank by DBS, hingga Smart Talk untuk nasabah DBS Treasures dan DBS Treasures Private Client berupa pemaparan outlook terkini dari pakar Bank DBS Indonesia dan regional serta narasumber terkemuka, dan networking untuk membuka peluang baru. 

Tahun ini Bank DBS Indonesia melakukan roadshow Be Confident. Be More of You Road Trip ke enam kota: Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Jakarta, Medan, dan Surabaya. Kota pertama yang dikunjungi adalah Pekanbaru, tempat Bank DBS Indonesia memberikan analisis tajam dan wawasan terkini terkait investasi, bisnis, dan pertumbuhan aset melalui acara Smart Talk. Acara ini mengangkat dua topik utama, yaitu “5 Jurus Jitu Gapai Kekayaan” dan “Win the Digital Race: Ekspansi Bisnis & Pengembangan Kekayaan” dengan menghadirkan para ahli di bidangnya, seperti Regional Business Manager West PT Bank DBS Indonesia Herman, Head of Research DBS Group William Simadiputra, General Manager Commercial PT Tri Buana Solusi Inovasi Teknologi Nicko Arywibowo, Investor, Content Creator, dan Community Builder Theo Derick, serta lainnya.

(Ki-ka) Head of Research DBS Group William Simadiputra, Consumer Banking Group Business Coordinator Pekanbaru Branch PT Bank DBS Indonesia Agus Sulaiman, dan Regional Business Manager West PT Bank DBS Indonesia Herman, hadir dalam acara Smart Talk Be Confident. Be More of You Road Trip di Pekanbaru untuk memberikan pemaparan mengenai analisis dan wawasan terkini terkait investasi, bisnis, dan pertumbuhan aset (27/7/2024). Diskusi ini merupakan upaya Bank DBS Indonesia yang memiliki ‘spark’ atau motivasi untuk memberikan solusi yang komprehensif bagi nasabah, selaras dengan semangat ‘Trust Your Spark’ yang diusung.

Agar lebih dekat dengan nasabah, Bank DBS Indonesia pun melakukan relokasi cabang di Pekanbaru ke Gedung Surya Dumai, Jl. Jend. Sudirman No. 395, Pekanbaru, Riau. Dengan adanya lokasi baru ini, nasabah akan lebih mudah mengakses layanan perbankan dan memanfaatkan berbagai peluang investasi dan bisnis yang ditawarkan oleh Bank DBS Indonesia.

Gedung Cabang PT Bank DBS Indonesia Pekanbaru

Seluruh upaya ini juga merupakan bukti nyata dari ‘spark’ atau motivasi Bank DBS Indonesia untuk memberikan solusi yang komprehensif bagi nasabah, selaras dengan semangat ‘Trust Your Spark’ yang diusung dan sejalan dengan komitmen Bank DBS Indonesia, yakni ‘Live more, Bank less’. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi laman mengenai DBS Wealth Management https://go.dbs.com/dbswealth.

Related posts

Leave a Reply