Selami Keunikan Kuliner Indonesia di Ubud Food Festival 2024

Infografis: Instagram @ubudfoodfest

Bali – Di penghujung bulan Mei hingga awal Juni, sebuah perhelatan kuliner yang telah lama dinantikan akan kembali memeriahkan pulau Bali. Ubud Food Festival 2024, dengan tema “Take it to the Streets,” mengajak para pengunjung untuk menjelajahi kekayaan kuliner jalanan Indonesia dan negara-negara Asia lainnya. Dari tanggal 31 Mei hingga 2 Juni, festival ini menjanjikan pengalaman bersantap street food terlezat yang belum pernah terjadi sebelumnya di pulau Dewata.

Sebuah Surga Bagi Pecinta Kuliner

Taman Kuliner, lokasi yang dipilih kembali untuk menggelar festival ini, akan bertransformasi menjadi surga kuliner selama tiga hari. Acara ini tidak hanya menawarkan kesempatan untuk menikmati makanan dan minuman terbaik dari Indonesia, tetapi juga membuka ruang percakapan menarik bersama chef terkemuka, pengusaha kuliner, dan pahlawan kuliner lokal.

Baca juga  Bazar UMKM untuk Indonesia - Pesta Belanja Keluarga Akhir Tahun

Mengasah Keahlian Kuliner

Festival ini juga memberi kesempatan kepada para pengunjung untuk mengasah keahlian kuliner mereka melalui berbagai aktivitas tambahan. Mulai dari masterclass yang memberikan akses eksklusif untuk bertemu dan belajar langsung dari para pahlawan street food regional, hingga demonstrasi masak langsung di panggung Teater Kuliner, yang memperlihatkan para chef terbaik beraksi.

Rasakan dan Belanja

Di Taman Kuliner, pusat festival, pengunjung dapat menyelami lanskap kuliner pulau dengan mencicipi aneka jajanan dari berbagai stan makanan. Festival ini mengumpulkan beragam penjual makanan, produsen artisan, dan pabrikan yang menawarkan produk unik dari seluruh penjuru.

Festival dengan Misi

Ubud Food Festival, yang didirikan pada tahun 2015, merupakan petualangan kuliner lintas budaya selama tiga hari dengan makanan Indonesia sebagai bintangnya. Festival ini tak hanya menampilkan keanekaragaman kuliner Indonesia, chef inovatif, dan produk lokal luar biasa, tetapi juga menyambut audiens dan chef dari berbagai daerah untuk belajar tentang Indonesia melalui kulinernya. Sebagai proyek tahunan utama Yayasan Mudra Swari Saraswati, festival ini memiliki visi untuk memperkaya kehidupan masyarakat Indonesia melalui pembangunan komunitas dan program-program budaya, bersaudara dengan Ubud Writers & Readers Festival dan Bali Emerging Voices Program.

Baca juga  Gravel Maintenance: Solusi Mudah untuk Perbaikan Hunian di Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik

Tiket Festival Ubud Food Festival 2024 akan mulai dijual pada bulan Maret, memberikan kesempatan kepada para penggemar kuliner untuk mendapatkan akses eksklusif ke acara-acara khusus dan masterclass. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs resmi mereka di ubudfoodfestival.com.

Merupakan sebuah perjalanan rasa yang menggugah, Ubud Food Festival 2024 menjanjikan ekspedisi kuliner yang tidak hanya memanjakan lidah, namun juga menginspirasi jiwa, melalui cerita-cerita di balik setiap gigitan yang penuh tradisi, inovasi, dan kebahagiaan kuliner.