Festival Kerinci Akan Memukau Penikmat Seni Budaya dan Pariwisata

Festival ini akan menampilkan berbagai atraksi menarik, seperti Tradisi Ngagah Harimau, seni Budaya Kerinci. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kerinci. budaya.kerinci

Seremonia – Festival Kerinci akan segera menghiasi Kalender Karisma Event Nusantara (KEN) pada tanggal 2 hingga 5 November 2023 mendatang. Festival ini akan menjadi pergelaran istimewa yang memperkenalkan beragam aspek budaya dan seni lokal Kerinci, serta seni budaya dari luar daerah lainnya.

Festival ini akan menampilkan berbagai atraksi menarik, seperti Tradisi Ngagah Harimau, seni Budaya Kerinci, penampilan Tari dan Cerita Rakyat Kerinci, Lagu Daerah, Kreasi Musik, Melukis Benda Cagar Budaya, peragaan Busana Batik Kerinci, Fotografi dan Videografi, Kuliner Tradisional, serta Bazar UMKM, serta masih banyak lagi. Acara ini akan diselenggarakan di Objek Wisata Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Festival Kerinci yang merupakan bagian dari Event Karisma Nusantara (KEN) bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, yang diharapkan akan semakin memperkenalkan Kabupaten Kerinci kepada masyarakat luas dan berpotensi memberikan dampak positif pada perekonomian daerah ini.

Baca juga  Fashion Mythology Show Candramawa Asterope: Pergelaran Kecantikan yang Memukau dengan Sentuhan Mitologi Indonesia

Tidak hanya sebagai panggung seni budaya, Festival Kerinci juga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk mengenal tradisi unik di Kerinci. Contohnya, harimau di Kerinci disebut “ninek” (nenek) karena dianggap sebagai makhluk yang dituakan. Masyarakat setempat hidup berdampingan dengan harimau, sebuah kisah menarik yang pasti akan menarik perhatian pengunjung.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan keindahan budaya dan alam Kerinci. Saksikanlah festival ini dan ikut serta dalam memajukan ekonomi Indonesia. Mark your calendar and enjoy the Festival Kerinci!

*Penyelenggaraan acara dapat berubah sesuai dengan perkembangan situasi terkini. Pastikan untuk memeriksa informasi terbaru sebelum membeli tiket atau menghadiri acara.