Podomoro Golf View Gelar Workshop Berjudul Masa Depan Anak Berkebutuhan Khusus

0 18

Setelah sukses dengan kegiatan “MENDETEKSI DAN  MENDIDIK ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS”. Yang di selenggarakan di Aula Kartini Gedung Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) tanggal 7 April 2018 beberapa waktu lalu,  Dr. Imaculata Umiyati, S.Pd M.Si atau yang akrab di sapa Bunda Ima, di anugerahkan sebagai Bunda Anak Autis dan Sahabat Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Indonesia oleh perwakilan Kementerian PPPA Bapak Indra Gunawan SKM MA, Asisten Dept. Perlindungan Anak Berkebutuhan Khusus Kementerian PPPA.

Dengan pencapaian ini, Maka Imaculata Autism Boarding School masih di Bulan April ini yang sekaligus juga dikenal sebagai Bulan Autis Dunia yang diperingati setiap tanggal 2 April kembali menggelar kegiatan Workshop & Seminar “Masa Depan Anak Berkebutuhan Khusus” dengan tema “ Mendidik ABK supaya hidup mandiri dimasa depan sesuai dengan kelebihan yang dimilikinya”  pada tanggal 28 April 2018 bertempat di Marketing Lounge Kawasan Podomoro Golf View Cimanggis 100 Meter Exit Tol Cimanggis (KM 19) Tol Jagorawi mulai pukul 09.00 wib sampai 13.00 wib .

Kegiatan yang bertujuan untuk mengajarkan kepada Masyarakat umum yang nantinya akan menjadi Guru buat anak anak berkebutuhan khusus agar :

  1. Dapat mendeteksi dan mengetahui sejak dini ciri- ciri anak Autis
  2. Mengetahui Penyebab anak menjadi Autis.
  3. Usaha apa yang dilakukan Orang tua sehingga bisa menentukan langkah selanjutnya dalam menghadapi anak tersebut.
  4. Program apa saja yang dilakukan agar tepat guna dan tepat sasaran, serta
  5. Target apa yang dapat di tentukan untuk kedepannya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan agar Masyarakat Indonesia legih memahami dan mengerti bagaimana Mendeteksi, Mempelajari dan Mendidik Anak anak yang Berkebutuhan Khusus serta Menjaga Pola hidup mereka agar tetap tumbuh dan berkembang sebagaimana anak anak lainnya.

English English Indonesian Indonesian