Konser “Eroica”: Simfoni Penuh Makna dalam Peringatan 70 Tahun Persahabatan Indonesia-Austria

Infografis: Instagram @jakartaconcertorchestra

Jakarta – Dalam rangka memulai rangkaian konser klasik tahun 2024, Jakarta Concert Orchestra (JCO) di bawah arahan maestro terkemuka Avip Priatna Mag.Art, dengan bangga akan menggelar konser monumental bertajuk “Eroica”. Konser ini tidak hanya sekedar persembahan musik, tetapi juga simbol perayaan 70 tahun hubungan persahabatan yang erat antara Indonesia dan Austria. Konser ini akan diadakan pada Sabtu, 2 Maret 2024, pukul 19.30 WIB, di Balai Resital Kertanegara, Jl. Kertanegara No. 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Eroica: Transisi Musik dan Persahabatan

Simfoni No. 3 dalam E-flat mayor, Op. 55, yang lebih dikenal dengan nama “Eroica” atau heroik, adalah salah satu karya paling terkenal dan berpengaruh dari Ludwig van Beethoven. Diciptakan antara tahun 1802 – 1804, “Eroica” dianggap sebagai simfoni yang menandai transisi dari era Klasik ke era Romantik dalam sejarah musik. Dalam konser ini, JCO tidak hanya akan menampilkan “Eroica” tetapi juga karya-karya dari komponis Austria lain seperti Paul Wranitzky dan Franz Joseph Haydn, yang terinspirasi oleh Revolusi Perancis pada abad ke-18 dan ke-19.

Baca juga  Sabiphoria Jakarta 2024: Presale Tiket Sudah Dibuka untuk Penggemar Musik Era 2000-an hingga 2020-an

Program Konser:

  • Symphony No. 3 in E-flat major, Op. 55 “Eroica” oleh L.V. Beethoven
  • Symphony in C minor, Op. 31 “La Paix” oleh Paul Wranitzky
  • Concert Aria for Soprano and Orchestra “Scena di Berenice” oleh Franz Joseph Haydn, dengan Pepita Salim sebagai soprano.

Informasi Tiket:

  • VVIP: Rp500.000
  • VIP: Rp300.000
  • Kelas 1: Rp200.000

Penjualan tiket dimulai Senin, 12 Februari 2024, dan dapat dipesan melalui situs JCO Digital Concert Hall.

Informasi Tambahan:

Untuk lebih banyak informasi mengenai konser ini, kunjungi situs resmi di www.JCODigitalConcertHall.com atau ikuti media sosial mereka di jakartaconcertorchestra. Konser ini menjanjikan sebuah perjalanan musikal yang tidak hanya menyajikan keindahan musik klasik tetapi juga merayakan ikatan kuat antara dua bangsa melalui kekuatan seni dan musik.