Ini Dia Layanan Check-in Online Berbasis Aplikasi: Mempermudah dan Meningkatkan Efisiensi Persiapan Perjalanan Udara

Jakarta, 15 Mei 2023 – Lion Air dan Wings Air, member of Lion Air Group, secara berkelanjutan menghadirkan layanan online check-in berbasis aplikasi sebagai bagian dari komitmen dalam meningkatkan pengalaman perjalanan udara bagi penumpang. Layanan ini menghadirkan berbagai keunikan dan fakta menarik tentang manfaat bagi penumpang dalam mempersiapkan rencana perjalanan udara.

Pertama, penumpang kini dapat dengan mudah melakukan check-in melalui aplikasi Lion Air yang dapat diunduh secara gratis di smartphone. Aplikasi ini juga berlaku untuk penerbangan Wings Air. Dalam hitungan menit, penumpang dapat menyelesaikan proses check-in dan mendapatkan boarding pass elektronik.

Kedua, dengan aplikasi check-in online, penumpang dapat menghemat biaya karena layanan ini gratis atau tanpa biaya tambahan.

Baca juga  Color Splash Party 2023: Menghidupkan Kemeriahan dengan Serbuk Warna di Medan

Ketiga, penumpang dapat menghemat waktu yang berharga. Tidak perlu lagi mengantri di konter check-in di bandara. Selain itu, layanan ini memberikan kenyamanan dan memastikan bahwa penumpang dapat memulai perjalanan dengan lebih cepat dan efisien.

Bagi penumpang tanpa bagasi, mereka dapat langsung menuju ke gerbang keberangkatan saat tiba di bandara.
Untuk penumpang dengan bagasi, mereka dapat melapor ke konter check-in khusus yang tersedia.
Keempat, penumpang dapat melihat peta tempat duduk pesawat dan memilih tempat duduk yang sesuai dengan preferensi, seperti kursi dekat pintu darurat, jendela atau lorong. Hal ini memberikan keleluasaan dan menambah kenyamanan bagi penumpang Lion Air.

Kelima, layanan online check-in Lion Air memberikan notifikasi langsung kepada penumpang terkait informasi perjalanan udara penting lainnya.

Baca juga  Pasar Karbon di Indonesia: Tantangan dan Peluang untuk Keberlanjutan Masa Depan

Keenam, lebih praktis karena penumpang tidak perlu mencetak boarding pass. Mereka dapat menyimpannya secara elektronik di dalam aplikasi. Langkah ini merupakan kontribusi yang signifikan untuk mendukung keramahan lingkungan.

Ketujuh, lebih aman karena membantu meminimalisir kontak fisik antara penumpang dan staf bandara. Penumpang dapat menghindari kerumunan orang di konter check-in dan meminimalkan risiko penularan virus.

Penulis: Luthfan Wira Alfiqri