Jakarta, 9 Mei 2018 – Wardah resmi menyambut bulan Ramadan 2018 dengan memperkenalkan #SenyumKebaikan, sebuah tema besar yang menjadi inspirasi gaya make-up dan ragam aktivitas sosial Wardah selama bulan suci ini.
“Senyum adalah sebuah aktivitas penuh makna yang mampu mengubah keadaan dan memotivasi banyak orang untuk berbuat kebaikan. Melalui kekuatan #SenyumKebaikan, kami berharap dapat menjadikan ibadah Ramadan lebih indah,” kata Shabrina Salsabila, Brand Manager Wardah Cosmetics.
Dalam rangka menginspirasi lebih banyak orang untuk berbagi #SenyumKebaikan, Wardah membantu memberikan empat definisi senyuman: ketulusan, kelembutan, kebaikan, dan kedamaian. Masing-masing definisi ini menginspirasi Wardah untuk menjadikan #SenyumKebaikan sebagai tema besar gaya make-up Ramadan 2018 Wardah.
Adapun keempat gaya make-up tersebut terbagi menjadi empat look. Pertama adalah Smile of Sincerity yang menonjolkan ketulusan perempuan melalui warna natural Lip Cream Berry Pretty dan Eyeshadow G. Melalui warna bibir pink yang meninggalkan kesan manis, look ini sangat cocok digunakan untuk perempuan yang ingin mendapatkan tampilan fresh namun sederhana. Kedua adalah Smile of Blessings yang menonjolkan kelembutan perempuan melalui Lip Cream Mauve On dan sentuhan warna kecoklatan EyeXpert Eyeshadow Nude Classic. Tampilan sederhana ini cocok bagi perempuan yang menginginkan tampilan fresh di mata dengan sentuhan warna tren 2018, yakni mauve di bibir.
Ketiga adalah Smile of Kindness yang menonjolkan kebaikan perempuan melalui warna Lip Cream Feeling Red dan sentuhan warna fresh dari EyeXpert Eyeshadow Nude Classic. Look make-up ini ditujukan bagi perempuan yang menyukai tampilan bold di bagian bibir, tetapi tetap natural di bagian mata. Look tersebut sangat cocok digunakan pada special event di bulan Ramadan. Keempat yaitu Smile of Serenity yang menonjolkan kedamaian perempuan melalui warna Lip Cream See You Latte dan sentuhan warna smokey dari EyeXpert Eyeshadow Nude Passionate. Look make-up ini cocok untuk diaplikasikan oleh perempuan yang menyukai tampilan make-up bold seperti smokey eyes di bagian mata, namun tetap lembut di bagian bibir.
Mewakili karakter dan highlight yang berbeda, keempat nuansa make-up ini memaksimalkan ragam warna produk Exclusive Matte Lip Cream untuk membantu perempuan agar lebih percaya diri dalam membagikan senyuman mereka.
Terlepas dari perbedaan sentuhan masing-masing look, seluruhnya menghadirkan nuansa yang serupa, yaitu natural. Nuansa natural menjadi pilihan Wardah karena Ramadan identik dengan kesederhanaan. Melalui nuansa warna natural, Wardah berharap perempuan dapat menonjolkan kecantikan alami yang mereka miliki, sambil menampilkan senyuman yang memancarkan keindahan hati mereka di bulan suci Ramadan.
Tidak berhenti sampai di inspirasi gaya make-up, Wardah juga mengajak masyarakat Indonesia untuk menyebarkan semangat #SenyumKebaikan melalui aktivasi digital Smile Movement. Smile Movement adalah sebuah gerakan yang mengajak masyarakat untuk membagikan foto senyum kebaikan dengan mengunggah foto mereka saat tersenyum beserta penjelasan aktivitas kebaikan yang telah mereka lakukan di microsite Wardah. Nantinya, laman itu akan menambahkan kalimat motivasi di foto, yang dapat diunduh dan dibagikan di akun media sosial masing-masing orang.
“Gerakan ini kami perkenalkan pada publik agar senyuman dapat menjadi sebuah aktivitas baik yang dijalankan setiap harinya,” tambah Shabrina.
Sebagai bentuk apresiasi, masyarakat yang bersedia berbagi inspirasi senyum kebaikan dalam Smile Movement dan mengunggah foto mereka di media sosial akan mendapatkan voucher belanja produk Wardah.
“Bagi saya, senyum dapat menyalurkan energi positif dan menebarkan kebaikan pada lingkungan sekitar. Seperti yang tercermin dalam TVC Ramadan Wardah kali ini, yang menyampaikan bahwa ada kebaikan dalam setiap senyuman. Mulai dari senyum tulus yang penuh keikhlasan, senyum sabar yang menyemangati, hingga senyum hangat yang memaafkan. #SenyumKebaikan merupakan sebuah aktivitas yang sederhana, tetapi begitu mengena dan terkadang sulit dilakukan. Saya berharap #SenyumKebaikan dapat terus melekat pada diri saya dan masyarakat luas agar keseharian kita lebih berwarna,” ujar Dewi Sandra, Brand Ambassador Wardah.
Tema #SenyumKebaikan merupakan bagian dari kampanye #CantikDariHati Wardah, sebuah ajakan untuk berbagi inspirasi kebaikan pada lingkungan sekitar, yang telah Wardah jalankan di bulan Ramadan selama tiga tahun terakhir.