Pipa Raya 2017

162

PIPARAYA 11 November 2017 yang akan datang adalah sebuah pre event/acara pendahulu untuk gelaran Solo Pipe and Tobacco Festival 2018.

PIPARAYA 11-11-17 sebuah pre event menuju Solo Pipe and Tobacco Festival 2018. Bertempat di Muara market Jl.Lumban Tobing Solo PIPARAYA adalah sebuah gelaran acara pembuka (pre event) yg akan diselenggarakan pada 11 November 2017 untuk menyambut SOLO PIPE and TOBACCO FESTIVAL (SPaTF 2018)

PIPARAYA berisi acara:

~ diskusi ttg budaya & industri tembakau

~ pameran, lapak pipa & tembakau

~ pemutaran film ttg budaya dan industri pipa dan tembakau

~ fun game dan door prize

~ pementasan musik humor Pecasndahe (gratis, terbuka untuk umum)

~ Nyangklong, keroncong dan jamming musik akustik.

Sedangkan Solo Pipe and Tobacco Festival (SPaTF 2018) rencananya akan diselenggarakan selama 3 hari dg materi acara yg lebih banyak dan beragam. PIPARAYA 2017 dan SPaTF 2018 adalah acara yg bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat secara luas ttg aneka bentuk, cara dan budaya berkaitan tembakau termasuk pipa, linting, cigar dsb.

Acara ini adalah ruang bertemunya para penikmat maupun penggiat budaya pemanfaatan tembakau untuk kehidupan. Acara ini juga bertujuan semakin melengkapi kegiatan-kegiatan yg sudah ada untuk menjadikan kegairahan budaya pemanfaatan tembakau kian meningkat disamping menjadi ajang ekspresi para pelaku usaha, seniman pipa dan petani tembakau maupun komunitas-komunitas( juga pribadi-pribadi) pecinta tembakau.