SISI di Anugerahi Indonesia Most Admired Company for IT Solution Provider

0 30

Jakarta, Mei 2018 – Warta Ekonomi melalui Indonesia Most Admired Companies (IMACO) Award 2018 tahun ke 15 memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki citra baik dan menurut para karyawan dan pembaca majalah Warta Ekonomi merupakan perusahaan idaman.

Corporate image yang terus dibangun oleh SISI mulai membuahkan hasil. Bertempat di Hotel Mulia, SISI dianugerahi penghargaan sebagai Indonesia Most Admired Companies (IMACO) Award 2018 dalam kategori Excellence Corporate Image for IT Solution Provider untuk sektor anak usaha BUMN.

Penghargaan yang didapatkan merupakan bukti dari usaha pembentukan reputasi perusahaan yang selama ini dilakukan oleh anak usaha Semen Indonesia ini. Pembentukan corporate image memang masuk kedalam fokus rencana jangka panjang perusahaan yaitu berupa brand strengthening pada tahun 2018. SISI mengerti betul bagaimana pentingnya hubungan antara reputasi dan customer buying process.

Keberhasilan SISI menjadi salah satu perusahaan idaman terlihat dari antusias pelamar pada setiap tahun yang benar-benar meningkat. Besarnya minat masyarakat terhadap SISI diimbangi dengan perkembangan perusahaan. Penguatan beberapa cluster bisnis seperti pengembangan unit usaha baru menjadi modal kuat bagi SISI untuk merekrut tenaga-tenaga ahli dan professional dibidangnya hingga jumlah karyawan pada tahun 2018 meningkat sebesar 100%.

Menjadi anak usaha Semen Indonesia yang bergerak di bidang teknologi informasi dan komunikasi, SISI juga terus membuktikan eksistensinya sebagai perusahaan IT terkemuka di Indonesia dengan menangani perusahaan-perusahaan di luar group dari berbagai industri. Kimia Farma, Dhamri, PTPN Holding, Indofarma, Waskita Beton, merupakan beberapa klien yang telah mempercayakan pengelolaan IT nya kepada SISI.

IT Solutions Provider
Tidak seperti sebagian besar perusahaan IT di Indonesia yang memiliki fokus usaha di bidang System Integrator, SISI memiliki beberapa cluster bisnis yang hampir mewakili seluruh solusi IT yaitu perencanaan jangka panjang berupa tata kelola hingga implementasi solusi ICT.

Sementara itu, semenjak tahun 2017 SISI lebih memilih untuk memfokuskan bisnisnya pada Software as a Service (SaaS) FORCA ERP dan beberapa lini usaha baru yang sedang dalam tahap pengembangan. Penemuan best practice melalui pengembangan solusi ICT dan model bisnis yang inovatif untuk peningkatan daya saing dunia bisnis dan kemudahan bagi masyarakat umum merupakan misi besar perusahaan yang belakangan bermain di dunia ecommerce ini.

Peningkatan Kinerja secara Internal dan Eksternal
Dalam usia yang relatif masih sangat muda, PT Sinergi Informatika Semen Indonesia telah berhasil menerapkan misinya satu persatu. Perbaikan-perbaikan proses bisnis dan prosedur operasional, dengan memperhatikan kecepatan proses dan internal control, menjadi salah satu kunci peningkatan produktivitas organisasi dan efisiensi operasional. Peningkatan daya saing dan pengembangan bisnis perusahaan juga telah dilakukan secara sistematis melalui penetapan strategi bisnis dalam Rencana Jangka Panjang Perusahaan.

Di samping itu, sebagai bagian dari Semen Indonesia Group, SISI terus meningkatkan daya saing Semen Indonesia Group melalui pemanfaatan ICT. Hal ini telah dijalankan dengan sangat baik terbukti dengan keberhasilan Semen Indonesia Group meraih penghargaan “The Best ICT Impelementation in Manufacturing” di ajang Itech IT dan Telco Award dalam 3 tahun terakhir.

SISI juga telah sukses melakukan transformasi bisnis dan semakin mantap untuk mengembangkan dan memasarkan produk sendiri yang diproyeksikan menjadi sumber recurring revenue stream yang signfikan bagi perusahaan.

Terakhir, agar dapat menjadi yang terdepan di era persaingan industri teknologi informasi dan komunikasi yang ketat saat ini, SISI akan meningkatkan standar manajemen perusahaan dan membangun sumber daya manusia yang kompeten serta menerapkan budaya perusahaan untuk meningkatkan daya saing perusahaan.

Dalam kurun waktu 3 tahun menjadi partner dalam penyediaan solusi IT dari hulu ke hilir, SISI terus memperbaiki diri dan kian optimis untuk bersaing dengan perusahaan IT besar di Indonesia dan Asia Tenggara.

English English Indonesian Indonesian