WSSP300 Imola, Italia : Posisi Ke-8 & Terbaik Dari Pembalap BLU CRU, Galang Hendra Masuk Superpole 2 (SP2)

0 9

Pembalap Yamaha bLU cRU Challenge asal Indonesia, Galang Hendra Pratama sangat konsisten untuk menjadi yang terbaik diantara rider bLU cRU lainnya. Petarung usia 19 tahun binaan Yamaha Racing Indonesia ini berada di posisi ke-8 dan siap menuju sesi Superpole 2 (SP2) dalam balap World SuperSport 300 (WSSP300) di Sirkuit Imola, Italia.

Dari hasil penggabungan catatan waktu dalam latihan bebas (Free Practice) pada Jumat (11 Mei), Galang Hendra yang mengendarai Yamaha YZF-R3 mencetak best-time 2 menit 09,029 detik. Sebagai catatan, Galang Hendra belum pernah memiliki pengalaman bertarung di trek Imola yang memiliki panjang 4,936 Km dengan banyak tikungan (22).

Progress penajaman waktu dibuktikan Galang Hendra sejak latihan bebas 1 (FP1) dan FP2. Pada FP1, Galang Hendra yang pernah meraih podium juara dalam seri final WorldSSP300 di Jerez, Spanyol tahun lalu (2017) berada di urutan ke-7 dengan ukiran waktu 2 menit 09,500. Kemudian dipertajam dalam babak FP2 menjadi 2 menit 09,029 detik.  Dengan terus berkomunikasi dan evaluasi bersama para teknisi Yamaha untuk mencari set-up terbaik.

“Saya sangat senang dengan hasil hari ini! Peraturan baru telah membuat pesaingan yang lebih seimbang meski belum seluruhnya seimbang, dengan berat yang sama 140kg dengan kompetitor 400cc perlu kerja keras saat akselerasi keluar cepat dari tikungan. Tetapi saya senang karena ini pertama kalinya saya balap di Imola dan saya berhasil lolos langsung ke SP2. Ini adalah trek yang sangat sulit karena sangat teknis dan saya harus berusaha beradaptasi lebih cepat di SP2. Saya harap akan lebih baik lagi!,” terang Galang Hendra Pratama.

Galang Hendra akan melakukan sesi SP2 selama 15 menit pada hari Sabtu (12 Mei 2018) pukul 11:55 waktu Italia/ 16:55 WIB. Mari dukung perjuangan Galang Hendra membawa nama Indonesia di kancah dunia. Dukungan kita bersama menjadi semangat bagi Galang Hendra untuk tampil maksimal meraih hasil terbaik untuk Merah Putih Semakin Di Depan!

English English Indonesian Indonesian