Semangat Selena Gomez untuk Kecantikan Bertransformasi Menjadi Rare Beauty
Rare Beauty by Selena Gomez mengumumkan Sephora sebagai mitra ritel eksklusifnya di Indonesia, baik secara in-store maupun online, mulai 22 Mei 2023.
Ketertarikan Selena Gomez terhadap produk kecantikan dimulai sejak usia muda ketika ia mengalami sesi makeup pertamanya. Selama empat tahun terakhir, ia telah menyalurkan minatnya dalam pengembangan dan peluncuran Rare Beauty, yang bertujuan untuk menciptakan merek kecantikan unggul yang merayakan keunikan individu.
Secara terbuka membahas mitos kecantikan dan ekspektasi masyarakat yang tidak realistis, Selena menciptakan Rare Beauty untuk menantang gagasan tentang kesempurnaan fisik. Rare Beauty menggunakan makeup sebagai alat untuk merayakan keunikan seseorang dan mempromosikan cinta dan penerimaan diri.
Setiap produk Rare Beauty dirancang untuk mengekspresikan diri, dengan latar belakang cerita dan keunikan tersendiri. Selena secara pribadi terlibat dalam setiap langkah proses pengembangan produk, dari awal hingga selesai.
“Saya sangat senang dapat merilis produk kecantikan yang tidak hanya unggul dalam kualitas, tetapi juga merayakan apa yang membuat kita masing-masing menjadi langka,” ujar Selena Gomez, Pendiri dan Pencipta Rare Beauty.
Selena secara aktif berpartisipasi dalam semua aspek, mulai dari pengujian produk hingga memastikan bahwa The Perfect Strokes Universal Volumizing Mascara cocok untuk semua jenis bulu mata. The Perfect Strokes Matte Liquid Liner mengambil inspirasi dari kaligrafi, dengan menampilkan hingga 800 bulu individu dalam kuasnya. Soft Pinch Liquid Blush dengan cepat mendapatkan popularitas, didorong oleh para kreator kecantikan di TikTok. Untuk perawatan kulit, Always an Optimist 4-in-1 Mist dan Positive Light Tinted Moisturizer tersedia dalam 24 warna yang cocok untuk semua warna kulit.
Merek ini juga telah merilis Lip Souffle Matte Lip Cream dalam 12 warna, Soft Pinch Tinted Lip Oil dalam 8 warna, dan Positive Light Liquid Luminizer dalam 8 warna berbeda.
Pada tahun 2020, Rare Impact Fund diluncurkan sebagai bagian dari komitmen Rare Beauty terhadap kesehatan mental dan penerimaan diri. Satu persen dari seluruh penjualan Rare Beauty disumbangkan ke Rare Impact Fund, yang bertujuan untuk memperluas akses terhadap layanan kesehatan mental dan pendidikan bagi kaum muda di seluruh dunia. Selama 10 tahun ke depan, Rare Impact Fund bertujuan untuk mengumpulkan $100 juta dan secara langsung mendukung organisasi yang berfokus pada pemberdayaan sumber daya kesehatan mental bagi kaum muda. Mereka berkolaborasi dengan para dermawan, mitra perusahaan, yayasan, dan komunitas Rare Beauty untuk menggalang dana.
Hingga saat ini, Rare Impact Fund telah menyumbangkan hampir $3 juta kepada 12 organisasi yang berfokus pada peningkatan aksesibilitas terhadap sumber daya kesehatan mental melalui berbagai inisiatif, termasuk mendukung hotline 24/7 dan meningkatkan pengetahuan guru.